Home / Daerah

Kamis, 21 Juli 2022 - 15:11 WIB

Kejari Tanjab Barat Lakukan Ziarah dan Tabur Bunga di Makam Pahlawan

 

Tanjabbar.Genjambi.ID – Dalam rangka peringatan Hari Bhakti Adhiyaksa ke-62, Kejaksaan negeri TanjungJabung Barat melaksanakan upacara ziarah dan tabur bunga bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Satria Yudha Pengabuan di Desa Pembengis, Kecamatan Bram Itam, kabupaten TanjungJabung barat. Kamis (21/07/2022).

Upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan tersebut secara langsung dipimpin oleh kepala kejaksaan negeri Tanjungjabung barat Marcelo bellah diikuti seluruh pegawai di lingkungan Kejari tanjungjabung barat serta beserta Ibu- ibu ikatan adhyaksa Dharmakarini.

READ NEW  Pemkab Tanjab Barat Gelontorkan Dana Miliyaran Rupiah Untuk Mobil Dinas Baru

Usai melaksanakan upacara, kemudian Kajari yang didampingi para Kasi dan jajaran melaksanakan penaburan bunga ke seluruh makam para pahlawan.

Dalam kesempatan tersebut Kajari TanjungJabung barat Marcelo bellah mengungkapkan bahwa Upacara dan kegiatan tabur bunga ini tujuannya untuk mengenang dan menghargai jasa-jasa pahlawan yang telah gugur dalam memberikan kemerdekaan untuk kita.

“Kita generasi penerus negara ini wajib mengenang jasa para pahlawan kita dalam memberikan kemerdekaan, maka dari itu kita memberikan penghormatan atas jasa-jasanya.” Ucapnya

Lebih lanjut Marcello bellah menambahkan kegiatan upacara dan tabur bunga di makam pahlawan ini dalam rangka menuju hari puncak peringatan Hari Bhakti Adhiyaksa yang jatuh pada tanggal 22 Juli 2022.

“Upacara ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan kepada Tuhan YME, dan mengingat jasa para pahlawan yang telah merebut kemerdekaan Indonesia, sehingga diharapkan para Jaksa dalam penegakan hukum dapat memberikan kepastian hukum dengan cara humanis dan bijaksana sesuai tema Hari Bhakti Adhiyaksa ke-62 Tahun 2022.” Tutupnya

(wis)

READ NEW  Vaksinasi Masal DPRD Tanjab Barat, H. Abdullah : Masyarakat Sangat Antusias

Share :

Baca Juga

Daerah

Hari Terakhir Reses, Hamdani : Aspirasi Masyarakat Akan Saya Kawal Dan Perjuangkan

Daerah

Fraksi PDI Perjuangan Tanjab Barat Berikan Bantuan Korban Kebakaran di Batangasam

Daerah

Terkait Sarana Dan Prasarana Pasar Sungai Saren, Syafriwan : Secara Bertahap Kita Penuhi

Daerah

DPC PDIP Tanjab Barat Siap Menangkan Ganjar Pranowo

Daerah

Safrial : Aktifkan Kembali Posko Terpadu Siaga Karhutla

Daerah

Webinar Literasi Digital Kabupaten Tanjung Jabung Barat Beri Pencerahan tentang Pemberdayaan UMKM Selama Masa Pandemi Covid-19

Daerah

Terbongkar, Ini Alasan Pelatih Sepakbola Ditanjabbar Sodomi Anak Dibawah Umur

Daerah

Pererat Silaturahmi, Alumni PHI Tahun 2002 Buka Puasa Bareng