Home / Daerah / Terkini

Kamis, 22 April 2021 - 09:30 WIB

Harga Cabai dan Ayam Potong Turun Sedangkan Bawang Alami Kenaikan Harga

Tanjabbar.Genjambi.ID – Sepekan ramadan, sejumlah kebutuhan pokok di Kabupaten Tanjung Jabung Barat mulai mengalami penurunan. Seperti halnya terpantau di Pasar Tanggo Rajo Kuala Tungkal, Kamis (22/4/2021).

Harga Cabai Merah terpantau Media genjambi di lapangan bahwa di lapangan mulai mengalami penurunan di banding hari sebelumnya. Disampaikan oleh Bude Sinto yang merupakan pedagang sayur mayur di Pasar Tanggo Rajo yang menyebutkan bahwa harga cabai merah hari ini di jual dengan harga Rp32 ribu perkilo gram.

“Hari ini turun jadi Rp32 ribu, kalo kemarin itu perkilo nya Rp40 ribu, hari kemarin nya lagi Rp45 ribu. Jadi makin turun lah harga cabai merah,” katanya

Tidak hanya Cabai Merah, harga cabai rawit juga mengalami penurunan. Dari harga sebelumnya Rp35 ribu, hari ini harga cabai rawit di jual Rp32 ribu. Penurun harga ini kata Bude Sito karena stok cabai yang tercukupi.

“Stok nya lumayan banyak, jadi kita ngambil juga murah. Cabai ini lah yang mulai turun dari hari ke hari,” katanya

Sementara itu, harga daging ayam juga mengalami penurunan di banding beberapa hari yang lalu. Di ungkapkan oleh Jul, pedagang ayam di Pasar Tanggo Rajo menyebutkan bahwa saat ini perkilo gram daging ayam di jual Rp34 ribu.

“Mulai turun lah beberapa hari ini, kalo minggu kemarin sempat di jual Rp42 ribu perkilo. Kalo sekarang mulai turun di harga Rp34 ribu,” tuturnya

Penurunan harga cabai dan daging ayam ternyata tidak di imbangi dengan harga bawang yang diungkapkan oleh Suhaimi mengalami kenaikan. Untuk harga bawang merah hari ini di jual dengan harga Rp34 ribu hingga Rp35 ribu perkilo gram yang sebelumnya di jual dengan harga Rp25 ribu perkilo gram.

“Kalo bawang mulai naik, yang bawang merah perkilo Rp35 ribu naik Rp10 ribu dari hari sebelumnya. Kalo bawang putih juga naik sekarang Rp28 ribu perkilo kalo kemarin masih Rp25 ribu perkilo gram,” pungkasnya

(Wis)

READ NEW  Pantun Bamsoet di Sidang Tahunan: Capres Tak Perlu Bimbang, Pesan Presiden Ojo Kesusu

Share :

Baca Juga

Daerah

Lapas Kelas II B Kuala Tungkal Berikan Remisi Natal Kepada 12 Narapidana

Daerah

Sebanyak 148 ASN Tanjab Barat Pensiun Tahun 2021

Daerah

Komisi II DPRD Tanjab Barat Lakukan Peninjauan Terkait Limbah PDAM Tirta Pengabuan Yang Rusak Kebun Warga

Daerah

PT Lontar Papyrus Pulp & Paper Industry Salurkan Oksigen Medis Untuk Penanganan Covid19 Di Jambi

Daerah

Berikut Besaran Zakat Fitrah Di Tanjabar

Daerah

Pengadilan Agama Kuala Tungkal Naik Kelas Menjadi I B

Daerah

Sibuk Dinas Luar Daerah Bupati Tanjab Barat Lupa Peringati 1 Muharram

Daerah

Peduli Tempat Wisata, Polres Tanjabbar Dan Mahasiswa Bersinergi Bersihkan Sampah