Home / Daerah

Kamis, 21 Januari 2021 - 17:06 WIB

Sekretaris KNPI Tanjabbar Minta Tim Gugus Update Info Covid-19

Tanjabbar.Genjambi.ID – Terkait perkembangan Kasus Covid-19 di Kabupaten Tanjab Barat, Dinas Kesehatan sebagai sumber informasi Tim Gugus Tugas terkesan tertutup.

Pasalanya, kasus Covid-19 di Kabupaten Tanjab Barat sudah mulai terabaikan, karena dalam beberapa bulan terakhir tidak ada lagi rilis dari tim Gugus Tugas Tanjabbar terkait perkembangan Kasus pandemi tersebut.

Hal ini disorot oleh DPD KNPI Kabupaten Tanjung Jabung Barat, KNPI menilai Dinas Kesehatan ataupun Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tanjung Jabung Barat terkesan menutup-nutupi perkembangan Covid-19.

“Buktinya, di akhir-akhir ini tidak ada lagi rilis dari Tim Gugus Tugas sehingga masyarakat Kabupaten Tanjungjabung Barat tidak mengetahui berapa orang yang positif Covid-19, seakan-akan ini permainan dari dinas terkait,” ungkap Sekretaris DPD KNPI Kabupaten Tanjab Barat, Lukmanurohim.

Menurutnya, berdasarkan informasi yang dihimpun banyak penambahan kasus positif covid-19, bahkan ada belasan petugas medis baik di RSUD maupun di Puskesmas yang ikut terpapar Covid-19.

“Untuk itu kami minta kepada Dinas Kesehatan dan tim gugus tugas lebih terbuka terkait hal ini, sehingga masyarakat tidak menduga-duga,” sebut Lukman.

Salain itu, dia juga meminta kepada dinas kesehatan ataupun Rumah Sakit Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat agar memberikan pelayanan sebaik mungkin, mantan Presiden BEM STAI ini menilai pihak rumah sakit terkesan tidak ada menghargai dengan perawat yang mengurus pasien Covid-19 yang saat ini terpapar Covid-19.

“Kami juga sudah mendengar beberapa keluhan dari pasien, harapan kami pasien harus diberi tempat yang layak apalagi yang terpapar Covid-19 itu petugas rumah sakit, toh mereka selama ini mereka ikut membantu pasien-pasien yang terpapar Covid-19 dan kita juga tahu bahwa dana untuk Covid-19 itu besar, carilah tempat yang khusu untuk pasien yang terpapar Covid-19,” harapnya.

(Wis)

READ NEW  Anggota DPRD Tanjabbar Di Suntik Vaksin, Satria Tubagus Hermawan Jadi Orang Pertama

Share :

Baca Juga

Daerah

Sekda Buka Konsultasi KLHS RPJMD

Daerah

Webinar Literasi Digital Kabupaten Tanjung Jabung Barat Beri Pencerahan Tentang Menjadi Pemuda Pelopor Masyarakat Digital

Daerah

DPRD Tanjab Barat Gelar Rapat Paripurna Pergantian Antar Waktu

Daerah

Hari Kebangkitan Nasional, H Abdullah : Bersatu Dan Bergotong Royong Lawan Pandemi

Daerah

Pekan Depan Kejari Tanjab Barat Hadirkan Saksi Ahli Terkait Korupsi Jaringan Air Bersih

Daerah

Tersangka Kasus Persetubuhan Di Betara, Terancam Hukuman 15 Tahun Penjara

Daerah

Sukses Gelar Turnamen Game Online, Yogi : Insyaallah Setelah Lebaran Kita Akan Buat Event Yang Lebih Besar Lagi

Daerah

Polres Tanjabbar Tetapkan Satu Tersangka Pembakaran Lahan