Home / Daerah

Senin, 6 Desember 2021 - 19:08 WIB

Kohati Tanjab Barat Sukses Gelar Seminar Keperempuan

Tanjabbar.Genjambi.ID – Bertempat di Aula Tungkal Hotel, Kohati (Korps HMI Wati) Tanjung Jabung Barat Gelar Seminar Keperempuanan dengan tema “Perempuan Bersuara”, Senin (6/12/2021).

Seminar keperempuan ini juga dihadiri Oleh Ayunda Umiroh Fauziah (Ketua Umum Kohati PB HMI) sebagai pemateri 1 dan Ibu Dessy Haryaty .D.SE (Kabid Pemberdayaan Perempuan Kabupaten Tanjab Barat) sebagai pemateri 2, serta tamu undangan Lainnya.

Claritia Putri, Ketua Umum Kohati Tanjab Barat, dalam sambutannya mengatakan bahwa seminar keperempuan ini merupakan bentuk dedikasi Kohati untuk perempuan-perempuan yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

“Semoga seminar keperempuan dengan Tema “Perempuan Bersuara” bisa memberikan pendidikan Khususnya untuk perempuan-perempuan yang ada di tanjung Jabung barat. dengan adanya seminar ini semoga bisa membuka wawasan tentang potensi-potensi yang dimiliki Perempuan, agar perempuan bisa membawa perubahan-perubahan yang positif bagi kemajuan, sosial, politik dan budaya”, tutur Clarita Putri.

Sementara itu M.Luqman, Ketua HMI Cabang Tanjung Jabung Barat, mengatakan menyambut baik seminar perempuan dengan Tema “Perempuan Bersuara” , yang diadakan Kohati Tanjung Jabung Barat.

“Dengan adanya seminar keperempuan ini, Insya Allah bisa menambah pengetahuan untuk perempuan-perempuan yang ada di Tanjab Barat, dan berguna untuk menggali setiap potensi yand dimiliki perempuan.
Seminar seperti ini harus selalu di galakkan. hari ini sudah saatnya perempuan Bersuara, saatnya perempuan ambil bagian, sudah saatnya bangkit dan mengambil peran-perannya terbaiknya di wilayah domestik maupun di ruang publik”, Tegas M.Luqman.

Ayunda Umiroh Fauziah (Ketua Umum Kohati PB HMI) dan juga sebagai pemateri dalam diskusi seminar keperempuan mengatakan, dengan beroganisasi dan diskusi Perempuan-perempuan bisa menggali pontensi dan bisa melatih skill yang dimiliki.

“Berorganisasi bisa mengasah potensi diri, dan juga bisa belajar mengatur waktu yang baik, dan dengan diskusi bisa membuka wawasan dan ilmu pengetahuan, maka dari itu saya mengajak agar perempuan-perempuan untuk berorganisasi dan berdiskusi”, ujar Ayunda Umiroh Fauziah.

Sementara Itu Dessy Haryaty. D. SE selaku Pemateri kedua dalam diskusi Keperempuan ini menyampaikan, banyak perempuan menjadi pemimpin-pemimpin hebat dan menginspirasi banyak orang.

“Perempuan juga bisa menjadi pemimpin-pemimpin yang Hebat, hal ini bisa kita lihat di kabinet Presiden Jokowi, Banyak Perempuan yang mengisi Kursi Mentri. ini merupakan bentuk kemajuan Perempuan dalam hal kepemimpinan”, pungkasnya.

Kegiatan seminar keperempuan ini dilanjutkan dengan sesi tanya jawab, dan ditutup dengan foto bersama.

READ NEW  SKK Migas - Petro China Adakan Silaturahmi Ramadhan 1442 H Bersama Pemkab Tanjabbar

(wis/md)

Share :

Baca Juga

Daerah

Pendapatan Asli Daerah Tanjab Barat Baru Terealisasi 71 Persen

Daerah

Tanjab Barat Tahun Ini Akan Berangkatkan 350 Calon Jemaah Haji, 59 Diantaranya Lansia

Daerah

Polres Tanjabbar Temukan Box Styrofoam Berisikan Benih Lobster Di Atas Jembatan

Daerah

PGRI Tanjab Barat Audiensi dengan Ketua DPRD Terkait Usulan Kenaikan TPP

Daerah

Polres Tanjabbar Amankan Warga Riau Bersama Ribuan Ekor Burung

Daerah

Webinar Literasi Digital Seri 6 Tanjab Barat Beri Pencerahan Tentang Melindungi Anak di Ruang Digital

Daerah

Peringati HUT ke-50, Basarnas Jambi Tanam 160 Bibit Mangrove

Daerah

Polres Tanjabbar Berhasil Tangkap Satu Orang Jaringan Benih Lobster