Home / Daerah

Minggu, 9 Januari 2022 - 13:17 WIB

Anwar Sadat Hadiri Pelantikan IPNU Dan IPPNU Tanjab Barat

Tanjabbar.Genjambi.ID – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag menghadiri acara Pelantikan Pimpinan Cabang IPNU (Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama) dan IPPNU (Ikatan Pelajar Putri Nahdatul Ulama) Tanjung Jabung Barat Masa Khidmad 2021-2023 sekaligus Seminar Pelajar “Mewujudkan Kepengurusan IPNU dan IPPNU yang Solid, Agamis, Intelektual dan Berakhlakul Karimah”.

Dalam sambutannya Bupati mengatakan, ada tugas besar IPNU dan IPPNU, salah satunya kaderisasi yang mana dilakukan setiap organisasi, Menurutnya IPNU dan IPPNU haris memiliki kader di setiap Kecamatan.

“Di setiap Kecamatan itu harus ada kader perwakilan dari sekolah – sekolah, tidak hanya dari Pesantren dan Madrasah Aliyah tetapi juga bisa diambil dari SMA dan SMEA dan sekolah Negeri Menengah Sederajat yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang bisa dimasukkan kedalam kaderisasi IPNU dan IPPNU” ujar Bupati.

Selanjutnya, Ketua PC IPNU Latiful Ansori dalam sambutan menyampaikan bahwa sebagai Badan Otonom (Banom NU) kami siap bersinergi dan mendukung program Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang peduli terhadap perkembangan Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya perkembangan Sumber Daya Kepemudaan.

READ NEW  Awal Agustus TNI Polri Akan Duduki Zona Karhutla di Tanjabar, Bakar Lahan Siap Di Penjara

Latif juga menyampaikan progres perkembangan kaderisasi di IPNU dan IPPNU melalui Makesta (Masa Kesetiaan Anggota) yang sudah dilaksanakan di empat kecamatan (Betara, Bramitam, Pengabuan dan Senyerang) dan telah mengkader sebanyak 449 orang. Kaderisasi akan terus berlanjut di 13 kecamatan se-Kabupaten Tanjab Barat dan menargetkan 2.000 orang kader hingga berakhir masa khidmat di tahun 2023.

“Kaderisasi akan terus kami laksanakan melalui Makesta dengan menargetkan 2.000 orang kader hingga berakhirnya masa khidmat kepengurusan IPNU dan IPPNU di Tahun 2023.” imbuh Latif.

Turut hadir, Peltu Kadis Parpora Mulyadi, S.Pd, M.Kes, Kakan Kemenag yang di wakili Kasi PHU H. A. Hendra Kasuma. M, S.Hi, Dandim 0419 Tanjab Diwakili Pasi Ops M. Azhar Alamsyah, Ketua PCNU KH. Machfudz, M.Ud, Ketua PP IPNU Kasfun Nazir, M.Hum, Ketua Bawaslu Hadi Siswa, S.Pdi, Ketua Komisi 2 DPRD Suprayogi Syaiful, S.IP, Anggota DPRD Muhammad Zaki. ST, Jamal Darmawan, SE, ME, Komisioner KPU Ahmad Hadziq, S.Hi, Ketua DPD KNPI Dadang Ginanjar, S.IP, Ketua IPNU dari Kota Jambi dan IPNU Muaro Jambi serta Para tamu undangan dari Ormas, OKP dan Banom NU. (

READ NEW  Polres Tanjabbar Tetapkan Satu Tersangka Pembakaran Lahan

(wis)

Share :

Baca Juga

Daerah

Jelang Pilkada Tanjab Barat 2020, Nama Kandidat Terus Bermunculan.

Daerah

Abrasi Sungai Rusak Pemukiman Warga di Kampung Nelayan

Daerah

Siswa SMP Negeri 2 Kuala Tungkal Ikuti Simulasi Tatap Muka

Daerah

Bawaslu Tanjung Jabung Barat Ajukan Dana 12,5 Miliar Untuk Pemilu 2024

Daerah

Sekda Tanjabbar Ingatkan ASN Terapkan Protokol Kesehatan

Daerah

Webinar Literasi Digital Kabupaten Tanjung Jabung Barat Beri Pencerahan tentang Sosialisasi e-Market Bagi Pelaku UMKM

Daerah

Tersebarnya KK Dipasar, Guntur : Kita Akan Coba Selidiki Dulu

Daerah

Temu Karya Daerah Karang Taruna Tanjab Barat Resmi Dibuka Gunakan Dana Swadaya