Home / Daerah

Selasa, 20 Desember 2022 - 09:29 WIB

Ali Imran Resmi Dilantik Menjadi Ketua IPP-TJB

Tanjabbar.Genjambi.ID – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag melantik kepengurusan Ikatan Pedagang Pasar Tanjung Jabung Barat (IPP-TJB) periode 2022 – 2027 sekaligus membuka secara resmi kegiatan Expo 1 tahun 2022 yang digelar Kodim 0419/Tanjab bersama IPP-TJB, pada selasa malam (20/12).

Kegiatan yang dipusatkan di Alun-alun Kota Kuala Tungkal tersebut turut dihadiri Unsur Forkopimda, Ketua Komisi 2 DPRD, Sekretaris Daerah, Kepala OPD, Ketua Baznas, Kabag Ekonomi, Kabag Prokopim, perbankan, Pengusaha dan Ikatan Pedagang Pasar Tanjung Jabung Barat.

READ NEW  Bupati Tanjab Barat Akan Cabut Izin EO Kegiatan "The Class Of 21 Great Party"

Bupati dalam sambutannya berharap IPP-TJB yang baru dilantik dapat mendukung pertumbuhan perekonomian dan menggeliatkan UMKM di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, terutama di kondisi pasca pandemi dan menjamurnya keberadaan toko dan pasar modern.

“Saya berharap kepada seluruh pengurus IPP-TJB yang baru dilantik dapat menjalankan fungsinya secara optimal, semoga seluruh pengurus IPP-TJB dapat terus meningkatkan upaya kebangkitan perekonomian terutama pedagang pasar yang ada di Kabupaten Tanjab Barat.” Ucap Bupati Anwar Sadat.

Sementara itu, Ketua Umum IPP-TJB, Ali Imran mengatakan IPP-TJB dibentuk bertujuan untuk menjalin koordinasi, komunikasi dan kebersamaan antara pedagang bersama pedagang, antara pedagang dengan Pemerintah dan mitra strategis lainnya.

“IPP-TJB merupakan wadah berkumpulnya para pedagang lintas sektor untuk menampung aspirasi, memecahkan permasalahan dari sesama pedagang yang ada di Kabupaten Tanjab Barat dan menjembatani komunikasi antara pedagang dengan pemerintah serta memberikan ruang dan kesempatan kepada para pelaku usaha pedagang pasar dan UMKM dalam meningkatkan kapasitasnya.” Jelasnya

Sebelumnya dalam laporan Ketua panitia Avrri Wenney mengatakan, kegiatan Expo digelar dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika TNI AD ke-77, Kodim 0419/Tanjab.

READ NEW  Muhammad Luqman Resmi Di Lantik Menjadi Karang Taruna Desa Mandala Jaya.

Avrri mengatakan, Selain Expo, kegiatan yang digelar dari tanggal 15 – 31 Desember 2022 tersebut di isi dengan berbagai kegiatan diantaranya, Bazaar Kebangsaan, Festival Hadrah, Pentas Seni dan Budaya Daerah, Lomba Lagu Daerah Kuala Tungkal, Lomba Lagu Kebangsaan, Lomba Pidato Kebangsaan, Tabligh Akbar menyambut tahun baru 2023 serta Zikir Muhasabah Akhir tahun.

READ NEW  MD Kahmi dan Forhati Tanjab Barat Hadiri Pembukaan Munas Ke-XI KAHMI di Palu

 

Share :

Baca Juga

Daerah

Opsezi Tanjab Barat Salurkan Bantuan Untuk Korban Ledakan Pompong

Daerah

Petani Binaan PT LPPPI Sukses Manfaatkan Lahan di Sekitar Perusahaan

Daerah

BPJS Kesehatan Tanjabbar : Medis Sudah 6 Bulan Di Bayarkan Ke RSUD Daud Arif

Daerah

Dua Kali Hasil Sweb Positif Covid 19, Pasien 05 lakukan Sweb Ketiga

Daerah

Wanita di Betara Meninggal Ditelan Ular Piton

Daerah

Akhirnya Misteri Gantung Diri Di Pasar Tanggo Rajo Terungkap Saat ‘NGOPI MAEL’

Daerah

Resmi Ditutup, Yogi : Kita Ingin Hasil Yang Terbaik Untuk Tanjab Barat di Kejurprov Nanti

Daerah

Koni Tanjab Barat Lepas Atlet Perpani