Home / Daerah

Jumat, 29 November 2019 - 04:44 WIB

Resmi Ditutup, Pelamar CPNS Tanjung Jabung Barat Mencapai Ribuan

Tanjabbar.Genjambi.com – Resmi ditutup, pelamar CPNS di Kabupaten Tanjung Jabung Barat mencapai 3.221 orang. Pelamar didominasi tenaga kesehatan yaitu bidan mencapai 421 pelamar.

Pelaksanaan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 di Kabupaten Tanjung Jabung Barat mencapai ribuan pelamar. Sementara jumlah formasi yang diterima sebanyak 173 orang.

Kepala BKPSDM Tanjab Barat melalui Kabid Pengadaan menyampaikan dari pantauan di portal sscn.bkn.go.id, jumlah pengisi formulir sebanyak 3.337 orang.

“Pelamar CPNS di Tanjab Barat yang memilih formasi (Submit red) 3.221 orang, kalau yang mengisi formulir ada 3.337 orang,” katanya.

Dijelaskannya, terdapat peserta yang tidak submit sebanyak 116 orang. Kemungkinan hal disebabkan pilihan formasi yang berbeda atau tidak jadi mendaftarkan diri sebagai peserta CPNS.

“Kemungkinan ada keraguan (tidak submit) untuk memilih formasi di Tanjab Barat atau memilih di tempat lain,” katanya.

Rudwan juga menyebutkan sejauh jumlah berkas fisik yang telah diterimanya dari kantor POS sebanyak 2895 eksemplar. Sehingga masih terdapat 356 berkas belum sampai.

READ NEW  Dewan Minta Tinjau Ulang Launcing Proyek PL Perkim Tanjabbar

Adapun firmasi yang ramai pelamar yaitu bidang kesehatan yaitu formasi bidan yang diikuti 421 orang. Sementara jumlah yang diterima sebanyak sembilan orang.

READ NEW  Kasus Begal Payudara Tak Kunjung Terungkap, KNPI Tanjabbar Pertanyakan Kinerja Polisi

Sedangkan formasi yang masih kosong pelamar terdapat pada formasi disabilitas.

“Formasi banyak peminat kedua yaitu Bahasa Inggris sebanyak 281 pelamar, sedangkan yang diterima sembilan. Kemudian bidang pendidikan yaitu Guru IPA sebanyak 241 orang dan yang diterima delapan orang,” orang.

Sehingga kesempatan mengisi formasi bidan, setiap peserta memiliki kesempatan sebesar 0.021 persen. Sementara untuk guru bahasa inggris memilik peluang 0.032 persen

Untuk itu setiap pelamar diharapkan Ridwan dapat mempersiapkan diri sebaik mungkin dengan tekun melatih kemampuan. Dan tidak akan terkecoh dengan iming iming.

Dia juga menyampaikan terdapat berkas yang Tidak Memenuhi Syarat (TMS). Namun belum dapat diketahui jumlahnya dan akan dirapatkan serta diputuskan oleh Panselda. Dimana Panselda terdiri dari Sekda, selaku Ketua, Kepala Bkpsdm Tanjab Barat dan unsur Opd terkait.

READ NEW  Webinar Literasi Digital Seri 4 Tanjab Barat Beri Pencerahan tentang Internet Sehat dan Aman untuk Anak

Hal itu berdasarkan berkas fisik yang di cek kemudian dipadukan dengan yang diisi secara online. Pada saat itu terdapat kekurangan.

Untuk diketahui, dari 173 formasi yang diterima CPNS Tanjab Barat, sebanyak 86 untuk formasi guru, 51 untuk tenaga kesehatan dan 36 untuk formasi tenaga teknis lainnya. dan 2 guru n 1 bidan untuk disabilitas. (Tim redaksi)

Share :

Baca Juga

Daerah

Minimarket Di Tanjab Barat Mendapat Surat Teguran Pertama Terkait Prokes

Daerah

Selama Satu Tahun, Ayah Tiri Di Tanjabbar Sudah Setubuhi Anak

Daerah

H. Abdullah : TNI Telah Banyak Membantu Saat Pandemi

Daerah

Safrial : Aktifkan Kembali Posko Terpadu Siaga Karhutla

Daerah

Tidak Ada Biaya, Ibu Rosnah Harus Pulang Dari Rumah Sakit

Daerah

Arakan Sahur Ramadhan Tanjab Barat Akan di Laksanakan Secara Langsung

Daerah

Daftar Pilkades, Kades Incumbent Harus Kantongi Surat Rekomendasi dari Inspektorat

Daerah

BAZNAS Tanjab Barat Gelar Khitanan Masal