Home / Daerah

Senin, 24 Januari 2022 - 12:13 WIB

Kasat Reskrim Imbau Orang Tua Waspada Terkait Isu Penculikan Anak di Kuala Tungkal

Tanjabbar.Genjambi.ID – Beberapa waktu lalu heboh isu laporan dari warga terkait orang yang dikenal diduga ingin melakukan aksi penculikan terhadap anak SD di Kualatungkal. Hal itu ditanggapi langsung oleh pihak Polres Tanjab Barat bahwa hal itu masih dugaan dan belum terbukti.

Diberitakan sebelumnya bahwa, warga RT 23, Kelurahan Tungkal II, Kecamatan Tungkal Ilir, Tanjab Barat sempat melihat ada orang yang tidak dikenali masuk kewilayahnya dan berada dilingkungan Madrasah Ibtidaiyah (MI) Swasta 016 Hidayatul Islam, Kualatungkal. Diduga hendak melakukan aksi penculikan lalu digagalkan warga.

READ NEW  Viral!! Lagu 'Lelah' dari Musisi Tanjabbarat

Terkait hal itu, Kasat Reskrim Polres Tanjab Barat, Iptu Septia Intan Putri, saat dikonfirmasi menyebutkan bahwa pihaknya telah menerima laporan dari masyarakat, namun sewaktu turun kelokasi serta melakukan penyidikan belum dapat ditemukan bukti valid terhadap orang yang diduga pelaku penculikan anak.

“Menerima laporan dari masyarakat kami langsung merespon dan turun kelokasi mencari informasi terhadap warga sekitar tidak ada penculikan, memang sebelumnya ada orang yang dicurigai menggunakan mobil tapikan kita tidak bisa menduga duga,”ujarnya.

Saat ditanya mengenai adanya salah seorang murid yang hampir dibawah orang tak dikenal hendak dibawa kemobil, Kasat reskrim menerangkan setidaknya warga cepat melaporkan dan mengamankan orang yang diduga pelaku tersebut,”Tetapi ketika kita berada disana tidak ada lagi,”sebutnya.

READ NEW  ASN Tanjabbar Dilarang Mudik

Dalam hal itu, Iptu Septia menghimbau kepada masyarakat Tanjab Barat terkhusus kota Kualatungkal untuk orang tua ataupun wali murid serta pihak sekolah tetap waspada dalam menjaga anak saat berada dilingkungan sekolah maupun di luar terlebih saat jam istirahat.

“Orang tua ataupun pihak sekolah diminta untuk waspada dalam mengawasi anaknya apalagi dengan orang yang tak dikenal, kepada siapa anak pulang atau dijemput dan orang tua juga tidak perlu khawatir untuk menyekolahkan anaknya jangan termakan isu isu hoax yang beredar disosial media,”pungkasnya.

(wis)

READ NEW  Diduga Korsleting Listrik pada Mesin Menjadi Penyebab Bus Terbakar di Batang Asam

Share :

Baca Juga

Daerah

Polres Tanjabbar Melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh 2019

Daerah

Narapidana Lapas Kuala Tungkal Meninggal Dunia Akibat Sesak Nafas

Daerah

Dialog dengan Dubes Singapura, Edi Purwanto : Korporasi harus Sejahterakan Rakyat

Daerah

Petani Binaan PT LPPPI Sukses Manfaatkan Lahan di Sekitar Perusahaan

Daerah

Polres Tanjabbar Tanam 2001 Pohon Di Sungai Pengabuan

Daerah

Vaksinasi Covid-19 Lansia, Kapolres Tanjab Barat Jemput Ke Rumah-Rumah Warga

Daerah

Banjir di Bramitam, Ketua Komisi II Minta Bupati Panggil Pihak PT WKS

Daerah

Ketua Komisi II DPRD Tanjab Barat Minta Bupati Kawal Intruksi Kementrian Pertanian