Home / Daerah

Senin, 21 Oktober 2019 - 05:07 WIB

Hadiri Deklarasi Pengurus JADI Tanjab Barat,Ini Pesan Safrial

Tanjabbarat.genjambi.com – Bupati Tanjung Jabung Barat, Dr. Ir. H. Safrial MS hadiri deklarasi pembentukan pengurus Jaringan Demokrasi (JADI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang diselenggarakan di Ruang Pola Atas Kantor Bupati. Senin (21/10).

Bupati dalam sambutannya mengharapkan, kedepannya lembaga JADI Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang telah dibentuk ini dapat menjadi motor penggerak dalam rangka mencerdaskan dan menumbuh kembangkan kesadaran politik bagi masyarakat khususnya Tanjung Jabung Barat.

READ NEW  Terkait Seleksi Penerimaan Petugas Damkar, Hamdani : Penerimaannya Harus Sesuai DPA

“agar masyarakat kedepannya semakin mampu membangun tatanan hidup berdemokrasi yang matang dan lebih baik seiring dengan kemajuan pembangunan di semua lini” tambah Bupati.

Sementara itu, Presidium Jadi Provinsi Jambi Nurfitri Habi dalam sambutannya menyampaikan, JADI merupakan lembaga yang pengurus dan anggotanya merupakan personil yang pernah menjabat sebagai komisioner di lembaga penyelenggara pemilu, baik itu KPU atau BAWASLU.

READ NEW  Wabup Hairan Koordinasi Dengan Pj Gubernur Jambi Terkait Pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi

Lebih lanjut, Nur Fitri menjelaskan tujuan pembentukan JADI adalah sebagai wadah silaturahmi, sekaligus sebagai penguatan demokrasi dengan memberikan masukan dan membantu tugas fungsi penyelenggara pemilu. Salah satunya dengan membantu mensosialisasikan program-program kerja lembaga penyelenggara pemilu.

READ NEW  Ajak Mahasiswa Awasi Realisasi Zakat Profesi yang Dikelola Baznas

Selain deklarasi pembentukan pengurus JADI Tanjung Jabung Barat, pada kegiatan ini juga diselenggarakan diskusi publik yang mengangkat tema “Penguatan Demokrasi, Nenyongsong Pilkada Serentak Yang Berintegritas”.

Turut menghadiri kegiatan, Kasdim 0419 Tanjab, Pengawas presidium Jadi provinsi jambi, Pengurus Presidium Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Organisasi Masyarakat dan Pemuda, serta perawakilan Mahasiswa. (Redaksi)

Share :

Baca Juga

Daerah

Rengas Lestari Telah Resmi Terdaftar HKI Pada Pelatihan Yang Di Adakan Diskoperindag Tanjab Barat.

Daerah

Kejari Tanjabbar Lakukan Vaksin Untuk Pegawai

Daerah

Pawai Ta’aruf Meriahkan MTQ Ke -49 Kabupaten Tanjung Jabung Barat

Daerah

Hamdani Serap Aspirasi Masyarakat di Dua Desa

Daerah

Komisi II DPRD Tanjab Barat Lakukan Peninjauan Terkait Limbah PDAM Tirta Pengabuan Yang Rusak Kebun Warga

Daerah

Masyarakat RT 20 BTN Permata Hijau Akan Laksanakan Pemilihan, Berikut Kandidatnya

Daerah

Pekan Depan Kejari Tanjab Barat Hadirkan Saksi Ahli Terkait Korupsi Jaringan Air Bersih

Daerah

Sidak Kantor, Bupati Tanjab Barat Temukan Sejumlah Kantor Yang Tutup