Home / Daerah

Senin, 17 Mei 2021 - 09:55 WIB

Pasca Lebaran, Wabup Tanjab Barat Lakukan Pengecekan Absensi Pegawai

Tanjabbar.Genjambi.ID – Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, Hairan di dampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Tanjabbar, Agus Sanusi bersama dengan Kepala BKD Kabupaten Tanjabbar, Gatot melakukan pengecekan absensi terhadap seluruh pegawai yang ada di lingkup pemerintahan Kabupaten Tanjabbar, Senin (17/5)

Pengecekan ini di lakukan menindaklanjuti bahwa hari ini merupakan hari pertama kerja setelah libur lebaran 1442 hijriah. Sejumlah kantor di datangi oleh Wabup untuk melihat kehadiran pegawai di hari pertama kerja ini.

“Hari ini kita lakukan sidak ke beberapa dinas seperti damkar, DLH, Pol PP dan Kominfo ni kita lakukan untuk peningkatan pelayanan publik kita. Karena kita sudah libur cukup lama dan masuk jangan sampai molor,” katanya

Berdasarkan hasil pengecekan yang di lakukan di pagi ini, disampaikan oleh Wabup masih terdapat sejumlah pegawai yang tidak masuk kerja. Ada sejumlah alasan ketidakhadiran dari pegawai ini seperti halnya beralasan sakit.

READ NEW  HMI Tanjabbar Apresiasi Bupati Yang Akan Turun Langsung Ke Lokasi

Bahkan dari hasil pengecekan ada seorang pegawai di Satpol PP yang disebutkan memang menjadi kebiasaan untuk tidak masuk ketika libur panjang. Sementara untuk di hari biasa, seorang pegawai tersebut juga terbiasa datang terlambat.

“Untuk kedisiplinan tadi ada sebagian kecil yang tidak masuk dan itu kita serahkan ke BKD. Tidak masuk itu karena ada yang cuti melahirkan. Tadi ada juga laporan pegawai yang memang kebiasaan tidak masuk, kebiasaan terlambat,”ungkapnya

Terhadap pegawai yang tidak masuk pada hari ini dan pegawai yang memang terbiasa terlambat, Wabup meminta kepada BKD untuk memproses pegawai tersebut sesuai dengan aturan yang berlaku. Disisi lain, Wabup meminta kepada seluruh Kepala OPD untuk melaporkan jika ada pegawai yang memiliki kebiasaan buruk dalam kedisiplinan.

“Kita minta kepala OPD untuk lapor kalo ada pegawai yang kinerjanya buruk, apalagi soal kedisiplinan. Saat ini pola kita adalah melayani masyarakat, ini yang harus kita tingkatkan dalam kedisiplinan dan kinerja kita,” pungkasnya

(wis)

READ NEW  Satu Orang Reaktif, Petugas : Akan Dilakukan Rapid Tes Kedua Terhadap Yang Bersangkutan

Share :

Baca Juga

Daerah

Kejari Tanjab Barat Gelar Sertijab Kasi Barang Bukti

Daerah

Harlah GP Ansor Ke-87, Ansor Dan Banser Betara Gelar Bakti Sosial

Daerah

Rapat Internal AKD, Jamal Darmawan Jabat Ketua Badan Kehormatan DPRD Tanjab Barat

Daerah

Sempat Kericuhan, Akhirnya RT Dan Pemilik Cafe Sepakat Berdamai

Daerah

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rusunawa Kejati Jambi

Daerah

KPU Tanjabbar Klarifikasi Terkait Pencalonan Sutejo Caleg Gerindra

Daerah

Residivis Ditangkap Usai Bobol Rumah Warga Desa Jati Emas

Daerah

BPBD Tanjab Barat Raih Juara 1