Home / Daerah / Pendidikan

Rabu, 30 Desember 2020 - 07:54 WIB

Sejumlah Sekolah Tunggu Surat Edaran Pemkab Terkait Belajar Tatap Muka

Tanjabbar.Genjambi.id – Tahun ajaran baru 2021 sudah didepan mata, sejumlah sekolah di kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) mulai dari SD, SMP, dan SMA atau sederajat telah mempersiapkan proses belajar mengajar tatap muka meski di tengah pandemi covid-19.

Berdasarkan hasil pantauan dilapangan, Selasa (30/12) terlihat persiapan sejumlah sekolah telah mencapai 90 persen dalam pelaksanaan belajar tatap muka dengan standar penerapan protokol kesehatan covid-19.

Hal tersebut diungkapkan oleh Fauzan Najri. S.Pd Kepala Sekolah SMP 2 Tanjabbar bahwa pihaknya telah siap untuk melaksanakan belajar tatap muka, namun tetap menunggu surat edaran dari pemerintah kabupaten dan persetujuan komite sekolah serta wali murid.

“Kita sudah mempersiapkan peralatan dengan standar protokol kesehatan yaitu, tempat cuci tangan, thermogun, pelindung wajah untuk murid dan guru, masker sebanyak 500 buah, kemudian juga ruang kelas maksimal 18 siswa dengan dibagi dua kelompok belajar pagi dan sore,” tutur Fauzan.

“Jadi kita dari sekolah sendiri sudah siap untuk melaksankan nya, hanya saja kita masih menunggu edaran dari pemkab, persetujuan komite sekolah dan wali murid untuk belajar tatap muka ini, kalaupun nanti ada wali murid yang keberatan ini tidak ada paksaan,” tambahnya.

Senada dengan itu, Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Tanjabbar, Restu Diyanto. S.Pd, ia menjelaskan bahwa pihaknya telah melakukan rapat dengan wali murid dan menyetujui untuk belajar tatap muka, dan telah melakukan simulasi pembelajaran.

“Sejauh ini kami sudah siap untuk melaksanakan kegiatan belajar mengajar tatap muka dengan penerapan prokes, wali murid juga telah menyetujui tinggal lagi edaran pemkab, kemarin juga kita telah melaksanakan simulasi belajar tatap muka dihadiri langsung oleh wadansatgas covid-19 Tanjab Barat,” pungkasnya.

(Wis)

READ NEW  Satria Tubagus Ajak Masyarakat Untuk Vaksinasi Booster

Share :

Baca Juga

Daerah

Jadi Temuan BPK, Kendaraan Dinas di Tanjab Barat Diperiksa

Bencana

Alami Sakit Perut Saat Minum Air Bermerek Wigo, YLKI Tanjabbar Akan Surati Perusahaan

Daerah

Pembukaan MTQ Tingkat Desa Sungai Kepayang Berlangsung Sukses

Daerah

Resmi Ditutup, Yogi : Kita Ingin Hasil Yang Terbaik Untuk Tanjab Barat di Kejurprov Nanti

Daerah

DPD PKS Tanjab Barat Nyatakan Sikap Menolak Kenaikan Harga BBM Subsidi

Daerah

Webinar Literasi Digital Kabupaten Tanjung Jabung Barat Beri Pencerahan tentang Pemanfaatan Internet Untuk Menyebarkan Konten Positif Bagi Pemuka Agama

Daerah

Ketua DPRD Tanjab Barat Hadiri Penyerahan Piagam Opini WTP

Daerah

Lepas Tim Sepakbola Tanjab Barat, Wabup Hairan : Bonus Menunggu Jika Masuk Final