Home / Daerah

Senin, 8 Juli 2019 - 07:59 WIB

Tanjab Barat Tahun Ini Akan Berangkatkan 350 Calon Jemaah Haji, 59 Diantaranya Lansia

Tanjabbar.GenJambi.com – Musim haji tahun 2019 ini, Kabupaten Tanjab Barat akan memberangkatkan 350 calon jemaah haji. Calon jemaah haji ini masuk di Kelompok terbang (Kloter) 22 dan 23 ini akan diberangkatkan sekitar tanggal 25 atau 26 juli 2019 mendatang.

Kasi Haji dan Umroh Kemenag Tanjab Barat H. Hendra Kasuma mengatakan, calon jemaah haji asal Tanjab Barat tahun ini jumlahnya sebanyak 350 orang ditambah 1 orang Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) jadi 351 orang.

READ NEW  Akan Mengambil Dosis Vaksin, Mobil Dinas Kesehatan Tanjab Barat Terguling

Para calon jemaah haji ini dijadwalkan berangkat sekitar tanggal 25 atau 26 juli 2019 mendatang. “Jemaah kita ini akan berangkat bersama dua Kloter yakni, Kloter 22 bersama Kota Jambi, Kabupaten Batanghari, dan Kloter 23 bersama Kabupaten Bungo,” ungkap H. Hendra Kasuma saat ditemui awak media di ruang kerjanya, Senin (8/7/19).

Sambung H. Hendra mengatakan, 350 orang calon jemaah haji ini terdiri dari 151 jemaah laki-laki dan 199 jemaah perempuan, calon jemaah haji ini masuk dalam Embarkasi Haji Antara (EHA) Jambi.

READ NEW  Selama 2021 Penerbitan Paspor di Kantor Imigrasi Kuala Tungkal Menurun Drastis

“Dari 350 jemaah ini, 59 diantaranya dikategorikan lanjut usia. Tahun ini, dari Tanjab Barat untuk calon jemaah haji tertua berusia 93 tahun atas nama Tukiyem warga Kecamatan Senyerang dan Jemaah termuda berusia 23 tahun atas nama Sueb Baiturahman warga Kecamatan Bram Itam,” beber H. Hendra.

READ NEW  Akatara Project Dimulai, SKK Migas - KKKS Jadestone Energy Optimalkan Produksi Gas di Tanjung Jabung Barat

Disinggung soal layanan imigrasi “Fast Track”, H. Hendra mengatakan untuk program Haji Fast Track semua calon jemaah haji masuk dalam layanan tersebut. Dengan adanya layanan Fast Track ini jemaah haji diuntungkan dalam verifikasi dokumen keimigrasian.

“Kalau biasanya verifikasi dilakukan saat berangkat, untuk sekarang dengan layanan Fast Track dokumen keimigrasian diverifikasi sebelum jamaah berangkat,” pungkas H. Hendra Kasuma. (Tim redaksi/bs/Sj) 

Share :

Baca Juga

Daerah

Festival Arakan Sahur Dan Takbiran Tahun Ini Ditiadakan

Daerah

Tersangka Kasus Persetubuhan Di Betara, Terancam Hukuman 15 Tahun Penjara

Daerah

Tempat Wisata Di Tanjab Barat Kembali Ditutup

Daerah

Sejumlah Sekolah Tunggu Surat Edaran Pemkab Terkait Belajar Tatap Muka

Daerah

Dua Warga Kecamatan Senyerang Hilang Diduga Terbawa Arus Sungai

Daerah

Tarkait Utang Piutang, inah di Bunuh Dengan Cara Dicekik

Daerah

Dua Pekan Shalat Jumat di Tanjabbar Ditiadakan

Daerah

Kisruh Pembagian Sumur Migas, Fraksi PDI Perjuangan Menolak Keras