Home / Daerah

Sabtu, 30 Juli 2022 - 19:58 WIB

Sibuk Dinas Luar Daerah Bupati Tanjab Barat Lupa Peringati 1 Muharram

 

Tanjabbar.Genjambi.ID – Bupati H. Anwar Sadat mendapat kritik dari Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Tanjab Barat M. Luqman karena dinilai sering melakukan dinas ke luar daerah. Puncaknya saat peringatan 1 Muharram 1444H yang jatuh pada Sabtu (30/7/22) hari ini, pemkab Tanjab Barat sama sekali tidak ada kegiatan seremonial.

“Bupati terlalu sibuk dinas ke luar daerah dan mengurusi hal-hal yang seharusnya bisa dilakukan OPD teknis, sehingga kurang fokus mengurus daerah. Hari ini aja mungkin Bupati lupa 1 Muharram karena lagi di Jakarta,” kata Lukman saat dimintai pendapatnya Sabtu (30/7/2022).

M. Luqman dan beberapa aktivis HMI lainnya juga menunjukkan bukti berupa foto-foto yang diposting di akun media sosial facebook Bagian Prokopim Tanjab Barat yang isinya sebagian besar kunjungan Bupati ke luar daerah.

“Kita lihat ini postingan Bagian Prokopim, selama bulan Juli aja sebagian besar kegiatan Bupati di luar daerah. Hari ini masih di Jakarta lengkap dengan Sekda dan Asisten. Jangankan mengatasi kesemrawutan pemerintahan, memperingati 1 Muharram aja Pemkab lupa karena pejabatnya lagi di Jakarta,” ujarnya menyayangkan.

Lukman berharap Bupati lebih fokus mengurusi kepentingan di dalam daerah, menurutnya kehadiran kepala daerah secara langsung dalam menjalankan roda pemerintahan sangat diperlukan, terlebih saat ini Tanjab Barat membutuhkan percepatan pembangunan di segala bidang. Ia menganggap, kinerja bupati selama ini justru lebih banyak mengarah pada pencitraan.

“Banyak yang lebih prioritas diselesaikan di dalam daerah. Kami berharap dikepemimpinan Bupati H. Anwar Sadat Tanjab Barat semakin maju, betul-betul mendapat BERKAH,” pungkasnya.

(wis)

READ NEW  Safrial Buka Pencanangan Pelaksanaan Vaksinisasi Covid 19

Share :

Baca Juga

Daerah

Jaksa Penuntut Umum Ajukan Banding Terhadap Kasus Pencurian Buah Sawit

Daerah

Kapolres Tanjabbar Himbau Jangan Ada Kerumunan Saat Tahun Baru

Daerah

Gelar Kegiatan Sosial, AIS Kuala Tungkal Donor Darah

Daerah

Dirut RSUD KH Daud Arif Bantah Ada Pasien PDP

Daerah

BEM Fakultas Hukum Unbari Jambi Resmi Dilantik

Daerah

Pemkab Tanjab Barat Adakan Lomba Foto Meriahkan Hut Tanjab Barat

Daerah

Lapas Kelas II B Kuala Tungkal Berikan Remisi Natal Kepada 12 Narapidana

Daerah

Satu Warga Tanjabbar Meninggal Dunia Diduga Positif DBD