Home / Daerah / Politik

Senin, 12 September 2022 - 09:49 WIB

Bawaslu Tanjab Barat Akan Buka Pendaftaran Anggota Panwascam

 

Tanjabbar.Genjambi.ID – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tanjung Jabung barat, provinsi Jambi akan membuka pendaftaran anggota panitia pengawas kecamatan (panwascam) yang akan bertugas pada Pemilu 2024.

Bawaslu Tanjung Jabung barat membutuhan sebanyak 39 orang panwascam yang akan ditugaskan pada wilayah kecamatan se-Kabupaten Tanjung Jabung barat.

Ketua Bawaslu Tanjab Barat Hadi Siswa mengungkapkan, saat ini pembentukan Panwaslu Kecamatan baru pada proses Sosialisasi selama dua belas hari yakni sejak tanggal 10- 21 september 2022.

“Saat ini masih tahap sosialisasi, nanti dilanjutkan dengan tahapan Pengumuman pendaftaran dijadwalkan 15-21 september 2022.” Ucapnya, Senin (12/9/2022)

Lebih lanjut ketua Bawaslu Tanjab barat menyampakaikan Penelitian berkas pendaftaran dan pemeriksaan berkas administrasi dan legalitas pada kurun waktu 28-30 september 2022.

“Untuk pengumuman hasil seleksi administrasi dijadwalkan 12 oktober 2022. Penjaringan calon pengawas pemilu serentak tahun2024 itu berdasarkan surat keputusan (SK) Bawaslu RI yang ditanda tangani oleh ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja.SK itu bernomor 314 HK.01.00.K1/09/2022 tentang pedoman pelaksanaan pembentukan Panwascam.” Ujarnya

Pembentukan panwascam tersebut sudah sesuai arahan Bawaslu RI dan terkait petunjuk teknisnya kita juga sudah susun sehingga pihaknya dalam menjaring calon Panwascam akan melaksanakan sesuai tahapannya.

“Iya, sudah ada juknis (petunjuk teknis) tentang rekrutmen calon Panwascam maka dari itu Akan kami laksanakan sesuai jadwal dan tahapan yang sudah ada.” Pungkasnya

(wis)

READ NEW  Kue Bingke Khas Tungkal Jadi Menu Berbuka Favorit Masyarakat Selama Ramadhan

Share :

Baca Juga

Daerah

32 Orang Pernah Kontak Langsung Dengan Pasien Covid-19 Tanjabbar

Daerah

Gelar Sosialisasi, Bawaslu Tanjab Barat Ajak Masyarakat Aktif Awasi Pemilu 2024

Daerah

Muhammad Luqman Resmi Di Lantik Menjadi Karang Taruna Desa Mandala Jaya.

Daerah

DPRD Tanjabbar Anggap Bina Marga Tidak Profesional Kerjakan Jalan Lumahan-Margorukun

Daerah

BEM STAI An-nadwah Kuala Tungkal Bagikan  Sembako Gratis Untuk Masyarakat

Daerah

Fraksi Golkar Sampaikan Pandangan Umum Nota Pengantar 7 Ranperda

Daerah

Terkait Kondisi Sekolah di Desa Suwaklabu, Disdikbud Tanjab Barat Sebut Sering Diajukan Tetapi Gagal

Daerah

Silahturahmi Bersama Bupati, HMI Tanjabbar Siap Kritisi Kebijakan Yang Tidak Pro Rakyat