Home / Daerah

Kamis, 21 Juli 2022 - 15:11 WIB

Kejari Tanjab Barat Lakukan Ziarah dan Tabur Bunga di Makam Pahlawan

 

Tanjabbar.Genjambi.ID – Dalam rangka peringatan Hari Bhakti Adhiyaksa ke-62, Kejaksaan negeri TanjungJabung Barat melaksanakan upacara ziarah dan tabur bunga bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Satria Yudha Pengabuan di Desa Pembengis, Kecamatan Bram Itam, kabupaten TanjungJabung barat. Kamis (21/07/2022).

Upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan tersebut secara langsung dipimpin oleh kepala kejaksaan negeri Tanjungjabung barat Marcelo bellah diikuti seluruh pegawai di lingkungan Kejari tanjungjabung barat serta beserta Ibu- ibu ikatan adhyaksa Dharmakarini.

READ NEW  Pimpin Apel Pasukan, Guntur : Tak Ada Takbir Keliling, Sejumlah Titik Jalan Akan Kita Lakukan Penyekatan

Usai melaksanakan upacara, kemudian Kajari yang didampingi para Kasi dan jajaran melaksanakan penaburan bunga ke seluruh makam para pahlawan.

Dalam kesempatan tersebut Kajari TanjungJabung barat Marcelo bellah mengungkapkan bahwa Upacara dan kegiatan tabur bunga ini tujuannya untuk mengenang dan menghargai jasa-jasa pahlawan yang telah gugur dalam memberikan kemerdekaan untuk kita.

“Kita generasi penerus negara ini wajib mengenang jasa para pahlawan kita dalam memberikan kemerdekaan, maka dari itu kita memberikan penghormatan atas jasa-jasanya.” Ucapnya

Lebih lanjut Marcello bellah menambahkan kegiatan upacara dan tabur bunga di makam pahlawan ini dalam rangka menuju hari puncak peringatan Hari Bhakti Adhiyaksa yang jatuh pada tanggal 22 Juli 2022.

“Upacara ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan kepada Tuhan YME, dan mengingat jasa para pahlawan yang telah merebut kemerdekaan Indonesia, sehingga diharapkan para Jaksa dalam penegakan hukum dapat memberikan kepastian hukum dengan cara humanis dan bijaksana sesuai tema Hari Bhakti Adhiyaksa ke-62 Tahun 2022.” Tutupnya

(wis)

READ NEW  Bupati Tanjab Barat Tinjau Mal Pelayanan Publik Satu Atap Yang Akan Segera Di Fungsikan

Share :

Baca Juga

Daerah

PT WKS Gelar Sosialisasi Karhutla dan Pendidikan Konservasi

Daerah

Serap Aspirasi Masyarakat, Ketua DPRD Tanjab Barat Reses Ke Desa Kuala Indah

Daerah

Pleno Tanjabbar Selesai, Ali Imran : Alhamdulillah Hasil Sama

Daerah

Polres Tanjabbar Gelar Apel Bersama Tolak Paham Radikal Dan Terorisme

Daerah

Meski Tak Lolos, Tanjab Barat Akan Tampil Maksimal Lawan Kota Jambi di Laga Terakhir

Daerah

Bejat, Ayah Di Tanjabbar Cabuli Anak Tiri

Daerah

Menjelang Ramadhan, Pelabuhan di Kuala Tungkal Sepi Pemudik

Daerah

DPRD Tanjab Barat Gelar Paripurna Istimewa HUT Kabupaten ke-57