Home / Daerah

Selasa, 6 April 2021 - 10:40 WIB

Salah Satu Siswi Terpapar Covid, SMA 1 Tanjab Barat Kembali Belajar Daring

Tanjabbar.Genjambi.ID – Salah satu siswi SMA Negeri 1 Tanjung jabung Barat terkonfirmasi positif covid-19. Saat ini kegiatan belajar mengajar terpaksa di hentikan dan kembali belajar melalui daring atau online.

Hal itu disampaikan oleh Wakil ketua Bidang Kesiswaan SMA Negeri 1 Tanjabbar, Fatahun Zubaidi, ia membenarkan bahwa terdapat salah satu siswi kelas XII berinisial D yang terpapar virus corona dan saat ini yang bersangkutan sedang diisolasi di RS KH Daud Arif Kuala tungkal.

READ NEW  Karang Taruna Tanjab Barat Akan Gelar Temu Karya Daerah

“Kita sebelumnya mendapat informasi dari satgas Covid-19 Tanjabbar pada sabtu (27/03/2021) lalu, bahwa ada salah satu murid kita siswi kelas XII yang terpapar virus corona, kini yang anak tersebut sedang diisolasi di RS Daud Arif Kuala tungkal,” kata Waka Kesiswaan. Selasa, (06/04/2021).

Dikatakan Fatahun, siswa tersebut terpapar covid-19 dari keluarga dirumahnya. Terhadap hal itu, lanjut Waka Kesiswaan, setidaknya terdapat sembilan siswa yang melakukan kontak erat dengan D, dan pihak satgas langsung melakukan tracking keseluruh murid di kelas tersebut.

“Satgas menginformasikan ke kita bahwa D positif covid-19, nah kita langsung tracking siswa siswi dikelas itu yang memiliki kontak erat dengan D dan kini kita belum mendapatkan informasi dari satgas,” sebutnya.

Sementara itu, tampak aktifitas belajar mengajar tatap muka di SMA Negeri 1 Tanjabbar dihentikan dan kembali melakukan belajar secara online.

READ NEW  Kisruh Pembagian Sumur Migas, Fraksi PDI Perjuangan Menolak Keras

Terpisah, Juru bicara penanganan covid-19 RSUD Daud Arif Kuala tungkal, dr Nani saat dikonfirmasi, ia menyebutkan saat ini siswa yang bersangkutan telah dirawat 10 hari yang lalu, terpapar dari orang tuanya, menurut Nani, keluhan yang dirasakan anak tersebut yakni pusing dan lemas.”

“Memang dia bersama orang tuanya dirawat di sini (Red.RS), Kalau kondisinya saat ini sudah sembuh dan kita izinkan pulang kerumah, namun tetap harus mengikuti protokol kesehatan dan isolasi mandiri dirumah,” pungkasnya.

(Wis)

READ NEW  Sekolah Di Tanjab barat Sudah Mulai Belajar Tatap Muka

Share :

Baca Juga

Daerah

Bawaslu Tanjung Jabung Barat Ajukan Dana 12,5 Miliar Untuk Pemilu 2024

Daerah

Pandemi Dan Kekerasan Seksual Pada Anak

Daerah

Siswa Sekolah Dasar di Kuala Tungkal Budayakan Permainan Tradisional Gasing Saat Jam Istirahat

Daerah

Reses II, Hamdani Tampung Aspirasi Masyarakat Salah Satunya Infrastruktur

Daerah

Bupati Tanjab Barat Tinjau Uji Coba Sandar KMP Surya 77

Daerah

BPJS Kesehatan Tanjabbar : Medis Sudah 6 Bulan Di Bayarkan Ke RSUD Daud Arif

Daerah

32 Orang Pernah Kontak Langsung Dengan Pasien Covid-19 Tanjabbar

Daerah

Kejari Tanjab Barat Gelar Sertijab Kasi Barang Bukti