Home / Daerah

Rabu, 31 Maret 2021 - 11:27 WIB

Guntur : Kepala Desa Harus Komitmen Untuk Gerakan Bersama Cegah Karhutla

Tanjabbar.Genjambi.ID – Polres Tanjung Jabung barat menggelar rapat memantapkan gerakan bersama serentak dan terpadu untuk pencegahan karhutla, di gedung aula kantor bupati tanjung Jabung barat, Rabu (31/3/2021)

Kegiatan tersebut di hadiri langsung oleh bupati tanjung Jabung barat, Drs H Anwar Sadat, kapolres Tanjung Jabung barat, AKBP Guntur Saputro, sekda Tanjabbar, Agus Sanusi. Kepala OPD lingkup Tanjabbar serta seluruh kepala desa dan lurah.

Dalam pemaparan nya Kapolres tanjung Jabung barat AKBP Guntur Saputro menyampaikan gerakan bersama serentak dan terpadu ini bertujuan untuk mencegah terjadinya karhutla di wilayah wilayah yang rawan karhutla.

“Kita sudah diskusikan ini bersama pak bupati, dan kegiatan ini sangat positif untuk mencegah karhutla” terangnya

Lebih lanjut Guntur mengatakan karhutla terjadi akibat ulah manusia yang ingin memakai jalan instan untuk menumbuhkan subur tanaman mereka.

“Lahan gambut di Tanjabbar cukup luas, maka dari itu kita perlu bergotong royong untuk meminimalisir terjadi nya karhutla di Tanjabbar dengan cara-cara tertentu” katanya

Guntur juga mengajak komitmen seluruh kepala desa/lurah untuk mencegah terjadinya karhutla di kabupaten Tanjung Jabung barat.

“Mari bersama-sama kita bergotong royong dalam mencegah karhutla di kabupaten Tanjung Jabung barat yang kita cintai ini” tegasnya

Sementara itu, bupati tanjung Jabung barat, Drs H Anwar Sadat dalam sambutanya mengatakan gerakan bersama solusi permanen cegah karhutla ini harus di mulai dari perubahan mindset agar tidak membakar lahan.

“Tantangan kita kedepan ada di desa, kita harus komunikasikan pihak perusahaan dan desa dan nanti lakukan MOU terkait pupuk kompos untuk mencegah karhutla” ujarnya

Anwar Sadat juga mengajak kepada seluruh kepala desa agar menjaga desa nya agar tidak terjadi karhutla dengan cara bersosialisasi ke masyarakat.

“Terus bersosialisasi, insyaAllah mereka tergugah hatinya untuk tidak membakar hutan dan lahan” tandasnya

(Wis)

READ NEW  Bupati Safrial menjadi Nasasumber FGD Revitalisasi Kemitraan Program Prukades di Jakarta

Share :

Baca Juga

Daerah

Lokasi dan Pengelolah Objek Wisata Bukit Batu Suban Belum Jelas

Daerah

Pemilu Ditunda, Honor Gaji PPK Tanjabbarat Terancam

Daerah

1 PDP Tanjabbar Dinyatakan Positif Terkena Virus. Ketua Gugus : Belum Tau Virus Covid Atau Bukan

Daerah

Dua Kali Hasil Sweb Positif Covid 19, Pasien 05 lakukan Sweb Ketiga

Daerah

Minimarket Di Tanjab Barat Mendapat Surat Teguran Pertama Terkait Prokes

Daerah

Rapat Evaluasi, Masyarakat Tanjabbar Mulai Lemah Terapkan Prokes

Daerah

Ini Penjelasan Disdik Tanjab Barat Terkait Gaji Yang di Potong

Daerah

Hari Anak Nasional, Pemkab Tanjabbar Deklarasi ‘Stop Kekerasan Terhadap Anak’