Home / Daerah

Senin, 25 Januari 2021 - 21:28 WIB

Mahasiswa KKN STAI An-Nadwah Sosialisasi Prokes Di Parit Deli

Tanjabbar.Genjambi.ID – Sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) An-Nadwah Kualatungkal melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di setiap desa dan kelurahan di kabupaten Tanjab Barat.

Namun tahun ini, ditengah pademi covid-19 kegiatan KKN sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelum nya, dimana seluruh kegiatan difokuskan program ke sosialisasi tentang protokoler kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran virus corona.

READ NEW  Vaksinasi Covid-19 Lansia, Kapolres Tanjab Barat Jemput Ke Rumah-Rumah Warga

Dalam hal tersebut, mahasiswa KKN STAI An-Nadwah Kualatungkal yang berada di Parit Deli, kelurahan Betara Kiri, kecamatan Kuala Betara menggelar kegiatan bagi-bagi masker sekaligus sosialisasi prokes ke setiap rumah warga.

Seperti yang di sampaikan oleh Syarwedi, salah seorang mahasiswa KKN di kelurahan Betara Kiri, bahwa kegiatan yang kelompoknya lakukan merupakan salah satu bentuk mensupport dan membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran covid-19.

“Kegiatan KKN kita hari ini adalah sosialisasi tentang protokoler kesehatan dan bagi-bagi masker kepada warga di Parit Deli ini, trakhir kita juga bersama warga melakukan bersih-bersih tempat ibadah,” Ucap Syarwedi. Senin, (25/01/2021).

Sementara itu, ketua Hendri Arrahman selaku Ketua KKN STAI An-Nadwah Kualatungkal menjelaskan bahwa kegiatan KKN yang mereka laksanakan ini hanya satu bulan, dan disesuaikan dengan program-program dimasa pandemi.

“Karena dimasa pandemi jadi KKN kami ni hanya satu bulan, maka dari itu program yang kami susun memang lebih fokus kepemahaman dan mengedukasi masyarakat tentang pentingnya prokes.” Pungkasnya.

(Wis)

READ NEW  Guntur : Kepala Desa Harus Komitmen Untuk Gerakan Bersama Cegah Karhutla

Share :

Baca Juga

Daerah

Sekolah Di Tanjab barat Sudah Mulai Belajar Tatap Muka

Daerah

Breakingnews!! Mayat Membusuk Hebohkan Masyarakat Desa Tanjung Tayas

Daerah

Tanpa Izin, Foto Berita Media Online jelajahperkara.com di Persoalkan Aliansi Wartawan di Tanjab Barat

Daerah

Polres Tanjabbar Tilang Sejumlah Mobil Sedan Dari Batam

Daerah

Ketua Komisi II DPRD Tanjab Barat Turun Ke Lokasi Banjir Bramitam

Daerah

Bawaslu Bantah Nama-Nama Panwascam yang Beredar, Hadi : Yang Beredar Itu Bukan Berasal dari Kami

Daerah

Banser NU Tanjab Barat Berpartisipasi Dalam Pengamanan MTQ Ke-50 Tingkat Provinsi Jambi

Daerah

Temu Karya Daerah Karang Taruna Tanjab Barat Resmi Dibuka Gunakan Dana Swadaya