Home / Daerah

Senin, 2 September 2019 - 14:05 WIB

Gusril Halik, Putra Jambi Siap Maju Jadi Ketua PB HMI

JAMBI.genjambi.com – Pada tahun 2020 mendatang, Pengurus Besar (PB) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) akan mengelar kongres ke XXXI. Kongres HMI merupakan ajang pertemuan akbar seluruh kader dari segala penjuru tanah air untuk menentukan kepemimpinan PB HMI selama dua tahun kedepan.

HMI sebagai organisasi perkaderan tidak pernah kekurangan kader berkualitas. Hal itu terlihat dari dinamika kontestasi kepemimpinan di HMI yang selalu menampilkan kader terbaik yang berkompetisi untuk menjadi ketua umum di HMI.

READ NEW  KAMMI Jambi Bersama Opsezi Salurkan Bantuan Korban Banjir

Dari sejumlah nama yang akan berkompetisi pada kongres mendatang, ada nama yang cukup menarik perhatian khususnya untuk masyarakat Jambi, yakni Gusril Halik.

Salah satu kader HMI yang juga merupakan Wasekjend Bidang Ketenagakerjaan dan Otonomi Daerah PB HMI 2018-2020 ini menyatakan sikap untuk maju sebagai salah satu calon ketua PB HMI Periode 2020- 2022.

READ NEW  Jelang Nataru, Tempat Wisata di Tanjab Barat Akan Tutup Selama Satu Hari

Ia mengungkapkan saat ini telah mendapatkan kepercayaan dan dukungan dari pengurus cabang di berbagai wilayah dan telah mendapat restu dari tokoh-tokoh alumni HMI.

“Alhamdulillah sejauh ini kita telah mendapatkan dukungan dari berbagai cabang di tanah air. Untuk kedepannya akan kita akan adakan konsolidasi dengan cabang yang belum tersentuh untuk menghadapi kongres kedepan” ujarnya.

READ NEW  Satu Orang Tewas Saat Kebakaran Di Kecamatan Tebing Tinggi

Untuk diketahui adapun kiprah M Gusril Halik, M. Pd di HMI yakni menjadi pengurus komisariat Tarbiyah IAIN STS Jambi 2009-2010, pengurus HMI Cabang Jambi 2012-2013, pengurus besar HMI 2018-2020.

Gusril Halik lahir di Kerinci, 28 Oktober 1989. Ia menampuh pendidikan S1 di IAIN STS Jambi dan S2 Universitas Negeri Jakarta. (Tim Redaksi)

Share :

Baca Juga

Daerah

Kampung Kerukunan Umat Beragama di Tanjab Barat Jadi Tujuan Roadshow Pertama Rombongan Kesbangpol se-Provinsi Jambi

Daerah

Terkait Isu Jual Beli Jabatan, Jubir Pemkab : Itu Tidak Benar, Kalau Ada Bukti Segera Laporkan

Daerah

Festival Kopi Meriahkan HUT Tanjabbar ke- 54 dan HUT RI ke- 74

Daerah

Jelang Nataru, Sekda Tanjab Barat Himbau Tempat Wisata Taat Prokes

Daerah

BAZNAS Tanjab Barat Gelar Khitanan Masal

Daerah

Peringati International Women Day, Manda : Kohati Tanjabbar Terus Berperan Aktif Di Tengah Pandemi

Daerah

Pelaku Pemalsuan Account FB Atas Nama Kapolres Tanjabar Di Bebaskan

Daerah

Kemenag Tanjab Barat Himbau Masyarakat Segera Membayar Zakat