Home / Daerah

Senin, 2 September 2019 - 14:05 WIB

Gusril Halik, Putra Jambi Siap Maju Jadi Ketua PB HMI

JAMBI.genjambi.com – Pada tahun 2020 mendatang, Pengurus Besar (PB) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) akan mengelar kongres ke XXXI. Kongres HMI merupakan ajang pertemuan akbar seluruh kader dari segala penjuru tanah air untuk menentukan kepemimpinan PB HMI selama dua tahun kedepan.

HMI sebagai organisasi perkaderan tidak pernah kekurangan kader berkualitas. Hal itu terlihat dari dinamika kontestasi kepemimpinan di HMI yang selalu menampilkan kader terbaik yang berkompetisi untuk menjadi ketua umum di HMI.

READ NEW  Webinar Literasi Digital Kabupaten Tanjung Jabung Barat Beri Pencerahan tentang Tren Pekerjaan dan Usaha di Dunia Digital

Dari sejumlah nama yang akan berkompetisi pada kongres mendatang, ada nama yang cukup menarik perhatian khususnya untuk masyarakat Jambi, yakni Gusril Halik.

Salah satu kader HMI yang juga merupakan Wasekjend Bidang Ketenagakerjaan dan Otonomi Daerah PB HMI 2018-2020 ini menyatakan sikap untuk maju sebagai salah satu calon ketua PB HMI Periode 2020- 2022.

READ NEW  Masa Larangan Mudik Berakhir, Kapolres : Penguatan Prokes Masih Terus Kita Lakukan

Ia mengungkapkan saat ini telah mendapatkan kepercayaan dan dukungan dari pengurus cabang di berbagai wilayah dan telah mendapat restu dari tokoh-tokoh alumni HMI.

“Alhamdulillah sejauh ini kita telah mendapatkan dukungan dari berbagai cabang di tanah air. Untuk kedepannya akan kita akan adakan konsolidasi dengan cabang yang belum tersentuh untuk menghadapi kongres kedepan” ujarnya.

READ NEW  Bantuan Untuk Syaiful Penderita Tumor Kaki Terus Mengalir

Untuk diketahui adapun kiprah M Gusril Halik, M. Pd di HMI yakni menjadi pengurus komisariat Tarbiyah IAIN STS Jambi 2009-2010, pengurus HMI Cabang Jambi 2012-2013, pengurus besar HMI 2018-2020.

Gusril Halik lahir di Kerinci, 28 Oktober 1989. Ia menampuh pendidikan S1 di IAIN STS Jambi dan S2 Universitas Negeri Jakarta. (Tim Redaksi)

Share :

Baca Juga

Daerah

Cegah Parpol Catut Nama, Bawaslu Tanjab Barat Buka Posko Pengaduan Masyarakat

Daerah

Kerja Sama Dengan Provinsi Riau. Ketua DPRD Tanjab Barat, H. Abdullah : Semoga Kerjasama Ini Dapat Berjalan Disemua Lini

Daerah

Para Wanita Kuala Tungkal Harap Waspada, Begal ‘Payudara’ Mulai Beraksi

Daerah

Bejat, Ayah Di Tanjabbar Cabuli Anak Tiri

Daerah

Ahmad Jahfar: Ini Merupakan Upaya Pemerintah Agar Mempercepat Herd Immunity

Daerah

Resmi Daftarkan 35 Caleg, Mulyani : Target Kita Pimpinan DPRD

Daerah

Bupati Tanjab Barat Apresiasi Kegiatan TMMD ke-113 Tahun

Daerah

Bawaslu Tanjabbar Menggelar Sosialisasi Pengawas Pemilu Partisipatif