Home / Daerah

Minggu, 2 Mei 2021 - 08:43 WIB

Pemkab Tanjab Barat Dapat WTP Dari BPK RI

Tanjabbar.Genjambi.ID – Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat kembali mendapatkan penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas LKPD Tahun Anggaran 2020 dari BPK RI.

Hal itu disampaikan Kepala BKP RI Perwakilan Jambi Rio Tirta via virtual pada acara Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK RI Provinsi Jambi diikuti Bupati Anwar Sadat dan Wakil Ketua DPRD Ahmad Jahfar di Ruang Pola Utama, Sabtu (1/5/21).

READ NEW  Webinar Literasi Digital Kabupaten Tanjung Jabung Barat Beri Pencerahan tentang Pemberdayaan UMKM Selama Masa Pandemi Covid-19

Pihak BPK menyampaikan untuk Laporan Keuangan dan Pertanggungjawaban Daerah (LKPD) Pemkba Tanjab Barat Tahun Anggaran 2020 di berika opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Pada kesempatannya Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Jambi, mengucapkan terima kasih kepada Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs H Anwar Sadat, M.Ag dan jajarannya. Atas kerjasamanya yang sudah mendukung kegiatan pihaknya pada saat pelaksanaan pemeriksaan.

“Dengan ini, BPK RI Perwakilan Provinsi Jambi memberikan Opini WTP kepada pemerintah Kabupaten Tanjab Barat. Semoga ini menjadi momentum untuk lebih mendorong kerjanya, akuntabilitas, transparansi dalam pengelolaan keuangan daerah,” ungkapnya.

Sementara, Bupati H. Anwar Sadat menyampaikan apresiasi dan terima kasih.

“Kami ucapkan terima kasih kepada BPK RI atas terlaksananya pemeriksaan sejak bulan Januari yang lalu. Dan diberikannya Opini WTP pada Pemkab Tanjab Barat,” ujar Bupati Tanjab Barat, Drs H Anwar Sadat, M.Ag.

“Opini WTP ini adalah salah satu bukti adanya peningkatan kinerja yang semakin baik dari segenap jajaran Pemkab Tanjab Barat,” pungkasnya.

(wis)

READ NEW  KPU Tanjab Barat Gelar Media Gathering Terkait Persiapan Pemutakhiran Data

Share :

Baca Juga

Daerah

Lapas Kelas II B kual Tungkal Mulai Sosialisasikan Surat Edaran Kunjungan Tatap Muka

Daerah

Mendekati Idul Fitri, Pemudik Mulai Padati Pelabuhan di Kuala Tungkal

Daerah

Polres Tanjab Barat Gelar Vaksinasi Untuk Anak Umur 6-11 Tahun

Daerah

32 Orang Pernah Kontak Langsung Dengan Pasien Covid-19 Tanjabbar

Bisnis

UMKM Radjea Coffe Wakili Asia Menuju London Coffee Festival

Daerah

Reses Tahap III, Hamdani Tampung Aspirasi Masyarakat Desa Pematang Tembesu

Daerah

Kapolres Tanjabbar : Tidak Ada Toleransi Untuk Pemain Narkoba

Daerah

Apel Bersama Kampanye Wajib Bermasker, Kapolres Minta Semua Pihak Taat Aturan Protokol Kesehatan