Home / Daerah

Senin, 22 Agustus 2022 - 12:13 WIB

Cegah Parpol Catut Nama, Bawaslu Tanjab Barat Buka Posko Pengaduan Masyarakat

 

Tanjabbar.Genjambi.ID – Bawaslu Kabupaten Tanjung Jabung barat membuka posko pengaduan masyarakat, jika merasa keberatan atas pencatutan nama/data pribadi sebagai pengurus atau anggota Partai Politik dalam Sistem Informasi Partai Politik (SIPOL).

Hal itu di sampaikan langsung anggota Bawaslu Tanjung Jabung Barat Dr. Moh. Yasin, SH.I.MH sebagai Koordinator Divisi penaganan pelanggaran dan penyelesaian sengketa mengatakan Melalui posko ini Bawaslu Kabupaten Tanjung jabung barat akan menerima aduan dan keberatan serta menindaklanjuti jika ada warga masyarakat yang mendapati data pribadi atau nomor induk kependudukannya (NIK) dicatut sebagai anggota maupun pengurus parpol di dalam Sipol.

“Ini sesuai arahan dari Bawaslu RI terkait posko pengaduan masyarakat, maka dari itu kami dari Bawaslu Tanjab barat menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk segera mengecek nama dan data di sipol, apabila ada terdaftar maka segera laporkan”, Ucapnya

Lebih lanjut Yasin mengatakan bahwa Bawaslu Tanjung Jabung barat hanya menerima laporan pengaduan, untuk penindakan itu ranahnya Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Kita hanya menerima aduan dari masyarakat, penindakan itu KPU, tapi Bagi masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung barat yang ingin memastikan nama atau data pribadi tercantum sebagai kepengurusan atau anggota salah satu Partai Politik di dalam SIPOL dapat mengunjungi /membuka link ini: http://infopemilu.kpu.go.id/Pemilu/Cari_nik“,ungkapnya

Selain itu Bawaslu Tanjung Jabung barat menghimbau Kepada masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung barat yang menemukan namanya tercatut dan merasa keberatan atas data yang ada di dalam Sipol tersebut dapat mengadukannya melalui Kantor Bawaslu Tanjung Jabung barat di jln. Prof. Soedewi kelurahan Sriwijaya kecamatan Tungkal Ilir kabupaten Tanjung Jabung barat.

READ NEW  Wabup Hairan Koordinasi Dengan Pj Gubernur Jambi Terkait Pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi

(wis)

Share :

Baca Juga

Bencana

Longsor Hanyutkan Dua Rumah Dan Rusak Satu Musala Di Senyerang

Daerah

Gusril Halik, Putra Jambi Siap Maju Jadi Ketua PB HMI

Daerah

Tokoh Muda ini Desak Pembangunan Jalan Kecamatan Pengabuan – Seyerang

Daerah

Dewan Minta Tinjau Ulang Launcing Proyek PL Perkim Tanjabbar

Daerah

Aktivis Kecewa Terkait Batalnya Hak Angket Proyek Islamic Center Oleh DPRD Kerinci

Daerah

Kejaksaan Tinggi Jambi Dapat Hibah Tanah dari Gubernur Jambi

Daerah

Tidak Ada Narapidana di Kuala Tungkal yang Dapat Remisi Imlek Tahun 2022

Daerah

Gelar Operasi Ketupat 2021, Kapolres Ingatkan Kewaspadaan Dan Kesiapsiagaan