Home / Daerah

Selasa, 22 Agustus 2023 - 19:06 WIB

Terpilih Jadi Ketua Bawaslu Tanjab Barat, Amrina : Kami Siap Kawal Pemilu

Tanjabbar.Genjambi.ID  – Komisioner Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Tanjung Jabung Barat untuk masa jabatan 2023-2028 resmi dilantik di Jakarta, Sabtu (19/8/2023). Pelantikan ini bersamaan dengan 1.912 anggota Bawaslu terpilih dari 514 kabupaten/kota se-Indonesia.

Berdasarkan Surat Keputusan nomor 2576.1-2613.1/HK.01.01/K1/08/2023, anggota Bawaslu yang dilantik asal Kabupaten Tanjab Barat berjumlah tiga orang, yakni Amrina Rasyada, M.Pd, Nurhadi Prabowo, M.Pd dan Masudin, S.Sy.

READ NEW  Ketua DPRD Tanjab Barat Apresiasi Serbuan Vaksin Kodim 0419/Tanjab

Amrina Rasyada yang menjabat Ketua Bawaslu Tanjab Barat, saat dikonfirmasi selasa (22/8/23) mengungkapkan komitmennya untuk mengawal setiap tahapan pemilu serentak 2024 yang sudah di depan mata.

“Terimakasih, saya selaku ketua dan rekan-rekan pimpinan Bawaslu Tanjab Barat periode 2023-2028 berkomitmen mensukseskan beberapa agenda besar pemilu yang sudah didepan mata, mulai dari pileg, pilpres, hingga pemilihan kepala daerah,” ungkapnya.

“Kedepan harapan kita bersama bawaslu Tanjab Barat bukan hanya sebagai pengawas tapi juga bagian pendukung pemilu yang berintegritas, mampu menjaga dan mengawal pemilu sampai dengan selesai sehingga masyarakat bisa menggunakan hak pilihnya dengan benar tanpa ada halangan apapun,” harap Amrina.

Ketua Bawaslu tersebut juga menyampaikan betapa pentingnya pemilu sebagai mekanisme dalam mewujudkan kedaulatan rakyat. Selain itu juga untuk menjalankan prinsip-prinsip demokrasi dalam sistem pemerintahan.

“Nanti kedepannya, selain menjalankan wewenang sesuai perundang-undangan, kami akan semaksimal mungkin menerapkan inovasi dalam menjalankan pengawasan,” pungkasnya

Oleh karena itu, ia mengajak seluruh lapisan masyarakat Tanjab Barat untuk terlibat aktif menjaga demokrasi terutama di pemilu 2024.(*)

READ NEW  KPU Tanjab Barat Tetapkan 600 Pemilih Tidak Memenuhi Syarat Karena Meninggal

Share :

Baca Juga

Daerah

KNPI Tanjabbar Berikan 210 Nasi Kotak Untuk Buruh Dan Tim Medis

Daerah

Kerja Sama Dengan Provinsi Riau. Ketua DPRD Tanjab Barat, H. Abdullah : Semoga Kerjasama Ini Dapat Berjalan Disemua Lini

Daerah

Tingkatkan Literasi Siswa, SD Negeri 5 Tanjab Barat Adakan Lomba

Daerah

DPRD Tanjab Barat Gelar Paripurna Istimewa HUT Kabupaten ke-57

Daerah

Pandemi Dan Kekerasan Seksual Pada Anak

Daerah

DPRD Tanjab Barat Gelar FGD Pembentukan Peraturan Daerah Dengan Metode Omnibus Law

Daerah

Webinar Literasi Digital Kabupaten Tanjung Jabung Barat Beri Pencerahan Tentang Menjadi Pemuda Pelopor Masyarakat Digital

Daerah

Kodim 0419/Tanjab Memberikan 150 Paket Sembako Untuk Duafa