Home / Daerah

Selasa, 18 Mei 2021 - 11:35 WIB

Tempat Wisata Di Tanjab Barat Kembali Ditutup

Tanjabbar.Genjambi.ID – Wisata Jembatan Titian Orang Kayo Mustika Rajo Alam atau dikenal dengan WFC kembali di tutup, Senin sore (17/5). Sebelumnya jembatan ini sempat di buka pada pukul 14.00 wib dan kembali di tutup sekira pukul 17.00 wib.

Penutupan ini berdasarkan rapat koordinasi yang di lakukan oleh seluruh kepala daerah se Provinsi Jambi bersama dengan Presiden RI, Jokowi pada Senin siang. Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Daerah Tanjabbar, Agus Sanusi saat di konfirmasi melalui telepon seluler.

READ NEW  Ketua DPRD Serap Aspirasi Dua Desa di Kecamatan Kuala Betara

Sekda menyebutkan bahwa seluruh tempat wisata yang ada di Kabupaten Tanjabbar akan kembali di tutup. Ini disebutkan oleh Sekda berdasarkan hasil rapat koordinasi yang telah di lakukan dan ini sesuai dengan arahan presiden, sebagai langkah memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

“Iya untuk penutupan tempat wisata jadi tidak hanya di titian (jembatan orang kayo mustika rajo alam) tetapi semua tempat wisata di tutup satu minggu hingga dua minggu kedepan,” sebutnya

“Ini sesuai dengan hasil rapat tadi sore. Jadi memang baru tadi selesai rapat kita buat surat edarannya untuk penutupan tempat wisata. Seluruh camat juga telah kita sampaikan terkait dengan kebijakan penutupan tempat wisata ini,” tambah sekda.

READ NEW  Dishub Tanjab Barat Ajukan Fender Untuk Pelabuhan Roro Pada APBD Perubahan

Terhadap aturan ini membuat sejumlah masyarakat kecewa lantaran sudah hampir empat hari sejak penutupan dari awal lebaran tidak bisa melintas di jembatan ini. Ia juga merasa terkejut lantaran pada siang hari palang penutup jembatan tersebut telah di buka dan masyarakat diizinkan untuk melintas.

“Iya siang tadi boleh lewat, sekarang udah di tutup. Aneh lah jadi nya, tadi kata petugas yang nutup di perpanjang penutupannya karena aturan baru. Ya kecewa lah cuma mau gimana lagi,” sebut tama warga Kuala Tungkal.

READ NEW  Tenaga Kerja Lokal Jadi Fokus PT JGC Indonesia Dalam Membangun Proyek di Tanjab Barat

Untuk diketahui di Kuala Tungkal sejumlah tempat wisata yang menjadi kunjungan warga seperti Titian Orang Kayo Mustika Rajo Alam atau WFC, Alun-Alun depan Kantor Bupati, Hutan Mangrove, ditutup hingga tanggal 24 Mei mendatang. Termasuk dengan Masjid Syek Utsman Tungkal juga ditutup untuk wisata.

(wis)

Share :

Baca Juga

Bencana

Tanah Longsor Kembali Terjadi di Kelurahan Senyerang

Daerah

Pelaku Pemalsuan Account FB Atas Nama Kapolres Tanjabar Di Bebaskan

Daerah

Mantan Kasi Intel Kejari Kutai Timur Dilantik Jadi Kasi Pidum Kejari Tanjabbar

Daerah

Mendekati Idul Fitri, Pemudik Mulai Padati Pelabuhan di Kuala Tungkal

Daerah

Panwascam Tungkal ilir Resmi Umumkan Rekrut Panwas Tingkat Kelurahan Dan Desa

Daerah

Daftar Pilkades, Kades Incumbent Harus Kantongi Surat Rekomendasi dari Inspektorat

Daerah

Angka Kasus Covid 19 Tanjabbar Meningkat, Tenaga Kesehatan Termasuk

Daerah

DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna Penyampaian Hasil Laporan Kerja Pansus dan Pengambilan Keputusan DPRD