Home / Daerah

Selasa, 19 Januari 2021 - 13:43 WIB

Polres Tanjabbar Kukuhkan Tim GEMMPUR

Tanjabbar.Genjambi.ID -Jalur perairan pesisir timur di wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat menjadi wilayah yang berpotensi sebagai jalur keluar masuk sejumlah aktifitas baik orang maupun barang.

Hal ini juga dimungkinkan sebagai wilayah yang dimanfaatkan untuk kejahatan kriminal, satu diantaranya penyeludupan narkoba dan penyeludupan benih lobster.

Terhadap hal ini Polres Tanjabbar mengambil bagian sebagai pengamanan untuk wilayah Tanjabbar termasuk dengan wilayah Pesisir Kabupaten Tanjabbar.

Adapun langkah yang diambil oleh pihak Polres Tanjabbar yakni dengan membentuk Pokdar (Kelompok Sadar) Kamtibmas Pesisir, sebagai bagian untuk pengamanan di Jalur Pesisir Tanjabbar

READ NEW  Temuan Mangkok di Tanjabbar Ditetapkan Sebagai Objek Diduga Cagar Budaya

Hari ini, Selasa (19/1) Polres Tanjabbar melakukan pengukuhan terhadap sejumlah masyarakat Kabupaten Tanjabbar sebagi ketua Pokdar.

Pelaksanaan ini dihadiri oleh Wakil Bupati Tanjabbar, Amir Sakib, Kapolres Tanjabbar, AKBP Guntur Saputro, unsur Forkompimda, Kepala Desa, Lurah dan RT yang ada di Kabupaten Tanjabbar.

Kapolres Tanjabbar dalam sambutannya berharap dengan adanya Ketua Pokdar Kamtibmas Pesisir menjadi bagian dari dukungan masyarakat sebagai langkah Polres Tanjabbar untuk memberantas kejahatan Narkoba dan Penyeludupan Benih Bibit Lobster yang melintasi jalur perairan Kabupaten Tanjabbar.

“Kita berharap adanya Pokdar ini untuk mendukung kegiatan kita untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat terutama dari tindakan penyeludupan benih bibit lobster dan narkoba,”sebutnya

Adapun hadir Pokdar ini dilakukan sebagai Gerakan Bersama Masyarakat Memberantas Penyeludupan Benur dan Narkoba (GEMMPUR). Lebih lanjut disampaikan oleh Kapolres bahwa hadirnya Pokdar ini juga tidak hanya fokus pada pencegahan penyeludupan bibit benih lobster ataupun narkoba, namun juga tindakan kriminal lainnya termasuk juga dengan keamanan di lingkungan masyarakat.

“Dengan kebersamaan kita bersama, hadirnya Pokdar ini mudah-mudahan lebih meningkatkan pengawasan dan keamanan lingkungannya masing-masing dan kita menyadari bahwa kita tidak mampu 24 jam mengawasi,”pungkasnya

(Wis)

READ NEW  Pergantian Tahun Baru di Kuala Tungkal, Lancar Dan Aman

Share :

Baca Juga

Daerah

Terbongkar, Ini Alasan Pelatih Sepakbola Ditanjabbar Sodomi Anak Dibawah Umur

Daerah

Peduli Tim Medis, PT Tristan Persada Mandiri Sumbang APD

Daerah

Selama 2021 Penerbitan Paspor di Kantor Imigrasi Kuala Tungkal Menurun Drastis

Daerah

Parpol di Tanjabbarat Diduga Mencatut Nama Warga Tanpa Pemberitahuan

Daerah

Dirgahayu TNI ke-76, Kodim 0419/Tanjab Berbagi Paket 1000 Sembako

Daerah

MD Kahmi dan Forhati Tanjab Barat Hadiri Pembukaan Munas Ke-XI KAHMI di Palu

Daerah

Ruang Isolasi RSUD Daud Arif Belum Siap Digunakan Pasien Covid-19

Daerah

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rusunawa Kejati Jambi