Home / Daerah / Pemerintah

Senin, 30 Maret 2020 - 05:04 WIB

Festival Arakan Sahur Dan Takbiran Tahun Ini Ditiadakan

mardius kabid pariwisata

Tanjabbar.Genjambi.com – Di tengah pandemi global corona, masyarakat diminta untuk menerapkan social distancing dengan membatasi diri dari kerumunan.

Langkah tersebut diyakini bisa memutus penyebaran virus corona di tengah masyarakat. Imbauan social distancing ini memberikan dampak bagi masyarakat dan pemerintah setempat, hal itu membuat setiap kegiatan di pemerintahan di berhentikan sementara waktu.

READ NEW  Ikon Wisata Di Tanjabbar Berubah Nama

Salah satunya dinas pariwisata dan olahraga tanjung jabung barat yang tahun ini meniadakan festival arakan sahur dan takbiran tahun 2020 berdasarkan surat yang dikeluarkan oleh dinas pariwisata dan olahraga nomor 430/1109/Disparpora/2020 yang ditujukan untuk kecamatan tungkal ilir.

“Kami Sampaikan Pembatalan kegiatan-kegiatan disparpora di antarnya pembatalan kegiatan festival arakan sahur tahun 2020, kegiatan festival takbiran idul fitri 1441 Hijriyah.” Isi surat disparpora

Sementara kepala dinas pariwista dan olahraga tanjabbarat yang disampaikan oleh mardius selaku kabid pariwisatan membenarkan kalau kegiatan festival arakan sahur dan lawai takbiran di tahun ini di batalkan karena mengingat penyebaran virus corona dan surat perintah dari presiden soal membatasi diri di kerumunan.

“Tahun ini ditiadakan arakan sahur dan festival takbiran mengigat covid-19 penyebaran nya semakin cepat, maka hal itu membuat kami menimbang untuk meniadakan arakan sahur dan festival takbiran.” Ungkap mardius.

Selain meniadakan festival arakan sahur dan festival takbiran tahun 2020, pihak disparpora juga menutup tempat pariwisata yang ada di tanjung jabung barat di antaranya, hutan mangrove dan wfc. (red)

READ NEW  Sibuk Dinas Luar Daerah Bupati Tanjab Barat Lupa Peringati 1 Muharram

Share :

Baca Juga

Daerah

Tidak Memenuhi Kriteria, Safrial Tidak Bisa Divaksin

Daerah

Reses dengan Masyarakat Sosial Tayas, Hamdani : Saya Akan Usahakan Untuk Menjadi Program

Daerah

Pengawas TPS Kecamatan Tungkal Ilir Resmi Dilantik

Daerah

Kejari Tanjab Barat Gelar Bhakti Sosial

Daerah

30 Santri Dari Ponorogo Tiba, Jubir : Mereka Masuk Tanpa Ada Konfirmasi

Daerah

Terkait Sarana Dan Prasarana Pasar Sungai Saren, Syafriwan : Secara Bertahap Kita Penuhi

Daerah

Nelayan Tidak Bisa Melaut, HNSI Tanjabbar Bagi Sembako Kepada Nelayan

Daerah

Hari Anak Nasional, Pemkab Tanjabbar Deklarasi ‘Stop Kekerasan Terhadap Anak’