Home / Daerah / Pemerintah

Sabtu, 3 April 2021 - 10:39 WIB

Bupati Tanjab Barat Perintahkan Dinas Terkait Perbaiki Halte Yang Rusak

Tanjabbar.Genjambi.ID – Hasil dari Safari Jum’at Keliling yang dilakukan Bupati dan Wabup Tanjab Barat Pasangan UAS-HAIRAN tenyata membuat hikmat bagi masyarakat di pelosok desa. Pasalnya banyak ditemui berbagai persoalan dan keluhan yang masih dirasakan selama ini oleh masyarakat.

Segala persoalan ini terungkap dengan adanya blusukan yang terus dilakukan oleh Duet pasangan UAS-HAIRAN, semenjak di amanah kan oleh masyarakat sebagai pemimpin daerah yang dikenal dengan Semboyan Serengkuh Dayung Serentak ke tujuan ini.

READ NEW  Wabup Amir Sakib Hadiri Apkasi Otonomi Expo 2019 di Jakarta

Belum lama menjadi Bupati dan wakil bupati Tanjab Barat sejumlah Persoalan pun menunggu yang harus diselesaikan kedua pemimpin Tanjab Barat ini. Salah satunya kondisi Halte atau tempat penyeberangan angkutan air di kecamatan pengabuan yang kondisinya sudah tidak layak dipergunakan.

Tidak layaknya Halte sungai sebagai penghubung antar desa di kecamatan pengabuan ini. Diduga minimnya atau kurang jelinya pihak terkait melakukan blusukan ke pelosok desa sehingga banyak persoalan yang dihadapi masyarakat tidak diketahui.

READ NEW  Kejari Tanjab Barat Jadi Narasumber Sosialisasi Gratifikasi

Dari pantauan Bupati dan Wakil Bupati beserta rombongan, kondisi halte sungai dan Jembatan Penyebrangan angkutan air speed Boat di kecamatan pengabuan yang sudah tidak layak dipergunakan.

Mengingat beberapa bagian halte dan jembatan terdapat (besi keropos) dan tidak aman untuk dilintasi oleh pengguna jasa tersebut.

Melihat akan kondisi tersebut, bupati langsung memerintahkan dinas perhubungan untuk segera diusulkan perbaikan pada APBD Perubahan Tahun 2021.

“Kita minta dinas terkait agar mengusulkan, agar segera dianggarkan perbaikan sesuai dengan kebutuhan”tegas Bupati.

Tidak hanya halte sungai , jembatan desa sungai tapuk yang merupakan jembatan Penghubung Antar Desa yang sering dilintasi warga dalam kondisi memprihatinkan tak luput dari perhatian Bupati.

READ NEW  Ultimate Winter Driving Tips

Bupati perintahkan kepada Plt. Dinas Perkim Yon Eri untuk segara diusulkan perbaikan pada APBD Perubahan Tahun 2021 atau menggunakan dana yang ada karena ini sifatnya darurat.

(Wis)

Share :

Baca Juga

Daerah

ASN Tanjabbar Terancam Tidak Dapat Gaji ke 13, 14 dan THR

Pemerintah

Jelang Lebaran idul fitri, Safrial Sidak Pasar Tradisional Pastikan Harga Normal

Daerah

Masker Kain Gratis Sudah Mulai Dijahit Oleh UMKM Tanjabbar

Daerah

UMK Tanjab Barat, Wabup Hairan : Kita Masih Menunggu

Daerah

MD Kahmi dan Forhati Tanjab Barat Hadiri Pembukaan Munas Ke-XI KAHMI di Palu

Daerah

Perdana, MAN 1 Tanjabbar Melaksanakan Ujian Berbasis Android

Pemerintah

Wabup Amir Sakib Hadiri Sosialisasi Ranperda Tentang APBD Perubahaan Tahun Anggaran 2019

Daerah

Breakingnews!! Lakalantas Mobil Vs Motor di Tanjab Barat Satu Orang Tewas