Home / Daerah

Minggu, 3 Mei 2020 - 10:15 WIB

Sikap Tim Gugus Covid 19 Tanjabbar Membuat Anggota DPRD Tanjabbar Berang

Tanjabbar.Genjambi.com – Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Kualatungkal pada Sabtu (2/5) malam di paksa tutup oleh tim covid-19 tanjabbar.

Penutupan tersebut berdasarkan surat himbauan dengan nomor : 791/KESRA/2020 tentang Pencegahan Meluasnya Wabah Covid-19 bagi Seluruh Masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Barat

Salah satu pemilik UMKM di Tanjabar yang merupakan Owner Kopi Kuale, Firman mengatakan jika penutupan terus di lakukan bagaimana dengan kondisi perekonomian masyarakat sendiri terkhusus pedangan kecil seperti dirinya yang termasuk dalam UMKM. Dia juga meminta kepada pemerintah daerah agar ada solusi terkait dengan hal ini.

“Kalau bentuk ini terus dilakukan oleh Pemkab Tanjabar lantas bagaimana solusi ekonomi UMKM hari ini dan tenaga kerjanya,”katanya.

Dia juga mengaku, sejumlah peralatan dagang di Kopi Kuale juga di angkut Tim Gugus Covid-19 Tanjabar. Menurutnya, hal itu tidak seharusnya di lalukan.

“Ini hanya sebatas himbauan tanpa harus ada tindakan membubarkan secara paksa dan mengakibatkan mengangkut sekitar 18 kursi di bawak ke Posko Covid-19,”ujarnya.

Sikap arogan tim gugus covid-19 Tanjabbar tersebut membuat anggota dewan kabupaten Tanjung Jabung barat, Syufrayogi Syaiful angkat bicara, Yogi megatakan bahwa tindakan yang dilakukan tim gugus covid-19 Tanjabbar Salah kaprah.

“Silahkan di himbau, akan tetapi jangan di paksa apa lagi sampai di angkut kursi nya, ini bukan malah menyelesaikan masalah, ini menambah masalah, harusnya di omongi baik-baik gunakan pendekatan yang baik pula” ungkap yogi

Lebih lanjut seluruh Yogi mengatakan kalau masyarakat hari ini terkena imbas dari dampak sosial, terutama UMKM, warung kopi, dan rumah makan.

“Maka perlu sosialisasi yang masif dalam proses penyampaian aturan, dan tindakan pencegahan Virus Covid19, jangan sampai ada perang dalil di tengah masyarakat yang akan memberikan dampak horizontal.” Ungkap yogi

(Wis)

READ NEW  Belum Lama Menjabat PLT Kadis Perkim Tanjabbar Dicopot, Ini Penggantinya

Share :

Baca Juga

Daerah

Ibu Dan 2 Anak Positif Covid 19 Tetap Dirawat di RS Merlung, Ini Alasannya

Daerah

Edi Purwanto Buka Rakercab Bungo, Ajak Kader Raih Kursi Pimpinan dan Menangkan Presiden Ganjar Mahfud.

Daerah

Pelayanan Publik Umat Beragama di Tanjabbar Mulai Dilakukan Vaksin

Daerah

Kakanwil Kemenkumham Jambi Kunjungi Unit Layanan Paspor di Muaro Jambi

Daerah

Pasca lebaran, ketua DPRD Tanjab Barat Tinjau Pos Pelayanan Lebaran Tahun 2023

Daerah

Bupati Tanjab Barat Tinjau Korban Kebakaran Di Parit Arman Betara

Daerah

Kejaksaan Negeri Tanjabbar Lakukan Rapid Tes Masal Seluruh Pegawai

Daerah

Angin Kencang Rusak Rumah Warga Dan Dermaga Desa Tanjung Pasir