Home / Daerah

Minggu, 3 Mei 2020 - 10:15 WIB

Sikap Tim Gugus Covid 19 Tanjabbar Membuat Anggota DPRD Tanjabbar Berang

Tanjabbar.Genjambi.com – Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Kualatungkal pada Sabtu (2/5) malam di paksa tutup oleh tim covid-19 tanjabbar.

Penutupan tersebut berdasarkan surat himbauan dengan nomor : 791/KESRA/2020 tentang Pencegahan Meluasnya Wabah Covid-19 bagi Seluruh Masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Barat

Salah satu pemilik UMKM di Tanjabar yang merupakan Owner Kopi Kuale, Firman mengatakan jika penutupan terus di lakukan bagaimana dengan kondisi perekonomian masyarakat sendiri terkhusus pedangan kecil seperti dirinya yang termasuk dalam UMKM. Dia juga meminta kepada pemerintah daerah agar ada solusi terkait dengan hal ini.

“Kalau bentuk ini terus dilakukan oleh Pemkab Tanjabar lantas bagaimana solusi ekonomi UMKM hari ini dan tenaga kerjanya,”katanya.

Dia juga mengaku, sejumlah peralatan dagang di Kopi Kuale juga di angkut Tim Gugus Covid-19 Tanjabar. Menurutnya, hal itu tidak seharusnya di lalukan.

“Ini hanya sebatas himbauan tanpa harus ada tindakan membubarkan secara paksa dan mengakibatkan mengangkut sekitar 18 kursi di bawak ke Posko Covid-19,”ujarnya.

Sikap arogan tim gugus covid-19 Tanjabbar tersebut membuat anggota dewan kabupaten Tanjung Jabung barat, Syufrayogi Syaiful angkat bicara, Yogi megatakan bahwa tindakan yang dilakukan tim gugus covid-19 Tanjabbar Salah kaprah.

“Silahkan di himbau, akan tetapi jangan di paksa apa lagi sampai di angkut kursi nya, ini bukan malah menyelesaikan masalah, ini menambah masalah, harusnya di omongi baik-baik gunakan pendekatan yang baik pula” ungkap yogi

Lebih lanjut seluruh Yogi mengatakan kalau masyarakat hari ini terkena imbas dari dampak sosial, terutama UMKM, warung kopi, dan rumah makan.

“Maka perlu sosialisasi yang masif dalam proses penyampaian aturan, dan tindakan pencegahan Virus Covid19, jangan sampai ada perang dalil di tengah masyarakat yang akan memberikan dampak horizontal.” Ungkap yogi

(Wis)

READ NEW  PT LPPPI Selenggarakan Vaksinasi Gotong Royong Untuk 1200 Karyawannya

Share :

Baca Juga

Daerah

Ucapkan Sumpah Janji, Jamilah Dan Bunga Resmi Jadi Anggota DPRD Tanjabbar

Daerah

Peduli Petani Manfaatkan Perkarangan Rumah Untuk Membudidayakan Jagung

Daerah

Kejari Tanjab Barat Musnahkan Barang Bukti

Daerah

Yogi : Segel Dan Bongkar Kalau Tidak Ada Izin

Daerah

Webinar Literasi Digital Kabupaten Tanjung Jabung Barat Beri Pencerahan tentang Stay Productive & Creative Saat Pandemi Covid-19

Daerah

Berikut Besaran Zakat Fitrah Di Tanjabar

Daerah

2 Orang Dinyatakan ODP, Berikut Penjelasan Jubir Covid-19 Tanjabbar

Daerah

Peringati Hari Bumi, Mapala Pamsaka Dan Relawan Mangrove Tanam Pohon