Home / Daerah

Sabtu, 1 Juni 2019 - 14:57 WIB

Pererat Silaturahmi, Alumni PHI Tahun 2002 Buka Puasa Bareng

Tanjabbar.GenJambi.Com – Alumni Madrasah Tsanawiyah Swasta (MTs) Perguruan Hidayatullah Islamiyah (PHI) tahun 2002 kembali melaksanakan kegiatan buka puasa bersama di Warung Nasi Uduk Badrun Jl.Siswa. Sabtu (01/6/2019)

Menariknya, acara buka puasa bersama tersebut dihadiri para alumni yang datang dari berbagai kabupaten/kota di Jambi.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Alumni PHI Tahun 2002 Suhaimi mengajak para alumni untuk kembali ke PHI, karena kontribusi alumni sangat dinantikan.

“Jangan merasa segan dan sungkan untuk kembali ke PHI, jangan merasa asing di rumah sendiri, sering sering datang kesana, beri motivasi untuk adik adik yang sedang belajar disana,” ujar Suhaimi yang juga pengusaha muda yang cukup sukses di sungai Saren ini

READ NEW  Ketua DPRD Tanjab Barat Buka Rapat Paripurna Mendengarkan Pidato Presiden Republik Indonesia

Ia mengapresiasi para alumni yang telah hadir pada acara buka puasa bersama ini yang bertujuan untuk mempererat kembali ukhuwah sesama Alumni yang sudah puluhan tahun tidak bertemu.

Dalam kesempatan tersebut, para alumni PHI itu menikmati kegiatan silaturrahmi dengan bernostalqia tentang cerita dan aktifitas masing sekarang yang sudah berbaur ke seluruh wilayah tanjabbarat bahkan ke luar tanjabbarat.

READ NEW  Opsezi Tanjab Barat Salurkan Bantuan Untuk Korban Ledakan Pompong

Seperti kenang Fauzi yang salah satu alumni yang hadir, ia menceritakan moment moment sewaktu masih bersekolah di PHI, ia mengisahkan saat menimba ilmu disana, di tempa dengan penuh kedisiplinan.

“Terimakasih kepada Kawan-kawan yang telah hadir pada kegiatan Buka bersama ini, disini kita merajut kembali Ukhwah yang telah pudar karena jarak dan kesibukan masing-masing, berkah Ramadhan hari ini kita kembali dipertemukan, setelah puluhan tahun yang lalu saat kita masih menuntut ilmu di PHI,” ujar fauzi

Ia juga mengatakan, “Hari ini tentu sudah banyak perubahan, kita bukan lagi yang dikenal beberapa tahun silam, kita hari ini sudah menggeluti profesi yang berbeda, namun semoga kita bisa berkonstribusi untuk masyarakat dengan masing-masing profesi kita, kita Ikat Ukhuwah ini, tidak cukup waktu untuk mengingat cerita saat kita masih di PHI dulu,” lanjut Fauzi

READ NEW  PDIP Jambi Bergerak "Door to Door" Berikan Masyarakat Makan Siang.

Kegiatan buka bersama ini berlangsung khidmat, selain buka puasa bersama juga digelar doa bersama untuk tuan guru yang telah wafat yang dipimpin oleh ustad ridwan. (Tim Redaksi)

Share :

Baca Juga

Daerah

Musisi Kuala Tungkal Siapkan Launching Single Kedua

Daerah

Bupati Tanjab Barat Perintahkan Dinas Terkait Perbaiki Halte Yang Rusak

Daerah

Bupati Tanjab Barat Tinjau Korban Kebakaran Di Parit Arman Betara

Daerah

Karang Taruna Tanjab Barat Akan Gelar Temu Karya Daerah

Daerah

Fraksi PDI Perjuangan Tanjab Barat Doa Bersama di Makam Bung Karno

Daerah

Sejumlah Pejabat Eselon II Tanjab Barat Akan Dilantik Siang Ini

Daerah

BreakingNews : Vaksin Sinovac Meluncur ke Tanjabbar

Daerah

Fraksi PDI Perjuangan Tanjab Barat Sepakati Pembahasan 4 Raperda Inisiatif