Home / Daerah

Jumat, 19 November 2021 - 17:39 WIB

Curah Hujan Tinggi, Desa Sungai Baung Terendam Banjir

Tanjabbar.Genjambi.ID – Banjir merendam desa sungai baung, kecamatan pengabuan, kabupaten Tanjung Jabung barat. Banjir di desa sungai baung tersebut terjadi lantaran tingginya curah hujan dan air pasang di daerah tersebut dalam beberapa hari terakhir.

Mutmainah warga setempat mengatakan bahwa pada sebelumnya air di desa tersebut sudah mulai surut, akan tetapi akibat curah hujan yang terlalu tinggi, membuat halaman rumah masyarakat desa sungai baung terendam banjir.

“Kemarin sudah mulai surut, tapi kemarin hujan lagi dengan curah yang sangat deras, maka banjir lagi.” Katanya, jumat (19/11/2021)

Lebih lanjut Mutmainah menyampaikan bahwa banjir yang terjadi sudah hampir satu bulan lamanya di desa sungai baung kecamatan pengabuan ini.

“Kurang lebih sudah hampir satu bulan ini banjir menggenangi desa sungai baung ini, terlebih hujan dan air pasang yang sangat dalam juga yang membuat banjir ini tidak mau surut surut.” Ujarnya

Akibat banjir tersebut aktifitas masyarakat desa sungai baung seperti memanen sawit dan pinang terganggu.

“Serba susah banjir kaya gini, ekonomi masyarakat jadi terganggu seperti ngambil pinang susah manen sawit juga susah, karena banjir tersebut Karena air nya kurang lebih 75 cm tinggi nya.” Katanya

Mutmainah berharap kepada pemerintah agar segera memberi solusi terhadap banjir yang mengakibatkan desa sungai baung terendam banjir.

“Kita minta dicarikan solusinya lah apakah di buat normalisasi parit, takutnya kalau hujan deras dan air pasang tambah naik lagi nanti genangan airnya.” Tandasnya

(wis)

READ NEW  Kejaksaan Negeri Tanjab Barat Terima Audiensi Persatuan Wartawan Indonesia

Share :

Baca Juga

Daerah

Kementrian Kominfo Akan Gelar Webinar Literasi Digital, Berikut Link Pendaftarannya

Daerah

Ketua DPRD Tanjab Barat Tampung Aspirasi Dua Desa di Kecamatan Betara

Daerah

Berikut Jumlah Kouta Usulan CPNS Dan PPPK Untuk Tanjabbar.

Daerah

Bupati Tanjab Barat Lantik Pejabat Eselon II

Daerah

Pemkab Tanjabbar Dan SKK Migas Panen Raya

Daerah

Polres Tanjabbar Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2019.

Daerah

Ferdiono : Masyarakat Hanya Butuh Aksi, Bukan Hanya Wacana Saja.

Daerah

Kejurprov E-sport Gubernur Cup Jambi, Yogi : Mohon Doa dan Dukungnnya