Home / Daerah

Senin, 25 Januari 2021 - 21:28 WIB

Mahasiswa KKN STAI An-Nadwah Sosialisasi Prokes Di Parit Deli

Tanjabbar.Genjambi.ID – Sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) An-Nadwah Kualatungkal melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di setiap desa dan kelurahan di kabupaten Tanjab Barat.

Namun tahun ini, ditengah pademi covid-19 kegiatan KKN sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelum nya, dimana seluruh kegiatan difokuskan program ke sosialisasi tentang protokoler kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran virus corona.

READ NEW  Suasana Malam Tahun Baru di Kuala Tungkal Sepi

Dalam hal tersebut, mahasiswa KKN STAI An-Nadwah Kualatungkal yang berada di Parit Deli, kelurahan Betara Kiri, kecamatan Kuala Betara menggelar kegiatan bagi-bagi masker sekaligus sosialisasi prokes ke setiap rumah warga.

Seperti yang di sampaikan oleh Syarwedi, salah seorang mahasiswa KKN di kelurahan Betara Kiri, bahwa kegiatan yang kelompoknya lakukan merupakan salah satu bentuk mensupport dan membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran covid-19.

“Kegiatan KKN kita hari ini adalah sosialisasi tentang protokoler kesehatan dan bagi-bagi masker kepada warga di Parit Deli ini, trakhir kita juga bersama warga melakukan bersih-bersih tempat ibadah,” Ucap Syarwedi. Senin, (25/01/2021).

Sementara itu, ketua Hendri Arrahman selaku Ketua KKN STAI An-Nadwah Kualatungkal menjelaskan bahwa kegiatan KKN yang mereka laksanakan ini hanya satu bulan, dan disesuaikan dengan program-program dimasa pandemi.

“Karena dimasa pandemi jadi KKN kami ni hanya satu bulan, maka dari itu program yang kami susun memang lebih fokus kepemahaman dan mengedukasi masyarakat tentang pentingnya prokes.” Pungkasnya.

(Wis)

READ NEW  Masa Larangan Mudik Berakhir, Kapolres : Penguatan Prokes Masih Terus Kita Lakukan

Share :

Baca Juga

Daerah

Budidaya Kepiting Soka di Kuala Tungkal

Daerah

Bupati Tanjab Barat lakukan Inspeksi Mendadak di Sejumlah OPD

Daerah

Webinar Literasi Digital Seri 7 Tanjab Barat Beri Pencerahan tentang Menjadi Pejuang Anti Kabar Bohong (Hoaks)

Daerah

Awal Tahun 2021, Harga Ayam Potong Di Kuala Tungkal Naik

Daerah

KPU Tanjab Barat Tetapkan 600 Pemilih Tidak Memenuhi Syarat Karena Meninggal

Daerah

Prihatin Akan Kerusakan Jalan, Ketua Komisi III DPRD Tanjabbar Angkat Bicara

Daerah

Sebanyak 148 ASN Tanjab Barat Pensiun Tahun 2021

Daerah

Bupati Tanjab Barat Perintahkan Dinas Terkait Perbaiki Halte Yang Rusak