Home / Daerah

Jumat, 4 Oktober 2019 - 00:49 WIB

Ketua DPRD Tanjabbar Apresiasi Kopi Liberika.

Tanjabbar.GenJambi.com- Hari Kopi Internasional yang jatuh pada tanggal 01 oktober 2019 membuat para pecinta kopi berbondong bondong datang ke provinsi jambi untuk melihat langsung hari kopi internasional yang di selenggarakan di jambi.

Hal itu membuat kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) terpilih menjadi tempat para rombongan field trip kopi internasional untuk berkunjung mencoba dan melihat hasil kopi liberika khas kabupaten tanjung jabung barat.

Para rombongan field trip kopi internasional yang hadir di sambut langsung oleh Bupati Tanjabbar, Ketua DPRD Tanjabbar, para forkompinda serta kepala OPD di aula rumah dinas bupati tanjabbar, kamis (03/10/2019)

READ NEW  Anggota DPRD Tanjabbarat Gelar Reses Tahap III, Nelli : Aspirasi Masyarakat Ini Akan Saya Perjuangkan

Saat di jumpai tim media, ketua DPRD Tanjabbar, mulyani siregar memberikan apresiasi terhadap berkembangan perkebunan kopi di kabupaten tanjung jabung barat terus meningkat di kecamatan yang memiliki tanah gambut.

Mulyani juga menjelaskan saat ini kopi liberika merupakan kopi yang paling diminati, sehingga menimbulkan ketertarikan di masyarakat untuk kembali mengembangkannya.

READ NEW  Jelang Dilantik, Ucapan Untuk Anwar Sadat - Hairan Mulai Bermunculan

“Saat ini kopi liberika terus meningkat peminatnya baik dari dalam daerah ataupun luar daerah” katanya

Di tanya soal petani kopi di kabupaten tanjung jabung barat, mulyani sangat berterima kasih kepada para petani kopi yang telah mengelola kopi liberika yang membuming karena itu merupakan salah satu pemikat wisatawan dan membantu ekonomi daerah.

“Kita berharap kedepan para petani kopi bukan hanya dari orang tua, akan tetapi anak-anak muda juga menjadi petani kopi, karena kita sudah melihat pembuat kopi (barista) dari anak muda, bukan tidak mungkin penanam kopi juga dari anak muda” katanya

READ NEW  Sejumlah Masyarakat Mulai Lakukan Mudik Lebih Awal

Ketua DPRD Tanjabbar akan terus suport dinas terkait terhadap penganggaran untuk aspek ekonomi

“Selagi dinas terkait melaksanakan program yang bermanfaat untuk masyarakat, karena kita ingin mengurangi kesenjangan ekonomi” pungkasnya (tim redaksi)

Share :

Baca Juga

Daerah

Polisi Hentikan Penyelidikan Tewasnya NF

Daerah

Warga Minta Jalan Lintas Pengabuan-Senyerang Diperbaiki

Daerah

GP Ansor Bramitam Buka Posko Peduli Covid-19

Daerah

4 Anggota Keluarga PDP di Tanjabbar Turut di Rapid Tes, Taharudin: Hasilnya Negatif

Daerah

Pengurus Kabupaten PBSI Tanjab Barat Masa Bakti 2021-2025 Resmi Dilantik

Daerah

Webinar Literasi Digital Kabupaten Tanjung Jabung Barat Beri Pencerahan tentang Stay Productive & Creative Saat Pandemi Covid-19

Daerah

Inovasi dan Kekreatifan Guru di Tanjab Barat Saat Pandemi

Daerah

Ibu Dan 2 Anak Positif Covid 19 Tetap Dirawat di RS Merlung, Ini Alasannya