Home / Daerah / Pendidikan

Rabu, 23 Februari 2022 - 08:55 WIB

Kondisi Sekolah di Desa Suwaklabu Memprihatinkan

Tanjabbar.Genjambi.ID – Miris kondisi bangunan tempat siswa siswi menimba ilmu di Desa Suwaklabu, Kecamatan kuala Betara, Tanjab Barat sangat memperihatinkan.

Sekolah Dasar Negeri 118 yang berlokasi di Dusun Makmurjaya, Desa Suwaklabu, Kecamatan Betara tersebut berkonstruksi dari kayu banyak ditemui bangunan yang rusak, mulai dari atap plafon bolong, dinding berlubang dan meja belajar kayu sudah lapuk dimakan rayap.

READ NEW  Anggota DPRD Tanjab Barat Keluhkan Pembangunan Jalan di Desa Suban

Sehingga mengganggu kegiatan belajar mengajar (KBM) murid, tak jarang pula disaat belajar para siswa dijatuhi kotoran burung yang bersarang diatap plafon ruang kelas. Mirisnya dimusim penghujan tetesan air membasahi seluruh isi ruangan kelas sehingga proses KBM berpindah diruang yang lebih aman dari rintikan hujan.

Salah seorang guru, Siti Jubaidah mengatakan bahwa kerusakan sarana dan prasarana sekolah tersebut sudah berlangsung sejak bertahun tahun, atap plafon yang bolong mengakibatkan basahkan baju murid dikala hujan turun.

“Kondisi seperti ini memang sudah lama menyedihkan anak anak apabila hujan kehujanan, apalagi anak burung hantu pernah bersarang diatap jadi kotorannya mengenai anak anak yang sedang belajar.” Keluhnya. Rabu, (23/02/2022).

Ia berharap adanya perhatian dari pemerintah daerah untuk memperbaiki sekolah yang sudah 20 tahun lebih itu dibangun agar kedepan lebih layak digunakan sebagai tempat menimba ilmu.

“Kami memang sangat membutuhkan lah bantuan rehab sekolah kami, supaya kami dalam melaksanakan proses KBM itu terlaksana dengan baik.” Harapnya.

(wis)

READ NEW  Ketua DPRD Tanjab Barat Apresiasi Serbuan Vaksin Kodim 0419/Tanjab

Share :

Baca Juga

Daerah

Menkumham Yasonna Laoly: UU Pemasyarakatan untuk Perkuat Keadilan Restoratif

Daerah

Pelaku Pembunuhan Mayat Tanpa Identitas Di Desa Tanjung Tayas Berhasil Ditangkap

Daerah

Gubernur Jambi Kunker Ke Tanjabbar, Safrial : Terima Kasih Bapak Fahrori

Daerah

Progam Jaksa Masuk Sekolah, Kejari Tanjabbarat Datangi SMP Negeri 2 Kuala Tungkal

Daerah

Guntur : Kepala Desa Harus Komitmen Untuk Gerakan Bersama Cegah Karhutla

Daerah

Peduli Tempat Wisata, Polres Tanjabbar Dan Mahasiswa Bersinergi Bersihkan Sampah

Daerah

Webinar Literasi Digital Kabupaten Tanjung Jabung Barat Beri Pencerahan tentang Identifikasi dan Penanganan Radikalisme, Terorisme, dan Separatisme di Internet

Daerah

Kejaksaan Negeri Tanjabbar Lakukan Rapid Tes Masal Seluruh Pegawai