Home / Daerah

Rabu, 15 Juni 2022 - 11:03 WIB

HMI Tanjab Barat Beri Tanggapan Terkait Pelayanan PLN Kuala Tungkal Yang Buruk

 

Tanjabbar.Genjambi.ID – Masalah pelayanan listrik PLN ULP Kuala Tungkal Kabupaten Tanjung Jabung Barat masih jauh dari kata layak. Hal ini dapat dibuktikan dari buruknya pelayanan dan kurangnya mengedepankan kepuasan konsumen. Mulai dari seringnya pemadaman yang tidak jelas, kurangnya informasi, sampai ketidak sesuaian waktu pemadaman dari jadwal yang telah ditetapkan.

Permasalahan ini tidak luput dari perhatian Ketua Umum HMI Tanjung Jabung Barat, Muhammad Luqman. Dikatakan, sebaiknya pihak PLN lebih memfokuskan diri terhadap upaya pelayanan maksimal dan melakukan komunikasi intens kepada pihak Pemerintah Daerah terkait permasalahan yang hari ini masih menjadi kendala, terutama dengan pembebasan lahan masyarakat.

“Lebih baik pihak PLN bersama Pemerintah Daerah fokus menyelesaikan pembebasan lahan masyarakat yang akan di bangun tiang SUTT, agar Gardu Induk (GI) yang ada di Kecamatan Bram Itam dapat beroprasi secepatnya,” katanya

Selain itu, Ketua Umum HMI Cabang Tanjung Jabung Barat ini juga merasa, buruknya pelayanan pihak PLN selalu dibenturkan dengan hal-hal teknis yang membuat keparcayaan masyarakat terhadap PLN luntur.

READ NEW  BPBD Tanjabbar Ingatkan Nelayan Saat Melaut

Luqman juga menyebutkan, bahwa hari ini, publik sudah banyak mengetahui kendala pihak PLN yang menjadi penyebab lambatnya pelayanan normal. Diharapkannya juga Jangan kemudian ini seolah-olah ingin ditutupi, lebih baik kordinasi maksimal agar menemukan kesepakatan.

“Kita semua tahu letak permasalahan nya disana, tapi anehnya fokusnya tidak kepada inti persoalan, masih bicara soal hal teknis jaringan, tegangan, daya dan yg lainnya, biarlah itu diselesaikan oleh pihak PLN ULP kuala tungkal, sekarang kita dorong pemerintah daerah segera tuntaskan pembebasan lahan yang sampai hari ini belum clear” Tutup Luqman.

(wis/*)

READ NEW  Aktivis Buruh Soroti UMK Tanjung Jabung Barat

Share :

Baca Juga

Daerah

Tarkait Utang Piutang, inah di Bunuh Dengan Cara Dicekik

Daerah

DPC PDI Perjuangan Tanjab Barat Berangkatkan 13 Ketua PAC ke Jakarta

Daerah

Anggota DPRD Tanjab Barat di Vonis 1,5 Tahun Penjara

Daerah

Breakingnews!! Mayat Membusuk Hebohkan Masyarakat Desa Tanjung Tayas

Daerah

Peringati Hari Disabilitas, Siswa SLB Kuala Tungkal Berbagi Bunga

Daerah

Ketua DPRD Buka Kegiatan FGD Pra-Raperda Inisiatif DPRD Tanjab Barat

Daerah

Sambut Bulan Suci Ramadhan, HMI Tanjabbar Dan KAHMI Tanjabbar Gelar Doa Bersama.

Daerah

Isu Pembelian Mobil Baru Bupati, Yogi : Sampai Saat Ini Tidak Ada Pembahasan Di DPRD Terkait Pembelian Mobil Baru