Home / Daerah / Pemerintah

Kamis, 23 Juli 2020 - 13:23 WIB

Hari Anak Nasional, Pemkab Tanjabbar Deklarasi ‘Stop Kekerasan Terhadap Anak’

Deklarasi “Stop Kekerasan Terhadap Anak”

Tanjabbar.Genjambi.com – Memperingati Hari Anak Nasional (HAN), Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat melalui Dinas P3AP2KB mengkampanyekan stop kekerasan terhadap anak.

Tampak Sekda Tanjab Barat, Agus Sanusi turun langsung bersama Dinas P3AP2KB mendampingi puluhan anak dari Forum Anak Daerah yang sedang mengkampanyekan hak-hak anak di Alum-alun Kota Kualatungkal, Kamis (23/7) sore.

Kegiatan turun kejalan ini juga diisi aksi pembagian masker gratis kepada warga serta penandatangan komitem dukungan dari warga.

Puncak rangkaian kegiatan peringatan HAN Kabupaten Tanjab Barat tahun 2020 dimulai dengan acara penyuluhan tentang hak – hak anak yang digelar di Aula Dinas DP3AP2KB, Kamis (23/7).

READ NEW  Kampung Kerukunan Umat Beragama di Tanjab Barat Jadi Tujuan Roadshow Pertama Rombongan Kesbangpol se-Provinsi Jambi

Peringatan HAN diprakarsai Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Kabupaten Tanjab Barat melibatkan Forum Anak Daerah (FAD) bersama komunitas Incredible Teenagers basketball league (ITBL), serta ibu-ibu dari rombongan Poktan Tribina.

Selain mengkampanyekan Stop Kekerasan terhadap Anak, peringatan HAN di Kabupaten Tanjab Barat juga diisi dengan acara Dinamika kelompok yang melibatkan angota FAD bersama ITBL.

Progam yang memberikan edukasi dan rekreasi yang dilaksanakan di Lapangan Basket Persitat Tanjab Barat diikuti 40 pelajar dari jenjang pendidikan dasar hingga tingkat kejuruan.

Kepala Dinas P3AP2KB Tanjab Barat, M Yunus melalui Kabid Perlindungan dan Pemenuhan Hak Anak, Agus Sumantri mengatakan peringatan HAN di masa Pandemi Covid-19 menjadi momentum untuk meningkatkan komitmen semua pilar bangsa, pemerintah dan lapisan masyarakat untuk bersama-sama berpartisipasi secara aktiv.

“Pemerintah berkomitmen memenuhi hak anak. Jadi semua pihak harus memastikan segala hal yang terbaik untuk anak dalam pertumbuhan dan perkembanganya,” tegasnya.

Ia juga meminta semua pihak meningkatkan kepedulian dalam menghormati, menghargai dan menjamin hak anak tanpa diskriminasi.

“Kadis menyampaikan pesan agar anak menghormati dan mematuhi orang tua. Adab lebih penting dari ilmu lainya,” sambungnya.

Rangkaian kegiatan Peringatan Hari Anak Nasional juga diisi audiensi perwakilan anak dari FAD bersama Pemkab Tanjab Barat yang diterima langsung Sekda Agus Sanusi.

READ NEW  Bupati Anwar Sadat Apresiasi Kinerja Polri Terkait Karhutla

Ketua FAD Tanjab Barat, Putri Maharani memberikan apresiasi kepada pemerintah dan Dinas DP3AP2KB yang sudah mendukung berbagai upaya pemenuhan hak anak di kabupaten Tanjab Barat.

READ NEW  PBSI Sampaikan Program Kerja Dan Agenda Pelantikan Saat Bertemu Bupati Tanjab Barat

Ia juga mengingatkan kewajiban pemerintah daerah membuat sistem pembangunan berbasis hak anak untuk memenuhi indikator Kabupaten Layak Anak.

Selain itu, Putri berharap pemerintah berkomitmen dalam mengintegrasikan keterlibatan anak dalam penyusunan kebijakan, progam dan kegiatan yang dilaksanakan untuk menjamin pemenuhan hak dan perlindungan anak.

“Kita sangat berterimakasih kepada pemerintah yang sudah membantu dan mengupayakan pemenuhan hak dan perlindungan anak,” ujar Putri.

(Wis)

Share :

Baca Juga

Daerah

BEM Fakultas Hukum Unbari Jambi Resmi Dilantik

Pemerintah

Buka Acara Sosialisasi dan Bimbingan Teknis DDDTLH, Safrial : Tanjabbarat Harus Menjadi Contoh Pembangunan Yang Memakai Prinsip Keramahan Lingkungan Hidup

Daerah

PT LPPPI Selenggarakan Vaksinasi Gotong Royong Untuk 1200 Karyawannya

Daerah

Seluruh Pegawai Kejari Tanjab Barat di Vaksin Booster

Daerah

Ketua Komisi II DPRD Tanjab Barat Turun Ke Lokasi Banjir Bramitam

Daerah

Ini Kata Kadishub Tanjab Barat Terkait Angkutan Penumpang Dan Barang Yang Menumpuk

Daerah

Turnamen Futsal BRI Cup Berujung Ricuh Diduga Tanpa Koordinasi PSSI

Daerah

Pawai Ta’aruf Meriahkan MTQ Ke -49 Kabupaten Tanjung Jabung Barat