Home / Daerah

Selasa, 26 Januari 2021 - 09:36 WIB

Nakes Positif Covid-19, Elfry : Kita Siapkan Rumah Khusus Isolasi Mandiri

Tanjabbar.Genjambi.ID – Angka kasus pasien terkonfirmsi positif covid-19 di kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) terbanyak nomor dua se-provinsi Jambi, baru-baru ini tenaga kesehatan pun banyak terpapar sehingga tempat isolasi pasien menjadi terbatas.

Pemerintah kebupaten Tanjabbar telah mengambil langkah terkait penuhnya ketersediaan ruang isolasi para pasien covid-19, yakni di eks puskesmas Tungkal II dan Balai adat Tanjabbar.

Hal ini di sampaikan oleh Elfry Syahril, Dirut RS KH. Daud Arif Kualatungkal, ia mengatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan ruang isolasi khusus bagi perawat dan tenaga kesehatan yang terkonfirmasi positif covid-19.

“Kita sudah menyiapkan rumah dinas sebagai tempat isolasi bagi perawat yang memang tidak bisa melakukan isolasi mandiri dirumah, mungkin dirumahnya secara protokol kesehatan belum bisa untuk dilakukan isolasi mandiri,” ujarnya. Selasa (26/1)

Lebih lanjut kata Elfry bahwa bagi perawat yang ditugaskan merawat pasien covid-19 itu tidak ada tempat khusus atau mess, namun mereka tetap diizinkan untuk pulang kerumahnya masing-masing

“Kalau perawat kita yang menangani pasien covid itu mereka tetap pulang kerumahnya sediri karena sejauh ini perawat kita yang melayani pasien covid sesuai dengan protokoler kesehatan seperti menggunkan APD lengkap dan rutin dilakukan pengecekan kondisi fisiknya,” kata Elfry.

Sementara itu, di RS Daud Arif Kulatungkal sendiri terdapat sebanyak 35 ruangan untuk menangani pasien covid-19 dan ada sebanyak 18 ruangan yang sedang terpakai diantaranya teruntuk pasien suspek dan terkonfirmasi.

“Kalau ruangan kita ada sebanyak 35 dan yang terpakai 18 ruangan adapun jumlah tenaga kesehatan kita untuk menangani pasien covid sebanyak 41 orang diantaranya dokter spesialis, paru-paru, anak penyakit dalam dan perawat.” Tutupnya.

(Wis)

READ NEW  Anggota DPRD Tanjab Barat Keluhkan Pembangunan Jalan di Desa Suban

Share :

Baca Juga

Daerah

Siswa Sekolah Dasar di Kuala Tungkal Budayakan Permainan Tradisional Gasing Saat Jam Istirahat

Daerah

Hadiri Deklarasi Pengurus JADI Tanjab Barat,Ini Pesan Safrial

Daerah

STAI An-Nadwah Kuala Tungkal Kunjungan ke IAI SMQ Bangko

Daerah

Efek Covid-19, Liga Asosiasi PSSI Tanjabbar Ditunda

Daerah

Tarkait Utang Piutang, inah di Bunuh Dengan Cara Dicekik

Daerah

Jadi Ketua DPRD Tanjab Barat, H Abdullah : Yang Merupakan Kepentingan Rakyat Harus Kita Dukung

Daerah

Partai Gelora Lakukan Konsolidasi Partai Hingga PAC di Tanjab Barat

Daerah

Sejumlah Pejabat Eselon II Tanjab Barat Akan Dilantik Siang Ini