Home / Daerah

Selasa, 25 Januari 2022 - 11:34 WIB

Pemkab Tanjab Barat Hitung Kerugian Terkait Pondasi Jembatan Yang Dihantam Kapal

Tanjabbar.Genjambi.ID – Terkait hantaman kapal yang menyebabkan kemiringan satu unit tiang pondasi jembatan Titian Orang Kayo Mustika Rajo Alam, saat ini instansi terkait telah membentuk tim khusus dalam memperbaiki kerusakan jembatan tersebut.

Diketahui, jembatan kebanggaan masyarakat Kualatungkal itu dihantam kapal motor Serba Guna I yang bermuatan kelapa sekitar 90 ton dibagian sisi luar sehingga dilokasi yang bersamaan terjadi kerusakan yang cukup berat satu unit tiang pondasi jembatan.

READ NEW  Lapas Kelas II B Kuala Tungkal Berikan Remisi Natal Kepada 12 Narapidana

Plt Kepala Dinas PUPR Tanjab Barat, Apri Dasman mengatakan saat ini pihaknya sudah melakukan survei dan mengecek kondisi jembatan WFC pasca dihantam kapal yang bermuatan kelapa tersebut. Saat ini pihaknya sedang melakukan perhitungan dibagian tiang yang rusak.

“Kami masih melakukan perhitungan jumlah kerusakan tiang itu, diperkirakan untuk biaya perbaikan nya senilai Rp 100 juta bisa lebih belum bisa dipastikan,”ujarnya. Selasa, (24/01/2022).

“Dalam waktu dekat akan kami laporkan hasilnya untuk segera dibahas bersama pihak yang bersangkutan (red. Pemilik kapal) pak Bupati,”tutupnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Tanjab Barat, Samsul Juhari menerangkan bahwa dalam wakti dekat akan melaksanakan rapat koodinasi, saat ini kata dia, sedang menunggu rekomendasi dari dinas PUPR selanjutnya akan dilaporkan ke Bupati untuk diambil langkah-langkah.

“Selesai perhitungan jumlah kerusakan itu kita akan adakan rapat bersama dinas PUPR, Disparpora, Dishub, KSOP dan agen kapal serta instansi terkaitlah untuk dibahas mengenai gantiruginya. Senin atau selasa nanti kita bahas,”tandasnya.

(wis)

READ NEW  Safrial Resmikan Sejumlah Pembangunan Selama Menjabat Tahun 2016-2021

Share :

Baca Juga

Daerah

151 Orang Daftar Panwascam di Bawaslu Tanjab Barat

Daerah

Dituduh Mencuri, Budi Azwar : Saya Siap Digantung Kalau Bersalah

Daerah

Bawaslu Tanjab Barat Lakukan Pengawasan Kepada KPU Terkait Keanggotaan Parpol Ganda

Daerah

Benih Lobster Senilai 40 Miliar Berhasil Di Gagalkan

Daerah

Breakingnews!! 9 Pria di Tanjabbar Diduga Perkosa Anak Dibawah Umur

Daerah

64 Tim Akan Memperebutkan Piala Hamdani Cup Tahun 2022

Daerah

Masih Masa Pandemi, Festival Arakan Sahur Di Tanjabbar Kembali Ditiadakan

Daerah

Perceraian di Tanjab Barat Meningkat, Kebutuhan Ekonomi Jadi Faktor