Home / Daerah

Senin, 8 Agustus 2022 - 17:23 WIB

Momentum 10 Muharram 1444 H, KOSERBU Kembali Salurkan Donasi ke Majelis Sirojutholibin

 

JAMBI.Genjambi.ID – Komunitas Sedekah Rutin Subuh ( Koserbu ) Jambi kembali menyalurkan donasi untuk kegiatan dan kemaslahatan Majelis Sirojutholibin. Minggu, (7/8/2022)

Di Majelis Sirojutholibun yang beralamat di RT. 07 Kelurahan Ulu Gedong Kecamatan Danau Teluk Kota Jambi, donasi secara simbolis diberikan oleh Ketua Koserbu, Parhan didampingi pada pengurus kepada Pimpinan Majelis Sirojutholibin, Tuan Guru Rahmat Rahadian.

Majelis Sirojutholibin merupakan majelis ilmu yang memberikan pendidikan Al-Qur’an dan menanamkan ketauhidan sejak dini bagi anak – anak serta pembelajaran kitab kuning.

Momentum kali ini, Koserbu menyalurkan donasi sebesar 16 juta rupiah, di mana dana tersebut diperuntukkan untuk kemaslahatan Majelis Sirojutholibin dan kegiatan 10 Muharram yang di adakan oleh Majelis Sirojutholibin yaitu menyantuni anak yatim dan melepas anak-anak dari keturuanan kito dari Buto Aksara Al-Qur’an dan Menanamkan Nilai – nilai Ketauhidan sejak dini.

READ NEW  Pansus LKPJ Bupati Tahun 2020 Soroti Jalan Rusak Yang Dilalui Mobil Bermuatan

Ketua Koserbu, Parhan mengatakan penyaluran donasi ini merupakan donasi rutin kita ke Majelis Sirojutholibin dan sekaligus memperingati 10 Muharram 1444 H dengan menyantuni anak yatim.

” Alhamdulillah, hari ko Kito kembali dapat menyalurkan donasi para donatur Koserbu kepado Majelis Sirojutholibin dan sekaligus menyalurkan donasi kepado anak yatim dalam rangka memperingati 10 Muharram 1444 H” Jelasnya.

” Kito jugo menyampaikan ucapan terima kasih kepado para donatur yang telah mempercayakan koserbu untuk menyalurkan sedekahnyo. Insya Allah kito akan terus konsisten dan rutin menyalurkan donasi untuk kemaslahatan Majelis Sirojutholibin dan kegiatan – kegiatan sosial lainnyo ” Tambahnya.

Sementara itu, Pimpinan Majelis Sirojutholibin, Tuan Guru Rahmat Rahadian menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Koserbu yang terus membantu dan peduli terhadap kegiatan – kegiatan kemaslahatan dan perkembangan Majelis Sirojutholibin.

” Alhamdulillah Wa Syukurillah, atas izin Allah, atas karunia-Nyo Allah, atas Taufiq-Nyo Allah, atas pertolongan-Nyo Allah, melalui Komunitas yang baik dan berkah iko yaitu Koserbu terus membantu kegiatan dan perkembangan Majelis. Terimo kasih kami ucapkan kepado koserbu khususnyo pada donatur Koserbu yang telah suka rela menyumbangkan rezekinyo ” Ucapnya.

Dijelaskan tuan guru, Bulan Muharram adalah bulan yang penuh berkah dan paling mulia setelah bulan ramadhan, di mana kebaikan dan keburukan perbuatan akan dilipatgandakan oleh Allah SWT balasannya dan bulan Muharram ini juga adalah momentum untuk kita lebih dekat kepada Rasullullah SAW. Salah satunya adalah menyayangi dan mencintai anak yatim.

” Semoga Allah SWT melipat gandakan pahala Kito di bulan yang penuh berkah iko, Kami jugo meminta doanyo supayo diberikan kesehatan, dan majelis ko terus berkembang sehinggo dapat memberikan manfaat bagi wargo Jambi Kota Seberang khususnya dan Kota Jambi pada umumnyo ” Ungkapnya.

(wis)

READ NEW  Polres Bersama Nakes Vaksin Para Santri Ponpes Al-Baqiyatush Shalihat

Share :

Baca Juga

Daerah

Aktifitas PT PWS Resmi Di Bekukan Oleh Bupati Tanjab Barat

Daerah

Ketua HNSI Tanjab Barat Berharap Ada Penambahan Kouta BBM Bagi Nelayan

Daerah

Peringati International Women Day, Manda : Kohati Tanjabbar Terus Berperan Aktif Di Tengah Pandemi

Daerah

Arsenal Indonesia Suporter Kuala Tungkal Gelar Donor Darah, Terbuka untuk Umum

Daerah

Tiga Anak Dibawah Umur Meninggal Dunia Karena DBD

Daerah

Kecolongan 30 Santri Asal Ponorogo Pulang Kampung, Kapolres Tanjabbar : Kita Akan Evaluasi Bersama

Daerah

Banjir di Bramitam, Ketua Komisi II Minta Bupati Panggil Pihak PT WKS

Daerah

Harlah GP Ansor Ke-87, Ansor Dan Banser Betara Gelar Bakti Sosial