Home / Daerah

Rabu, 29 November 2023 - 18:57 WIB

Masuk Masa Kampanye, Bawaslu Tanjab Barat Ingatkan Kampanye Sehat dan Damai

Tanjabbar.Genjambi.ID – Masa kampanye pemilihan umum (pemilu) 2024 telah dimulai. Kampanye sehat dan damai diharapkan menjadi perhatian para kontestan.

Terkait hal itu Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Tanjung Jabung barat selaku penyelenggara juga mendorong para peserta pemilu agar menyuguhkan cara-cara dan program, bukan dengan kampanye hitam ataupun politisasi sara hingga ujaran kebencian.

Ketua Bawaslu tanjung Jabung barat, Amrina mengatakan bahwa masa kampanye ini harus kita sambut dengan riang gembira dan damai tentunya dengan program-program dan cara-cara yang baik.

“Pemilu ini harus dilihat sebagai momentum atau instrumen untuk menjaga keutuhan bangsa Indonesia. Di samping itu juga menjadikan pemilu ini sebagai alat mempersatukan bukan memecah belah.”ucapnya, Rabu (29/11/2023)

Lebih lanjut Amrina menambahkan terkait masalah pelaksanaan kegiatan kampanye harus mengikuti aturan salah satunya adalah harus ada STTP.

“Kita meminta kepada peserta pemilu untuk mentaati aturan dalam hal STTP dan tempat pemasangan APK yang sudah di tetapkan oleh KPU, dan tidak memasang APK selain dari tempat yang sudah di tetapkan oleh KPU salah satu nya misalnya tidak memasang APK di tempat ibadah, fasilitas pendidikan dan fasilitas pemerintah,” ungkapnya

Selain itu Amrina juga menjelaskan tentang hal hal yang di larang saat berkampanye di antaranya melakukan kegiatan yang membahayakan keutuhan NKRI, menghina seseorang seperti agama suku ras dan golongan, menghasut dan mengadu domba perseorangan ataupun masyarakat.

“Menganggu ketertiban umum, mengancam untuk melakukan kekerasan, merusak atau menghilangkan apk, mengunakan fasilitas pemerintah dan membawa atau menggunakan gambar atau atribut selain dari tanda gambar, dan terakhi kita berharap pemilu tahun ini,” pungkasnya

(wis)

READ NEW  Safrial: Cintai Allah Dan Rasulullah Dengan Memuliakan Para Ulama Dan Habaib

Share :

Baca Juga

Bencana

Alami Sakit Perut Saat Minum Air Bermerek Wigo, YLKI Tanjabbar Akan Surati Perusahaan

Daerah

Tokoh Muda ini Desak Pembangunan Jalan Kecamatan Pengabuan – Seyerang

Daerah

Hasil Sweb, Dua Perawat RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Positif Covid-19

Daerah

Dewan Tanjabbar Minta Tutup Perusahaan Yang Merusak Lahan Warga Seberang Kota

Daerah

Webinar Literasi Digital Seri 7 Tanjab Barat Beri Pencerahan tentang Menjadi Pejuang Anti Kabar Bohong (Hoaks)

Daerah

Rapat Internal AKD, Jamal Darmawan Jabat Ketua Badan Kehormatan DPRD Tanjab Barat

Daerah

Berikut Jumlah Kouta Usulan CPNS Dan PPPK Untuk Tanjabbar.

Daerah

Bawaslu Tanjab Barat Perpanjang Masa Pendaftaran Panwascam Untuk 11 Kecamatan