Home / Daerah

Minggu, 11 April 2021 - 16:19 WIB

EO Tungkal Project Di Periksa Polres Tanjab Barat

Foto saat anak SMA N 1 Kuala Tungkal tengah asyik berjoget dengan di iringi musik DJ

Foto saat anak SMA N 1 Kuala Tungkal tengah asyik berjoget dengan di iringi musik DJ

  1. Tanjabbar.Genjambi.ID – Terkait penyelenggaraan acara party siswa SMAN 1 Tanjungjabung barat yang berujung viral di media sosial yang di duga seperti dugem dan tidak mencerminkan hal yang terpuji serta menimbulkan kerumunan melanggar protokol kesehatan.

Hingga kini seluruh managemen event organizer (EO) Tungkal Project sedang diperiksa oleh pihak kepolisian bersama dengan 27 siswa yakni panita kegiatan dimintai keterangan dan pertanggungjawaban atas kegiatan yang digelar tersebut.

Saat ini pihak kepolisian sedang melakukan pemeriksaan terhadap sepuluh orang management Tungkal Project, disampaikan Kapolres Tanjab barat, AKBP Guntur Saputro, setelah melakukan serangkaian penyidikan dan dimintai keterangan selanjutnya akan memanggil siswa yang terlibat didalam kepanitiaan.

“Kita sedang lakukan pemeriksaan dan lidik serta nanti akan melakukan gelar sore ini,”kata Kapolres.

Rudi Chandra atau Abu sapaan akrabnya, saat dikonfirmasi via telpon whatsapp menjelaskan bahwa kegiatan tersebut telah diselenggarakan sejak seminggu lalu dengan diikuti sekitar 150 siswa dengan dana yang terkumpul secara sukarela sebanyak 8,9juta rupiah.

“Kawan-kawan SMA ini ngumpul dulu sebelumnya untuk membuat acara langsung membentuk kepanitiaan mereka, tidak kita taksir harus bayar berapa tapi dari sumbangan yang mereka lakukan terkumpul lah uang sebanyak sembilan juta kurang seratus ribu,”tutur Abu.

Lebih lanjut disampaikan Ketua Tungkal Project tersebut adapun susunan acara yang di gelar mulai dari tanggal 2 april lalu, dirincikan Abu, jika kegiatan itu dimulai dari reward melalui voting dengan kategori siswa dan siswi diantaranya ter-hits, multitalent, ter-kocak, ter-stylish dan best couple serta diselingi dengan performance hiburan lainya.

“Kegiatan itu awalnya seperti reward gitu, diadakan voting melalui medsos dengan ketegori-kategori siswa, semacam penghargaanlah, puncak acaranya itu malam tadi closing ceremonial pembukaan dari jam 8 malam sampai jam 11,” tuturnya.

Saat ditanya mengenai penggunaan tempat atau balai pertemuan kantor bupati, ia menjelaskan bahwa pihaknya telah memasukkan surat izin peminjaman gedung kebagian umum dan membuat surat rekomendasi satgas covid-19 untuk melaksanakan kegiatan keramaian.

“Iya dari bagian umum sudah mengacc kegiatan reward kita itu, jadi mulai dari sabtu pagi kita sudah melakukan persiapan di gedung pola,” tambahnya.

(Wis)

READ NEW  KAHMI Tanjabbar Gelar Buka Puasa Bersama Seluruh Kader HMI Tanjabbar.

Share :

Baca Juga

Daerah

Tersangka Kasus Persetubuhan Di Betara, Terancam Hukuman 15 Tahun Penjara

Daerah

Alumni Santri Tanjab Barat Gelar Doa Bersama dan Mendukung Pasangan Ganjar – Mahfud Md

Bencana

Peduli Korban Kebakaran Parit 1, Fraksi PDI Perjuangan DPRD Tanjab Barat Serahkan Bantuan

Daerah

Pembukaan MTQ Tingkat Desa Sungai Kepayang Berlangsung Sukses

Daerah

Muda Dan Energik, Najib Zamzami Pimpin PKS Tanjabbarat

Daerah

Seorang Jurnalis di Tanjab Barat Diserang OTK

Daerah

BreakingNews!! Kebakaran Hanguskan Rumah di Kelurahan Teluk Nilau

Daerah

BPBD Tanjab Barat Raih Juara 1