Home / Daerah

Senin, 8 Juli 2019 - 07:59 WIB

Tanjab Barat Tahun Ini Akan Berangkatkan 350 Calon Jemaah Haji, 59 Diantaranya Lansia

Tanjabbar.GenJambi.com – Musim haji tahun 2019 ini, Kabupaten Tanjab Barat akan memberangkatkan 350 calon jemaah haji. Calon jemaah haji ini masuk di Kelompok terbang (Kloter) 22 dan 23 ini akan diberangkatkan sekitar tanggal 25 atau 26 juli 2019 mendatang.

Kasi Haji dan Umroh Kemenag Tanjab Barat H. Hendra Kasuma mengatakan, calon jemaah haji asal Tanjab Barat tahun ini jumlahnya sebanyak 350 orang ditambah 1 orang Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) jadi 351 orang.

READ NEW  Pilkades Serentak Tanjabbar Sudah Memasuki Pendataan Pemilih

Para calon jemaah haji ini dijadwalkan berangkat sekitar tanggal 25 atau 26 juli 2019 mendatang. “Jemaah kita ini akan berangkat bersama dua Kloter yakni, Kloter 22 bersama Kota Jambi, Kabupaten Batanghari, dan Kloter 23 bersama Kabupaten Bungo,” ungkap H. Hendra Kasuma saat ditemui awak media di ruang kerjanya, Senin (8/7/19).

Sambung H. Hendra mengatakan, 350 orang calon jemaah haji ini terdiri dari 151 jemaah laki-laki dan 199 jemaah perempuan, calon jemaah haji ini masuk dalam Embarkasi Haji Antara (EHA) Jambi.

READ NEW  Kejaksaan Negeri Tanjab Barat Terima Audiensi Persatuan Wartawan Indonesia

“Dari 350 jemaah ini, 59 diantaranya dikategorikan lanjut usia. Tahun ini, dari Tanjab Barat untuk calon jemaah haji tertua berusia 93 tahun atas nama Tukiyem warga Kecamatan Senyerang dan Jemaah termuda berusia 23 tahun atas nama Sueb Baiturahman warga Kecamatan Bram Itam,” beber H. Hendra.

READ NEW  Bahan Bakar Solar Langka, Nelayan Kuala Tungkal Gagal Melaut

Disinggung soal layanan imigrasi “Fast Track”, H. Hendra mengatakan untuk program Haji Fast Track semua calon jemaah haji masuk dalam layanan tersebut. Dengan adanya layanan Fast Track ini jemaah haji diuntungkan dalam verifikasi dokumen keimigrasian.

“Kalau biasanya verifikasi dilakukan saat berangkat, untuk sekarang dengan layanan Fast Track dokumen keimigrasian diverifikasi sebelum jamaah berangkat,” pungkas H. Hendra Kasuma. (Tim redaksi/bs/Sj) 

Share :

Baca Juga

Daerah

H-2, Pemudik di Sejumlah Pelabuhan Kuala Tungkal Melonjak Drastis

Daerah

Webinar Literasi Digital Kabupaten Tanjung Jabung Barat Beri Pencerahan tentang Sosialisasi e-Market Bagi Pelaku UMKM

Daerah

5 Dosen STAI An-Nadwah Kuala Tungkal Ikuti Short Course PKDP

Daerah

Sambut Bulan Suci Ramadhan, HMI Tanjabbar Dan KAHMI Tanjabbar Gelar Doa Bersama.

Daerah

Bawaslu Tanjab Barat Kunjungi Kantor DPC PDI Perjuangan Tanjab Barat

Daerah

Kecamatan Pengabuan Mendominasi Perkara Di Pengadilan Agama

Daerah

Fraksi PDIP Tanjab barat Beri Pandangan Umum Terkait APBD Tahun Anggaran 2023

Daerah

Kasus Dugaan Korupsi Jaringan Irigasi Tanjab Barat, Kastel : Dalam Waktu Dekat Disidangkan