Home / Daerah

Senin, 24 Januari 2022 - 12:13 WIB

Kasat Reskrim Imbau Orang Tua Waspada Terkait Isu Penculikan Anak di Kuala Tungkal

Tanjabbar.Genjambi.ID – Beberapa waktu lalu heboh isu laporan dari warga terkait orang yang dikenal diduga ingin melakukan aksi penculikan terhadap anak SD di Kualatungkal. Hal itu ditanggapi langsung oleh pihak Polres Tanjab Barat bahwa hal itu masih dugaan dan belum terbukti.

Diberitakan sebelumnya bahwa, warga RT 23, Kelurahan Tungkal II, Kecamatan Tungkal Ilir, Tanjab Barat sempat melihat ada orang yang tidak dikenali masuk kewilayahnya dan berada dilingkungan Madrasah Ibtidaiyah (MI) Swasta 016 Hidayatul Islam, Kualatungkal. Diduga hendak melakukan aksi penculikan lalu digagalkan warga.

READ NEW  Tidak Serius Tanggapi DBD di Tanjabbar, Satu Anak Meninggal Dunia

Terkait hal itu, Kasat Reskrim Polres Tanjab Barat, Iptu Septia Intan Putri, saat dikonfirmasi menyebutkan bahwa pihaknya telah menerima laporan dari masyarakat, namun sewaktu turun kelokasi serta melakukan penyidikan belum dapat ditemukan bukti valid terhadap orang yang diduga pelaku penculikan anak.

“Menerima laporan dari masyarakat kami langsung merespon dan turun kelokasi mencari informasi terhadap warga sekitar tidak ada penculikan, memang sebelumnya ada orang yang dicurigai menggunakan mobil tapikan kita tidak bisa menduga duga,”ujarnya.

Saat ditanya mengenai adanya salah seorang murid yang hampir dibawah orang tak dikenal hendak dibawa kemobil, Kasat reskrim menerangkan setidaknya warga cepat melaporkan dan mengamankan orang yang diduga pelaku tersebut,”Tetapi ketika kita berada disana tidak ada lagi,”sebutnya.

READ NEW  Peringati Hari Pahlawan, Ketua DPRD Tanjab Barat Tabur Bunga Di Makam Pahlawan Yudha Satria Pengabuan

Dalam hal itu, Iptu Septia menghimbau kepada masyarakat Tanjab Barat terkhusus kota Kualatungkal untuk orang tua ataupun wali murid serta pihak sekolah tetap waspada dalam menjaga anak saat berada dilingkungan sekolah maupun di luar terlebih saat jam istirahat.

“Orang tua ataupun pihak sekolah diminta untuk waspada dalam mengawasi anaknya apalagi dengan orang yang tak dikenal, kepada siapa anak pulang atau dijemput dan orang tua juga tidak perlu khawatir untuk menyekolahkan anaknya jangan termakan isu isu hoax yang beredar disosial media,”pungkasnya.

(wis)

READ NEW  Kantor Imigrasi Kelas II TPI Kuala Tungkal Gelar Upacara dan Syukuran Peringati HBI Ke-72 Tahun

Share :

Baca Juga

Daerah

Lapas Kelas II B Kuala Tungkal Berikan Remisi Natal Kepada 12 Narapidana

Daerah

Safrial : Aktifkan Kembali Posko Terpadu Siaga Karhutla

Daerah

Bawaslu Tanjab Barat Akan Tertibkan APS yang Mengandung Kampanye

Daerah

Masyarakat dan HMI Tanjab Barat Desak Bupati Segera Selesaikan Masalah Listrik

Daerah

Harga Cabai dan Ayam Potong Turun Sedangkan Bawang Alami Kenaikan Harga

Daerah

Kapolres Tanjab Barat Terus Berikan Himbauan Terkait Prokes Ke Masyarakat

Daerah

Rendra Usman Berikan Bantuan Coolbox Untuk Nelayan di Tanjab Barat

Daerah

Gunakan Dana Swakelola Pembangunan Jalan Desa Lumahan – Margo Rukun Terkesan Mubazir