Home / Daerah

Selasa, 25 Januari 2022 - 11:34 WIB

Pemkab Tanjab Barat Hitung Kerugian Terkait Pondasi Jembatan Yang Dihantam Kapal

Tanjabbar.Genjambi.ID – Terkait hantaman kapal yang menyebabkan kemiringan satu unit tiang pondasi jembatan Titian Orang Kayo Mustika Rajo Alam, saat ini instansi terkait telah membentuk tim khusus dalam memperbaiki kerusakan jembatan tersebut.

Diketahui, jembatan kebanggaan masyarakat Kualatungkal itu dihantam kapal motor Serba Guna I yang bermuatan kelapa sekitar 90 ton dibagian sisi luar sehingga dilokasi yang bersamaan terjadi kerusakan yang cukup berat satu unit tiang pondasi jembatan.

READ NEW  Belasan Anak Sekolah Di Desa Rantau Benar Terluka Usai Jembatan Gantung Terputus

Plt Kepala Dinas PUPR Tanjab Barat, Apri Dasman mengatakan saat ini pihaknya sudah melakukan survei dan mengecek kondisi jembatan WFC pasca dihantam kapal yang bermuatan kelapa tersebut. Saat ini pihaknya sedang melakukan perhitungan dibagian tiang yang rusak.

“Kami masih melakukan perhitungan jumlah kerusakan tiang itu, diperkirakan untuk biaya perbaikan nya senilai Rp 100 juta bisa lebih belum bisa dipastikan,”ujarnya. Selasa, (24/01/2022).

“Dalam waktu dekat akan kami laporkan hasilnya untuk segera dibahas bersama pihak yang bersangkutan (red. Pemilik kapal) pak Bupati,”tutupnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Tanjab Barat, Samsul Juhari menerangkan bahwa dalam wakti dekat akan melaksanakan rapat koodinasi, saat ini kata dia, sedang menunggu rekomendasi dari dinas PUPR selanjutnya akan dilaporkan ke Bupati untuk diambil langkah-langkah.

“Selesai perhitungan jumlah kerusakan itu kita akan adakan rapat bersama dinas PUPR, Disparpora, Dishub, KSOP dan agen kapal serta instansi terkaitlah untuk dibahas mengenai gantiruginya. Senin atau selasa nanti kita bahas,”tandasnya.

(wis)

READ NEW  Urgensi Komisi Pelayanan Publik Di Tanjung Jabung Barat

Share :

Baca Juga

Daerah

Akibat Curah Hujan Tinggi, Kecamatan Renah Mendaluh Terendam Banjir

Daerah

Kegiatan Upacara Bendera Ditanjabbar Dibatasi

Daerah

Awal Bulan April, Siswa SD/SMP Di Tanjabbar Akan Melaksanakan Ujian

Daerah

Webinar Literasi Digital Seri 7 Tanjab Barat Beri Pencerahan tentang Menjadi Pejuang Anti Kabar Bohong (Hoaks)

Daerah

Berikan Edukasi Soal Hukum, Kejari Tanjab Barat Buat Program Jaksa Masuk Kampung

Daerah

Mantan Kasi Intel Kejari Kutai Timur Dilantik Jadi Kasi Pidum Kejari Tanjabbar

Daerah

Pandemi Dan Kekerasan Seksual Pada Anak

Daerah

Ketua DPRD Hadiri Pra Musrenbang Kecamatan Kuala Betara