Home / Daerah

Selasa, 11 Januari 2022 - 10:02 WIB

Empat Desa Di Muarapapalik Jadi Titik Fokus TMMD Kodim 0419/Tanjab Bulan Mei Mendatang

Tanjabbar.Genjambi.ID – Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke 113 tahun 2022 rencana dilaksanakan di Kabupaten Tanjungjabung Barat dengan wilayah yang menjadi prioritas salah satu nya di Kecamatan Muarapapalik.

Hal itu disampaikan Dandim 0419/Tanjab, Letnan Kolonel inf Erwan Susanto, S.I.P, melalui Bagian Bati Bhakti TNI Siterdim, Serda Arman Dedi ia mengatakan pelaksanaan TMMD ke 113 direncanakan pada bulan 5 tahun 2022 mendatang.

READ NEW  Reses II, Hamdani Tampung Aspirasi Masyarakat Salah Satunya Infrastruktur

“Kemarin rencananya bulan tiga tahun 2022, namun ada beberapa perubahan kemungkinan dibulan lima sudah mulai dilaksanakan,”kata Serda Arman Dedi. Selasa (11/01/2022).

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa prioritas TMMD tahun 2022 berada di Kecamatan Muarapapalik dengan empat desa yang menjadi fokus pembangunan fisik maupun nonfisik serta pembangunan tambahan.

“Empat desa di Kecamatan Muarapapaik itu diantaranya, Desa Intanjaya, Bukitindah, Sungaimuluk dan Sungaipapauh, ada pembangunan jalan lintas empat desa tersebut sepanjang 2,3 kilometer diharapkan dapat mempermudah akses antar desa tersebut,”jelasnya.

Program TMMD tahun 2022 kodim 0419/Tanjab mendapat kucuran dana dari Pemkab Tanjab Barat sebesar 2 milyar khusus untuk kegiatan fisik, di kegiatan tambahan berupa pembangunan sarana ibadah, bedah rumah dan fasilitas umum lain nya diluar anggaran pemda.

READ NEW  Webinar Literasi Digital Seri 8 Tanjab Barat Beri Pencerahan tentang Tantangan Dan Peluang Pembelajaran Jarak Jauh Di Saat Pandemi Covid-19

(wis)

Share :

Baca Juga

Daerah

Remaja Masjid Darusalam Raih Juara Satu Festival Arakan Sahur Online

Daerah

Terkait Kisruh Internal PPP Pusat, DPC PPP Tanjab Barat Lebih Fokus Pemilu 2024

Daerah

Webinar Literasi Digital Tanjab Barat Beri Pencerahan Tentang Adaptasi Peserta Didik dan Guru Dalam Pembelajaran Digital

Daerah

Yogi : Dimana Posko Yang Dikatakan Bupati

Daerah

Dituduh Mencuri, Budi Azwar : Saya Siap Digantung Kalau Bersalah

Daerah

Hari Ini Porkab 2019 Resmi Bergulir

Daerah

Sempat Kericuhan, Akhirnya RT Dan Pemilik Cafe Sepakat Berdamai

Daerah

Turnamen Futsal BRI Cup Berujung Ricuh Diduga Tanpa Koordinasi PSSI