Home / Daerah

Senin, 16 Desember 2019 - 04:32 WIB

KNPI Tanjabbar Menggelar Musda Pemilihan Ketua Baru

Tanjabbar.Genjambi.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda), Musda yang digelar di hotel ariyadh kuala tungkal, senin (16/12/2019).

Musda KNPI tersebut dalam rangka pemilihan ketua beserta kepengurusan baru periode 2019-2022.

Dalam sambutan nya PLT ketua KNPI Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Ahmad suryan menyampaikan knpi tanjung jabung barat hari ini menyelenggarkan musda karena telah sampai masa akhir bakti pengurus KNPI tanjabbarat.

“Semoga penyelenggaraan ini selesai tepat waktu aman dan damai, karena sejatinya kita mencari pemuda yang terbaik yang siap membawa knpi lebih baik lagi” ucapnya

Dalam kesempatan yang sama ketua DPD KNPI Provinsi Jambi Muhammad Arqon menyampaikan selamat kepada KNPI Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang telah menyelesaikan tugas demi tugas dalam program kerja selama periode berlangsung.

“Ini langkah awal dalam pergerakan kepemudaan, nanti nya KNPI Tanjabbarat punya nahkoda baru, beban semakin besar dan tantangan semakin keras” ucapnya

Arqon menambahkan bahwa KNPI tingkat pusat, provinsi maupun daerah memiliki peran yang sama.

READ NEW  Ini Penjelasan Disdik Tanjab Barat Terkait Gaji Yang di Potong

Yaitu menaungi organisasi kepemudaan dan mengatur mekanisme bagaimana aktivitas organisasi kepemudaan dibawah naungan KNPI berjalan dengan baik.

“Selain itu KNPI juga sebagai pendorong dan pengawas dalam upaya peningkatan pembangunan daerah,” katanya.

Lebih lanjut Arqon berharap kepada ketua KNPI yang terpilih untuk terus menghidupkan serta membawa organisasi kearah perubahan yang lebih baik. Terkait program kerja, dia berharap agar adanya kesungguhan dan keaktifan peserta musyawarah dalam membahas program kerja.

“Demi terlahirnya program-program yang mampu memotivasi pemberdayaan anggota dalam kehidupan masyarakat di berbagai bidang baik agama, ekonomi, pendidikan, politik dan lainnya” tutupnya

Sekda kabupaten tanjung jabung barat agus sanusi dalam sambutannya saat membuka Musda Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten tanjung jabung barat bahwa KNPI harus lebih meningkatkan kemampuan untuk membangun komunikasi efektif.

“Komunikasi dengan masyarakat dan pemerintah daerah harus dijalankan organisasi ini dapat disinergikan dengan kebijakan pemerintah,” kata agus sanusi

Dilanjutkannya, sinergi ini tentunya akan membawa semakin kompak dalam membangun daerah ke arah yang diinginkan.

“Oleh karena itu kami berharap program kerja yang disusun nantinya serta kelengkapan struktur organisasi kepengurusan DPD KNPI Kabupaten tanjung jabung barat juga harus kuat, mantap serta mempunyai perencanaan yang matang,” ungkapnya.

Pembukaan musda KNPI periode 2019-2022 dihadiri oleh Sekda kabupaten Tanjung Jabung barat, ketua DPD KNPI Provinsi Jambi, Ketua KNPI tanjung jabung barat, pengurus OKP, Pengurus Ormas dan tamu undangan lainnya. (Tim redaksi)

READ NEW  Kasus Covid Terbanyak Nomor Dua, Tanjabbar Tunda Izin Sekolah Tatap Muka

Share :

Baca Juga

Daerah

Hari Apoteker Sedunia, IAI Tanjabbarat Berikan Edukasi Soal Obat-Obatan

Bencana

Tanah Longsor Kembali Terjadi di Kelurahan Senyerang

Daerah

Kejaksaan Negeri Tanjabbar Lakukan Rapid Tes Masal Seluruh Pegawai

Daerah

MTQ Ke-IX Desa Sungai Kepayang Resmi Ditutup

Daerah

162 Santri Asal Jatim Diperbolehkan Pulang Kampung

Daerah

Fraksi Golkar Sampaikan Pandangan Umum Nota Pengantar 7 Ranperda

Daerah

Dewan Minta Tinjau Ulang Launcing Proyek PL Perkim Tanjabbar

Daerah

Cegah Penyebaran Virus Covid 19, Warga BTN Permata Hijau Gotong Royong Semprot Disenfektan