Home / Daerah

Kamis, 28 April 2022 - 13:36 WIB

Peringati Hari Kartini Specialpreneur dan Kuala Inspirasi Menggelar Diskusi BAPER

Tanjabbar.Genjambi.ID – Dalam rangka memperingati Hari Kartini, Specialpreneur dan Kuala Inspirasi menggelar Diskusi BAPER (Bicara Peran Perempuan) yang diikuti 60 orang.

Siti Maidina, Founder Specialpreneur mengatakan dalam diskusi tersebut melibatkan anggota komunitas sebanyak 60 orang. Topik yang diangkat salah satunya mengenai bagiamana perempuan bisa berkontribusi di berbagai sektor di masyarakat dan turut berperan memerangi tingginya kasus pelecehan dan kekerasan bagi perempuan.

“Kita perlu mendorong Partisipasi dan eksistensi para perempuan Tanjab Barat lebih banyak lagi untuk mengisi ruang-ruang publik khususnya mengambil peran mengatasi ketimpangan sosial yang terjadi. Peranan komunitas di Tanjab Barat sudah sangat beragam dan memberdayakan perempuan sebagai subjek baik penggerak maupun penerima manfaat,” katanya.

Menanggapi urgensi pelecehan dan kekerasan terhadap perempuan. Ia berpesan kepada para perempuan untuk berani berbicara dan melaporkan sekecil apapun bentuk pelecehan seksual.

“Perempuan harus cerdas dan bijak di dalam pergaulan. Jangan menormalisasi prilaku pelecehan dan kekerasan yang terjadi di sekitar kita.” Tandasnya

Alfi, Koordinator Kuala Inspirasi menyebutkan sebagai komunitas yang concern dengan isu pendidikan tentunya pihaknya mendorong para perempuan dan komunitas di Tanjab Barat untuk terus meningkatkan literasi dan mengenyam pendidikan setinggi-tingginya.

“Hal ini penting agar generasi perempuan di Tanjab Barat memiliki kompetensi dan kapasitas untuk turut berkontribusi baik dalam pembangunan SDM dan perkembangan ekonomi kreatif di Tanjab Barat.” Tandasnya.

(wis)

READ NEW  Dini Hari Tadi Kebakaran Hanguskan Satu Rumah di Kelurahan Betara Kiri

Share :

Baca Juga

Daerah

Tindak Lanjuti Perintah Bupati, Inspektorat Tanjabbar Periksa RSUD KH Daud Arif

Daerah

Resmi dibuka Bupati Tanjab Barat, Hamdani : Junjung Tinggi Suportifitas

Daerah

Tokoh Muda ini Desak Pembangunan Jalan Kecamatan Pengabuan – Seyerang

Daerah

Ketua PKK Tanjabbar Doakan Kesembuhan Balita Penderita Gizi Buruk

Daerah

Usai Bermain Badminton Dikuala Tungkal, Speedboat Pulau Kijang Di Hantam Angin Kencang

Daerah

Dua Pelaku Pembunuhan di Desa Tanjungtayas Terancam Hukuman Penjara Seumur Hidup

Daerah

Tarif PDAM Naik, Bupati : Kita Minta Pelayanan PDAM Juga Harus Makin Baik

Daerah

Momentum 10 Muharram 1444 H, KOSERBU Kembali Salurkan Donasi ke Majelis Sirojutholibin