Home / Daerah

Selasa, 22 Agustus 2023 - 19:06 WIB

Terpilih Jadi Ketua Bawaslu Tanjab Barat, Amrina : Kami Siap Kawal Pemilu

Tanjabbar.Genjambi.ID  – Komisioner Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Tanjung Jabung Barat untuk masa jabatan 2023-2028 resmi dilantik di Jakarta, Sabtu (19/8/2023). Pelantikan ini bersamaan dengan 1.912 anggota Bawaslu terpilih dari 514 kabupaten/kota se-Indonesia.

Berdasarkan Surat Keputusan nomor 2576.1-2613.1/HK.01.01/K1/08/2023, anggota Bawaslu yang dilantik asal Kabupaten Tanjab Barat berjumlah tiga orang, yakni Amrina Rasyada, M.Pd, Nurhadi Prabowo, M.Pd dan Masudin, S.Sy.

READ NEW  Meski Telah Diresmikan, Pedagang Sebut Pasar Baru Tidak Layak

Amrina Rasyada yang menjabat Ketua Bawaslu Tanjab Barat, saat dikonfirmasi selasa (22/8/23) mengungkapkan komitmennya untuk mengawal setiap tahapan pemilu serentak 2024 yang sudah di depan mata.

“Terimakasih, saya selaku ketua dan rekan-rekan pimpinan Bawaslu Tanjab Barat periode 2023-2028 berkomitmen mensukseskan beberapa agenda besar pemilu yang sudah didepan mata, mulai dari pileg, pilpres, hingga pemilihan kepala daerah,” ungkapnya.

“Kedepan harapan kita bersama bawaslu Tanjab Barat bukan hanya sebagai pengawas tapi juga bagian pendukung pemilu yang berintegritas, mampu menjaga dan mengawal pemilu sampai dengan selesai sehingga masyarakat bisa menggunakan hak pilihnya dengan benar tanpa ada halangan apapun,” harap Amrina.

Ketua Bawaslu tersebut juga menyampaikan betapa pentingnya pemilu sebagai mekanisme dalam mewujudkan kedaulatan rakyat. Selain itu juga untuk menjalankan prinsip-prinsip demokrasi dalam sistem pemerintahan.

“Nanti kedepannya, selain menjalankan wewenang sesuai perundang-undangan, kami akan semaksimal mungkin menerapkan inovasi dalam menjalankan pengawasan,” pungkasnya

Oleh karena itu, ia mengajak seluruh lapisan masyarakat Tanjab Barat untuk terlibat aktif menjaga demokrasi terutama di pemilu 2024.(*)

READ NEW  Pemkab Tanjab Barat Gelar Rapat Terkait Meluapnya Aliran Sungai di Tiga Kecamatan

Share :

Baca Juga

Daerah

Hadiri Upacara Hari Bhayangkara, H. Abdullah : Terima Kasih Polri

Daerah

Dua Perusahaan Dibawah Naungan APP Grup Raih Penghargaan CSR dari Pemkab Tanjung Jabung Barat

Daerah

Terkait Banjir Perkebunan Warga Bramitam, Yogi : Kita Akan Panggil Pihak PT. WKS.

Daerah

Buka Rakorda MUI Tanjab Barat, Ini Pesan Wakil Bupati

Daerah

Kajati Jambi Tawarkan Solusi Terkait Konflik Lahan Saat FGD

Daerah

Bawaslu Tanjung Jabung Barat Ajukan Dana 12,5 Miliar Untuk Pemilu 2024

Daerah

Eko Setyo Terpilih Jadi Ketua IWO Tanjab Barat

Daerah

Dua Kali Hasil Sweb Positif Covid 19, Pasien 05 lakukan Sweb Ketiga