Home / Daerah

Senin, 8 Juli 2019 - 07:59 WIB

Tanjab Barat Tahun Ini Akan Berangkatkan 350 Calon Jemaah Haji, 59 Diantaranya Lansia

Tanjabbar.GenJambi.com – Musim haji tahun 2019 ini, Kabupaten Tanjab Barat akan memberangkatkan 350 calon jemaah haji. Calon jemaah haji ini masuk di Kelompok terbang (Kloter) 22 dan 23 ini akan diberangkatkan sekitar tanggal 25 atau 26 juli 2019 mendatang.

Kasi Haji dan Umroh Kemenag Tanjab Barat H. Hendra Kasuma mengatakan, calon jemaah haji asal Tanjab Barat tahun ini jumlahnya sebanyak 350 orang ditambah 1 orang Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) jadi 351 orang.

READ NEW  BPBD Tanjab Barat Raih Juara 1

Para calon jemaah haji ini dijadwalkan berangkat sekitar tanggal 25 atau 26 juli 2019 mendatang. “Jemaah kita ini akan berangkat bersama dua Kloter yakni, Kloter 22 bersama Kota Jambi, Kabupaten Batanghari, dan Kloter 23 bersama Kabupaten Bungo,” ungkap H. Hendra Kasuma saat ditemui awak media di ruang kerjanya, Senin (8/7/19).

Sambung H. Hendra mengatakan, 350 orang calon jemaah haji ini terdiri dari 151 jemaah laki-laki dan 199 jemaah perempuan, calon jemaah haji ini masuk dalam Embarkasi Haji Antara (EHA) Jambi.

READ NEW  Guntur : Kepala Desa Harus Komitmen Untuk Gerakan Bersama Cegah Karhutla

“Dari 350 jemaah ini, 59 diantaranya dikategorikan lanjut usia. Tahun ini, dari Tanjab Barat untuk calon jemaah haji tertua berusia 93 tahun atas nama Tukiyem warga Kecamatan Senyerang dan Jemaah termuda berusia 23 tahun atas nama Sueb Baiturahman warga Kecamatan Bram Itam,” beber H. Hendra.

READ NEW  Musisi Kuala Tungkal Siapkan Launching Single Kedua

Disinggung soal layanan imigrasi “Fast Track”, H. Hendra mengatakan untuk program Haji Fast Track semua calon jemaah haji masuk dalam layanan tersebut. Dengan adanya layanan Fast Track ini jemaah haji diuntungkan dalam verifikasi dokumen keimigrasian.

“Kalau biasanya verifikasi dilakukan saat berangkat, untuk sekarang dengan layanan Fast Track dokumen keimigrasian diverifikasi sebelum jamaah berangkat,” pungkas H. Hendra Kasuma. (Tim redaksi/bs/Sj) 

Share :

Baca Juga

Daerah

Ketua Komisi III DPRD Tanjab Barat Hadiri Musrenbang Tingkat Kecamatan Batangasam

Daerah

Program Jaksa Menyapa Bahas Pencabutan Kekuasaan Orang Tua Terhadap Anak

Daerah

HNSI Tanjab Barat Apresiasi Pelatihan Yang Diselenggarakan Oleh Direktorat Jendral Bea Dan Cukai

Daerah

Benih Lobster Senilai 40 Miliar Berhasil Di Gagalkan

Daerah

Mantan Komisioner KPU Tanjab Barat Gabung PDIP

Bisnis

UMKM Radjea Coffe Wakili Asia Menuju London Coffee Festival

Daerah

Hari Apoteker Sedunia, IAI Tanjabbarat Berikan Edukasi Soal Obat-Obatan

Daerah

Melalui Musik, HMI Tanjabbar Galang Dana Korban Kebakaran Pangkal Duri.