Home / Daerah

Rabu, 5 Januari 2022 - 17:51 WIB

Buaya Yang Resahkan Warga Desa Jatiemas Berhasil Ditangkap

Tanjabbar.Genjambi.ID – Sempat meresahkan warga RT 02, Dusun Teladan, Desa Jatiemas, Kecamatan Bramitam, akhirnya reptil ganas yang dikenal dengan nama latin (Crocodylus porosus) ditangkap oleh masyarakat setempat

Buaya muara tersebut memang kerap muncul disungai Bramitam yang melintasi tiga desa yakni Jatiemas, Bramitam Raya dan Bramitam Kanan. Sebelumnya predator ganas tersebut sempat berkeliaran di perkebunan warga akibat banjir yang diduga luapan kanal PT. WKS (Wira Karya Sakti).

READ NEW  Pemilihan RT 20 BTN Permata Hijau Seperti Pemilihan Bupati

Sekdes Jatiemas, Mijan Saat dikonfirmasi membenarkan atas penangkapan Buaya muara yang berukuran 1,5 meter tersebut pada saat malam hari sekitar pukul 22.00 wib. Selasa, (04/01/2022), oleh warga sekitar.

“Warga turun sekitar jam 8 malam tertangkapnya sekitar jam 10 an lah, tertangkapnya diparit (red. Anak sungai) kebun warga,”katanya. Rabu, (05/01/2022).

Lebih lanjut, Sekdes menjelaskan bahwa penangkapan reptil pemangsa daging itu dilakukan di anak sungai masih dialiran sungai Bramitan dengan cara dipancing warga serta menjeratnya dengan jaring

“Biasanya dak pernah dia (red. Buaya) masuk, karena banjir dikebun inikan jadi nyasar keparit anak, jadi warga bentang jaring diujung parit dan menggiringnya,”tutur Mijan.

Saat ini, Buaya tersebut sudah berhasil diamankan oleh pihak desa dan sudah menginformasikan nya kepihak BKSDA Jambi untuk segera dievakuasi.

READ NEW  Gelar Operasi Ketupat 2021, Kapolres Ingatkan Kewaspadaan Dan Kesiapsiagaan

(wis)

Share :

Baca Juga

Daerah

Bangunan Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Hidayatul Islam Tungkal II Memprihatinkan

Daerah

KNPI Tanjab Barat Minta Polisi Gerak Cepat Tangkap Pelaku Begal Payudara

Daerah

Lapas Kuala Tungkal Usulkan Remisi 348 WBP

Daerah

Seorang Jurnalis di Tanjab Barat Diserang OTK

Daerah

Berikan Penyegaran, 4 Anggota Polres Tanjabbar Terima Jabatan Baru.

Daerah

Satu Unit Bedeng di Batangasam Habis Terbakar

Daerah

Disbunak Tanjab Barat Minta Peternak Antisipasi Penyakit Mulut Dan Kuku

Daerah

LAZ OPSEZI Tanjab Barat Salurkan Sapi dan Kambing