Home / Daerah

Selasa, 3 September 2019 - 07:25 WIB

Anggota DPRD Tanjabbar Sebut BUMD Minim Gagasan

Tanjabbar.GenJambi.Com- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanjab Barat menyebut Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Tanjab Barat minim gagasan dan inovasi untuk membantu meningkatkan kemajuan daerah.

Hal ini dikatakan, Sufrayogi Saiful Politisi Partai Golkar, bahkan menurutnya Direktur BUMD sekarang dianggap tidak layak dan tidak mampu mempersembahkan kontribusi untuk membangkit atau meningkatkan perekonomian daerah.

READ NEW  Seluruh Pegawai Kejari Tanjab Barat di Vaksin Booster

“BUMD sekarang tidak mampu dan tidak layak, karena selama ini belum ada gagasan dan inovasi apa yang telah diperbuat untuk kemajuan daerah, tidak ada,” ujarnya, Selasa (3/9).

Dirinya meminta pihak eksekutif serius dalam membina dan menetapkan pimpinan BUMD agar bisa menciptakan terobosan inovasi dunia usaha yang mengangkat derajat perekonomian daerah melalui BUMD.

READ NEW  Ahmad Jahfar: Ini Merupakan Upaya Pemerintah Agar Mempercepat Herd Immunity

“Seharusnya badan usaha yang yang berperan penting dan ujung tombak untuk daerah harus ada gagasan untuk membangkit ekonomi masyarakat maupun daerah.

Itu harus karena BUMB yang merupakan perusahaan berpelat merah berperan sebagai pembantu dalam meningkatkan perekonomian. Kalau tidak ada kontribusi mending BUMD tidak ada samasekali,” tegasnya.

READ NEW  Kapolres Cup 2022, Ketua PBSI Tanjab Barat : Junjung Tinggi Sportivitas

Sementara itu, Sekda Tanjab Barat, Agus Sanusi dimintai tanggapannya terkait hal ini mengaku memang belum ada terobosan dan program khusus soal BUMD, namun dirinya berjanji akan memperbaiki BUMD Tanjabbar kededepannya.

“Kitakan masih baru, tentu hal ini akan masuk dalam program kita kedepannya, dan jadi PR buat saya,” ungkap Agus Sanusi singkat.

Share :

Baca Juga

Daerah

Sempat Dinyatakan Hilang, Nur Asiah Ditemukan Dengan Kondisi Lemah

Daerah

Komisi II DPRD Tanjab Barat Lakukan Peninjauan Terkait Limbah PDAM Tirta Pengabuan Yang Rusak Kebun Warga

Daerah

Kecamatan Pengabuan Mendominasi Perkara Di Pengadilan Agama

Daerah

Fraksi Golkar Sampaikan Pandangan Umum Nota Pengantar 7 Ranperda

Daerah

Bupati Anwar Sadat Warning ASN Yang Nongkrong Diluar Saat Jam Kerja

Daerah

Pemerkosaan Di Tempat Wisata, Sulaiman : Korban Lebih Banyak Dirumah Mengurung Diri

Daerah

Pemkab Tanjab Barat Dapat WTP Dari BPK RI

Daerah

Sekolah Di Tanjab barat Sudah Mulai Belajar Tatap Muka