Home / Daerah

Kamis, 11 Agustus 2022 - 19:03 WIB

HMI Komisariat Syariah Terus Gencarkan Sosialisasi Bahaya TBC, HIV dan AIDS

 

Tanjabbar.Genjambi.ID – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Syariah Bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan Puskesmas Kecamatan Senyerang menggelar acara sosialisasi penyakit TBC (Tuberkulosis), HIV (human immunodeficiency virus) dan AIDS (Acquired Immune Deficiency Syndrom). Kamis (11/08/2022)

Adapun tujuan kegiatan ini adalah memberikan informasi dan edukasi kepada Masyarakat, terutama Generasi Muda agar bisa menghindari dan mencegah penyakit menular seperti TBC & HIV – AIDS.

READ NEW  Mendekati Idul Fitri, Pemudik Mulai Padati Pelabuhan di Kuala Tungkal

Acara yang bertempat di Yayasan Far’ussa’adah Arabiyah ini Turut dihadiri oleh Perwakilan Dinas Kesehatan Tanjab Barat, yaitu Yundri, SKM, M.K.M. dan Ke 6 Staf Lainnya, Kepala Sekolah MA Far’ussa’adah Arabiyah, Perwakilan Dari Puskesmas Tanjung Jabung Barat, Serta Pengurus dan Kader HMI cabang Tanjab Barat.

Sekretaris Umum HMI Komisariat Syariah, Dimas Ady Pratama, Dalam Sambutannya Menyampaikan Bahwa penting nya pemahaman Dan pengetahuan Mengenai Bahaya Penyakit Menular TBC Dan HIV-AIDS, Dan harus Dicegah sedini Mungkin dengan Terus mensosialisasikan kepada masyarakat terutama generasi muda Di Tanjung Jabung Barat ini.

“Pemahaman terkait TBC & HIV-AIDS ini sangat penting untuk terus disosialisasikan secara berkelanjutan dan dilaksanakan secara masif khususnya kepada generasi muda, terutama penyakit Menular HIV-AIDS karena sudah sangat Marak dan Merebak Di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Khususnya Di Kuala Tungkal” Ujar Dimas.

Sementara itu Yundri S.K.M. M.K.M. selaku Narasumber Pada Sosialisasi ini, mengucapkan Terimakasih dan Apresiasi Kepada HMI Komisariat Syariah, yang telah membantu menyukseskan acara Sosialisasi dibeberapa titik Di kecamatan-kecamatan yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Barat Ini.

“Dan Alhamdulillah siswa/i disitu sangat antusias dan Fokus dalam menerima Materi Yang kami berikan.”Pungkasnya.

(wis)

READ NEW  Hakim Pengadilan Tinggi Jambi Memperberat Hukuman Anggota DPRD Tanjab Barat

Share :

Baca Juga

Daerah

Bawaslu Tanjabbar Menggelar Sosialisasi Pemilu Partisipasif Kilas Balik Pelanggaran Tahun 2019

Bencana

KAMMI Jambi Bersama Opsezi Salurkan Bantuan Korban Banjir

Daerah

Reses Terakhir, Hamdani Tampung Usulan Infrastruktur Dan Pembangunan Tribun Sepakbola

Daerah

Perceraian di Tanjab Barat Meningkat, Kebutuhan Ekonomi Jadi Faktor

Daerah

Diduga Uang Palsu Beredar Di Tanjab Barat Jelang Ramadhan

Daerah

Ucapkan Sumpah Janji, Jamilah Dan Bunga Resmi Jadi Anggota DPRD Tanjabbar

Daerah

Mulai Lakukan Pendataan, Tenaga Honorer Tanjab Barat Serbu Dukcapil

Daerah

DPD PKS Tanjab Barat Nyatakan Sikap Menolak Kenaikan Harga BBM Subsidi