Home / Daerah

Senin, 3 Januari 2022 - 10:59 WIB

Kecamatan Pengabuan Mendominasi Perkara Di Pengadilan Agama

Tanjabbar.Genjambi.ID – angka kasus perceraian selama 2021 di kabupaten Tanjung Jabung barat, provinsi Jambi meningkat. terhitung dari Januari hingga Desember, setidaknya ada ratusan perkara yang sudah inkrah ditangani oleh pihak pengadilan Agama (PA) Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjabbar.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Pengadilan Agama Kuala Tungkal, Zakaria Ansori, SHI, MH melalui Panitera Ghozi Bafadhal, S.Ag, MA. Ghozi mengatakan bahwa ada beberapa kecamatan yang memiliki angka paling banyak perkara.

READ NEW  Hamdani : Hari Kebangkitan Nasional Jadi Momentum Semangat Bergotong Royong Mendukung Pemulihan Ekonomi

Ghozi mengatakan kecamatan pengabuan dengan jumlah perkara sebanyak 437 perkara dan disusul dengan kecamatan Tungkal Ilir sebanyak 327 perkara.

“Berdasarkan data yang kita terima perkara paling banyak dari kecamatan pengabuan hal ini di mungkinkan karena adanya kesadaran hukum dari masyarakat, lalu di susul dengan kecamatan Tungkal Ilir karena kecamatan Tungkal Ilir tersebut adalah wilayah yang paling dekat dengan kantor pengadilan agama Kuala tungkal.” Ungkapnya, Senin (3/1/2022)

Selain perkara berdasarkan kecamatan ghozi menambahkan kalau usia yang paling banyak perkara dari usia 41-50 sebanyak 394 perkara, lalu usia 31-40 berjumlah 308 perkara serta usia 51-60 sebanyak 292 perkara.

“Perkara tahun 2021 masih di dominasi eh para pihak yang berusia produktif antara 41 sampai 50 tahun, sedangkan usia pada 60 tahun ke atas adalah perkara yang di ajukan para pihak dalam perkara lain-lajn seperti isbat nikah dan penetapan waris.” Tandasnya

(wis)

READ NEW  Siswa MAN 1 Tanjabbarat Rayakan Kelulusan Dengan Berbagi Takjil.

Share :

Baca Juga

Daerah

Perayaan Jumat Agung Di Tanjab Barat Berjalan Lancar Dan Aman

Bencana

Kebakaran Hanguskan Rumah Warga Teluk Nilau

Daerah

Berikut Jumlah Kouta Usulan CPNS Dan PPPK Untuk Tanjabbar.

Daerah

Syufrayogi Syaifullah Terpilih Jadi Ketua KAUMY Provinsi Jambi

Daerah

Ketua DPRD Tanjab Barat Hadiri Forum Konsultasi Publik RKPD Tahun 2023.

Daerah

Yogi : Dimana Posko Yang Dikatakan Bupati

Daerah

Ketua Komisi III DPRD Tanjab Barat Hadiri Musrenbang Tingkat Kecamatan Batangasam

Daerah

6 Rumah Terbakar di Kelurahan Teluk Nilau