Home / Daerah / Terkini

Kamis, 22 April 2021 - 09:30 WIB

Harga Cabai dan Ayam Potong Turun Sedangkan Bawang Alami Kenaikan Harga

Tanjabbar.Genjambi.ID – Sepekan ramadan, sejumlah kebutuhan pokok di Kabupaten Tanjung Jabung Barat mulai mengalami penurunan. Seperti halnya terpantau di Pasar Tanggo Rajo Kuala Tungkal, Kamis (22/4/2021).

Harga Cabai Merah terpantau Media genjambi di lapangan bahwa di lapangan mulai mengalami penurunan di banding hari sebelumnya. Disampaikan oleh Bude Sinto yang merupakan pedagang sayur mayur di Pasar Tanggo Rajo yang menyebutkan bahwa harga cabai merah hari ini di jual dengan harga Rp32 ribu perkilo gram.

“Hari ini turun jadi Rp32 ribu, kalo kemarin itu perkilo nya Rp40 ribu, hari kemarin nya lagi Rp45 ribu. Jadi makin turun lah harga cabai merah,” katanya

Tidak hanya Cabai Merah, harga cabai rawit juga mengalami penurunan. Dari harga sebelumnya Rp35 ribu, hari ini harga cabai rawit di jual Rp32 ribu. Penurun harga ini kata Bude Sito karena stok cabai yang tercukupi.

“Stok nya lumayan banyak, jadi kita ngambil juga murah. Cabai ini lah yang mulai turun dari hari ke hari,” katanya

Sementara itu, harga daging ayam juga mengalami penurunan di banding beberapa hari yang lalu. Di ungkapkan oleh Jul, pedagang ayam di Pasar Tanggo Rajo menyebutkan bahwa saat ini perkilo gram daging ayam di jual Rp34 ribu.

“Mulai turun lah beberapa hari ini, kalo minggu kemarin sempat di jual Rp42 ribu perkilo. Kalo sekarang mulai turun di harga Rp34 ribu,” tuturnya

Penurunan harga cabai dan daging ayam ternyata tidak di imbangi dengan harga bawang yang diungkapkan oleh Suhaimi mengalami kenaikan. Untuk harga bawang merah hari ini di jual dengan harga Rp34 ribu hingga Rp35 ribu perkilo gram yang sebelumnya di jual dengan harga Rp25 ribu perkilo gram.

“Kalo bawang mulai naik, yang bawang merah perkilo Rp35 ribu naik Rp10 ribu dari hari sebelumnya. Kalo bawang putih juga naik sekarang Rp28 ribu perkilo kalo kemarin masih Rp25 ribu perkilo gram,” pungkasnya

(Wis)

READ NEW  Pemkab Tanjabbar Bersama SKK Migas Resmikan Pembangunan 3 Aula Pondok pesantren

Share :

Baca Juga

Daerah

Pemkab Tanjabbar Dan SKK Migas Panen Raya

Daerah

Ketua Komisi III DPRD Tanjab Barat Sayangkan Pembatalan Proyek Perluasan Rumah Dinas Wabup

Daerah

Safrial Resmikan Sejumlah Pembangunan Selama Menjabat Tahun 2016-2021

Daerah

Ketua KPUM Sayangkan Informasi Hoax Terkait Pengeroyokan Mahasiswa Saat Pemiliham Dema

Daerah

Libur Lebaran, Becak Kuala Tungkal di Minati Pengunjung

Daerah

Seorang Anak di Pengabuan Tega Habisi Nyama Kedua Orang Tua

Daerah

Kejaksaan Negeri Tanjab Barat “Menggugat” Kekuasaan Orang Tua Terhadap Anak Demi Kepentingan Anak

Daerah

Pengurus Kabupaten PBSI Tanjab Barat Masa Bakti 2021-2025 Resmi Dilantik