Home / Daerah

Kamis, 31 Desember 2020 - 09:13 WIB

Polres Tanjabbar Sampaikan Angka Kriminalitas Mengalami Penurunan

Tanjabbar.Genjambi.id – Angka kriminalitas di Kabupaten Tanjung Jabung Barat mengalami penurunan. Hal ini berdasarkan press release yang di paparkan oleh Kapolres Tanjabbar, Rabu (30/12/20) di Mapolres Tanjabbar.

Kapolres Tanjabbar, AKBP Guntur Saputro yang di dampingi oleh Kabag ops Polres Tanjabbar, Kompol Iswandi, menyebutkan bahwa berdasarkan penangganan yang dilakukan selama 2020 ini, tercatat angka kriminalitas di wilayah hukum Kabupaten Tanjabbar mengalami penurunan.

” Berdasarkan penangganan yang telah dilakukan oleh kita, ada penurunan jika di lihat dari tahun 2019 dengan saat ini,”ungkapnya

Lebih lanjut secara rinci disampaikan oleh Kapolres, untuk tahun 2019 terdapat 231 kasus tindak pidana yang berkaitan dengan kriminalitas. Sementara itu, untuk tahun 2020 terdata setidaknya ada 168 kasus tindak pidana.

“Jika dilihat ada penurunan kasus sekitar 27,27 persen,” ungkapnya

Lebih lanjut disampaikan oleh Kapolres bahwa meskipun kasus tindak pidana di 2020 mengalami penurunan. Namun, untuk penyelesaian perkara tindak pidana yang terjadi meningkat.

“Penyelesaian perkara di 2020 ini mengalami peningkatan sekitar 25 persen. Terhadap hal tersebut tentu tidak lepas dari kinerja personil dan seluruh jajaran polsek yang sudah bekerja keras mencoba untuk menertibkan Kamtibmas,” katanya

Di tambahkan oleh Kapolres untuk penyelesaian kasus tindak pidana yang belum terselesaikan akan ditargetkan untuk di selesaikan di 2021.

READ NEW  Jamaah Umrah Tanjab Barat Wajib Lampirkan BPJS Kesehatan

(Wis)

Share :

Baca Juga

Daerah

Pemkab Tanjab Barat Berdialog Mencari Solusi Terkait Sulitnya Penjualan Beras Di Senyerang

Daerah

Tampil Indah Dengan Warna, Pelabuhan WFC di Padati Pengunjung

Daerah

Kepala Imigrasi Kuala Tungkal Ucapkan Selamat Atas Sertijab Kakanwil Kemenkumham Jambi

Daerah

Webinar Literasi Digital Seri 8 Tanjab Barat Beri Pencerahan tentang Tantangan Dan Peluang Pembelajaran Jarak Jauh Di Saat Pandemi Covid-19

Daerah

Wakil Bupati Tanjab Barat Hadiri Musrenbang Rencana Kerja Pemkab Indragiri Hilir

Daerah

Bawaslu Tanjab Barat Kunjungi Kantor DPC PDI Perjuangan Tanjab Barat

Daerah

Pantun Bamsoet di Sidang Tahunan: Capres Tak Perlu Bimbang, Pesan Presiden Ojo Kesusu

Daerah

Terkait Kasus Pencurian Sawit, Pengacara BA Ajukan Eksepsi