Home / Daerah / Pendidikan

Rabu, 23 Februari 2022 - 08:55 WIB

Kondisi Sekolah di Desa Suwaklabu Memprihatinkan

Tanjabbar.Genjambi.ID – Miris kondisi bangunan tempat siswa siswi menimba ilmu di Desa Suwaklabu, Kecamatan kuala Betara, Tanjab Barat sangat memperihatinkan.

Sekolah Dasar Negeri 118 yang berlokasi di Dusun Makmurjaya, Desa Suwaklabu, Kecamatan Betara tersebut berkonstruksi dari kayu banyak ditemui bangunan yang rusak, mulai dari atap plafon bolong, dinding berlubang dan meja belajar kayu sudah lapuk dimakan rayap.

READ NEW  Wabup Hairan Hadiri Pelantikan BPD KKSS, IWSS dan IPSS Kabupaten Indragiri Hilir

Sehingga mengganggu kegiatan belajar mengajar (KBM) murid, tak jarang pula disaat belajar para siswa dijatuhi kotoran burung yang bersarang diatap plafon ruang kelas. Mirisnya dimusim penghujan tetesan air membasahi seluruh isi ruangan kelas sehingga proses KBM berpindah diruang yang lebih aman dari rintikan hujan.

Salah seorang guru, Siti Jubaidah mengatakan bahwa kerusakan sarana dan prasarana sekolah tersebut sudah berlangsung sejak bertahun tahun, atap plafon yang bolong mengakibatkan basahkan baju murid dikala hujan turun.

“Kondisi seperti ini memang sudah lama menyedihkan anak anak apabila hujan kehujanan, apalagi anak burung hantu pernah bersarang diatap jadi kotorannya mengenai anak anak yang sedang belajar.” Keluhnya. Rabu, (23/02/2022).

Ia berharap adanya perhatian dari pemerintah daerah untuk memperbaiki sekolah yang sudah 20 tahun lebih itu dibangun agar kedepan lebih layak digunakan sebagai tempat menimba ilmu.

“Kami memang sangat membutuhkan lah bantuan rehab sekolah kami, supaya kami dalam melaksanakan proses KBM itu terlaksana dengan baik.” Harapnya.

(wis)

READ NEW  Pemkab Tanjabbar Sudah Surati Kementrian Terkait Penutupan Pelabuhan Roro

Share :

Baca Juga

Daerah

Fraksi Golkar Sampaikan Pandangan Umum Nota Pengantar 7 Ranperda

Daerah

Warga Minta Jalan Lintas Pengabuan-Senyerang Diperbaiki

Daerah

Penumpang Jalur Roro Mengalami Kenaikan Jelang Tahun Baru

Daerah

Aktivis Buruh Soroti UMK Tanjung Jabung Barat

Daerah

Awal Bulan April, Siswa SD/SMP Di Tanjabbar Akan Melaksanakan Ujian

Daerah

PPDB SMP Negeri 2 Kuala Tungkal Terapkan Sistem Online dan Offline

Daerah

Dinas PMD Tanjabbar Gelar Rapat Koordinasi Tim Inovasi Kabupaten (TIK)

Daerah

Polres Tanjabbar Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2019.