Home / Daerah / Politik

Senin, 12 September 2022 - 09:49 WIB

Bawaslu Tanjab Barat Akan Buka Pendaftaran Anggota Panwascam

 

Tanjabbar.Genjambi.ID – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tanjung Jabung barat, provinsi Jambi akan membuka pendaftaran anggota panitia pengawas kecamatan (panwascam) yang akan bertugas pada Pemilu 2024.

Bawaslu Tanjung Jabung barat membutuhan sebanyak 39 orang panwascam yang akan ditugaskan pada wilayah kecamatan se-Kabupaten Tanjung Jabung barat.

Ketua Bawaslu Tanjab Barat Hadi Siswa mengungkapkan, saat ini pembentukan Panwaslu Kecamatan baru pada proses Sosialisasi selama dua belas hari yakni sejak tanggal 10- 21 september 2022.

“Saat ini masih tahap sosialisasi, nanti dilanjutkan dengan tahapan Pengumuman pendaftaran dijadwalkan 15-21 september 2022.” Ucapnya, Senin (12/9/2022)

Lebih lanjut ketua Bawaslu Tanjab barat menyampakaikan Penelitian berkas pendaftaran dan pemeriksaan berkas administrasi dan legalitas pada kurun waktu 28-30 september 2022.

“Untuk pengumuman hasil seleksi administrasi dijadwalkan 12 oktober 2022. Penjaringan calon pengawas pemilu serentak tahun2024 itu berdasarkan surat keputusan (SK) Bawaslu RI yang ditanda tangani oleh ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja.SK itu bernomor 314 HK.01.00.K1/09/2022 tentang pedoman pelaksanaan pembentukan Panwascam.” Ujarnya

Pembentukan panwascam tersebut sudah sesuai arahan Bawaslu RI dan terkait petunjuk teknisnya kita juga sudah susun sehingga pihaknya dalam menjaring calon Panwascam akan melaksanakan sesuai tahapannya.

“Iya, sudah ada juknis (petunjuk teknis) tentang rekrutmen calon Panwascam maka dari itu Akan kami laksanakan sesuai jadwal dan tahapan yang sudah ada.” Pungkasnya

(wis)

READ NEW  Ketua Fraksi PDIP Tanjab Barat Serap Aspirasi Masyarakat Desa Badang Sepakat

Share :

Baca Juga

Daerah

Safari Jumat, Bupati Tanjab Barat Sampaikan Program Berkah

Daerah

Jelang Gardu Induk Beroperasi, Rizki : Saat Ini Kita fokus Perbaikan Jaringan

Daerah

Petani Binaan PT LPPPI Sukses Manfaatkan Lahan di Sekitar Perusahaan

Daerah

Tarkait Utang Piutang, inah di Bunuh Dengan Cara Dicekik

Daerah

Wakil Bupati Tanjab Barat Hadiri Musrenbang Rencana Kerja Pemkab Indragiri Hilir

Daerah

Fadhil Arief : Yang Tidak Punya Semangat Berjuang Dijalan Ka’bah Pasti Akan Keluar Sendiri Atau Dikeluarkan

Daerah

Dua Perusahaan Dibawah Naungan APP Grup Raih Penghargaan CSR dari Pemkab Tanjung Jabung Barat

Daerah

Pekan Depan Kejari Tanjab Barat Hadirkan Saksi Ahli Terkait Korupsi Jaringan Air Bersih