Home / Daerah

Rabu, 31 Maret 2021 - 11:27 WIB

Guntur : Kepala Desa Harus Komitmen Untuk Gerakan Bersama Cegah Karhutla

Tanjabbar.Genjambi.ID – Polres Tanjung Jabung barat menggelar rapat memantapkan gerakan bersama serentak dan terpadu untuk pencegahan karhutla, di gedung aula kantor bupati tanjung Jabung barat, Rabu (31/3/2021)

Kegiatan tersebut di hadiri langsung oleh bupati tanjung Jabung barat, Drs H Anwar Sadat, kapolres Tanjung Jabung barat, AKBP Guntur Saputro, sekda Tanjabbar, Agus Sanusi. Kepala OPD lingkup Tanjabbar serta seluruh kepala desa dan lurah.

Dalam pemaparan nya Kapolres tanjung Jabung barat AKBP Guntur Saputro menyampaikan gerakan bersama serentak dan terpadu ini bertujuan untuk mencegah terjadinya karhutla di wilayah wilayah yang rawan karhutla.

“Kita sudah diskusikan ini bersama pak bupati, dan kegiatan ini sangat positif untuk mencegah karhutla” terangnya

Lebih lanjut Guntur mengatakan karhutla terjadi akibat ulah manusia yang ingin memakai jalan instan untuk menumbuhkan subur tanaman mereka.

“Lahan gambut di Tanjabbar cukup luas, maka dari itu kita perlu bergotong royong untuk meminimalisir terjadi nya karhutla di Tanjabbar dengan cara-cara tertentu” katanya

Guntur juga mengajak komitmen seluruh kepala desa/lurah untuk mencegah terjadinya karhutla di kabupaten Tanjung Jabung barat.

“Mari bersama-sama kita bergotong royong dalam mencegah karhutla di kabupaten Tanjung Jabung barat yang kita cintai ini” tegasnya

Sementara itu, bupati tanjung Jabung barat, Drs H Anwar Sadat dalam sambutanya mengatakan gerakan bersama solusi permanen cegah karhutla ini harus di mulai dari perubahan mindset agar tidak membakar lahan.

“Tantangan kita kedepan ada di desa, kita harus komunikasikan pihak perusahaan dan desa dan nanti lakukan MOU terkait pupuk kompos untuk mencegah karhutla” ujarnya

Anwar Sadat juga mengajak kepada seluruh kepala desa agar menjaga desa nya agar tidak terjadi karhutla dengan cara bersosialisasi ke masyarakat.

“Terus bersosialisasi, insyaAllah mereka tergugah hatinya untuk tidak membakar hutan dan lahan” tandasnya

(Wis)

READ NEW  Jaring Atlet E-sport, ESI Tanjab Barat Gelar Turnamen Game Online

Share :

Baca Juga

Daerah

PSSI Tanjab Barat Gelar Kompetisi Soeratin U-13 dan U-15

Daerah

Sekretaris KNPI Tanjabbar Minta Tim Gugus Update Info Covid-19

Daerah

Dialog dengan Dubes Singapura, Edi Purwanto : Korporasi harus Sejahterakan Rakyat

Daerah

Anggota DPRD Tanjabbar Sebut BUMD Minim Gagasan

Daerah

Ketua PKK Tanjabbar Doakan Kesembuhan Balita Penderita Gizi Buruk

Daerah

Pekan Depan Kejari Tanjab Barat Hadirkan Saksi Ahli Terkait Korupsi Jaringan Air Bersih

Daerah

Terkait Isu Jual Beli Jabatan, Jubir Pemkab : Itu Tidak Benar, Kalau Ada Bukti Segera Laporkan

Daerah

Sekda Tanjabbar Ingatkan ASN Terapkan Protokol Kesehatan